Alan Hafiluddin Mundur

Rekrutmen pemain Persibo Bojonegoro belum tuntas. Namun, Persibo sudah didera masalah. Alan Hafiludidin dikabarkan mengundurkan diri dari asisten pelatih penjaga gawang Persibo, dengan alasan pribadi.

Kabar tersebut semakin mendekati kenyataan setelah beberapa hari ini pria yang menetap di Baureno, Bojonegoro, ini sama sekali tidak terlihat di mess Persibo, di Jalan Untung Suropati. Bahkan, sepulang dari pemusatan latihan untuk seleksi liga pelajar, pria yang dua tahun lebih menjadi asisten pelatih itu hanya terlihat sesekali dalam latihan bersama tim.”Kabarnya sih memang seperti itu, dan mau ngadep saya,” kata manajer Persibo Taufik Risnendar, kemarin. Namun sampai hari ini Taufik belum bertemu dengan Alan.

Taufik mengaku mendengar kabar iudari salah satu asisten manajerPersibo. Menurut salah satu asisten manajer itu, Alan bahkan sudah berpamitan. ‘Tapi belum diterima oleh asiste manajer itu, dan menyarankan untuk menemui saya dulu,” tegasnya.

Padahal, lanjut Komandan Kodim 0813 Bojonegoro ini, sebelum menyeleksi pemain di liga pelajar, manajemen Persibo sudahberbicara soal negosiasi kontrak dengan Alan. Bahkan, saat itu dia sempat meminta kenaikan seratus persen lebih dari kontrak sebelumnya. “Dan sudah kita turuti, dia pun sudah sepakat,” ungkapnya.

Hanya, saat manajemen menyodori kontrak, Alan mengaku akan mempelajarinya dahulu. Alan juga berjanji kepada manajemen akan menandatangani kontrak setelah pulang dari Sumatera. “Dia ngomong siap kontrak dengan Persibo, termasuk sepakat dengan nilai kontraknya dan akan tanda tangan sepulang dari Sumatera,” tegasnya.

Sesuai aturan, kata Taufik. Manajemen yang memepertahankan dwajib untuk memberikan kenaikan kontrak yang tertuang dalam kontrak sebelumnya. Karena itu, jika mengacu aturan, semestinya Alan tidak bisa pindah klub. “Karena itu, kita tetap berharap kepada dia agar tetap bertahan di Persibo,” tambahnya.

Terpisah, Alan Hafiluddin enggan memberikan penjelasan perihal pengunduran dirinya dari asisten pelatih kiper Persibo. Dia mengaku ada alasan yang sangat pribadi, yang tak mungkin diungkapkan. “Ya masalah keluarga,” elaknya. Dia juga menyatakan samapi saat ini dirinya belum terikat kontrak dengan klub manapun. Jika sudah tiba saatnya, dia berjanji akan memberikan penjelasan. “Nanti saja, pasti saya jelaskan,” kilahnya.

Hanya, saat ini beredar isu kalau mantan penjaga gawang timnas PSSI itu tengah didekati oleh Persija Jakarta dan Persipura Jayapura. Kabarnya, nilai kontrak yang ditawarkan jauh lebih tinggi dari yang diterima selama di Persibo.(rdr)