Albicho Gegar Otak

Striker debutan Persibo, Mohammad Albicho, 23, dipastikan menjalani operasi. Pemain asal Suriah ini mengalami luka serius saat Persibo melawan Bogor Raya yang berkesudahan 1-1 di laga Liga Primer Indonesia Senin (7/2) sore.

Albicho mengalami luka robek sekaligus retak di kepala sepanjang 2 sentimeter. Mantan pemain U-23 Suriah ini dilanggar pemain Bogor Raya Rasyid Latuamuri di Stadion Cibinong. Bahkan, Albicho sempat tak sadarkan diri beberapa saat. Setelah dilakukan foto CT-scan, diketahui kepalanya mengalami gegar otak.

Oleh tim pelatih, Albicho akan dioperasi di Jakarta. Sekarang ini, pihak Persibo sedang menghubungi keluarganya di Suriah untuk minta izin operasi. Begitu mendapat izin, segera dioperasi. “Kita sudah menyiapkan,” kata Komisaris Utama PT Persiapan Persibo Bojonegoro, Imam Sardjono kepada Tempo, Selasa (8/2).

Imam mengatakan, beberapa saat setelah cedera, tim pelatih sempat mengetes kondisi kesehatan Albico. Misalnya dengan mengajak bicara, lalu meminta pemain ini untuk membaca surat Al Fatihah. Namun saat itu kessadarannya belum pulih. “Ini karena lukanya cukup serius,” ujarnya.

Melihat lukanya, kemungkinan Albicho akan absen cukup lama, antara 2-3 bulan. Makanya, Persibo tetap mengoptimalkan striker lainnya seperti Syamsul Arif, Dicky Firasat, Eugene Dadi dan Bagus Cahyono.

Menurut Imam, sebenarnya timnya kemarin masih mencari satu pemain lagi. Dari tiga yang dibutuhkan, sudah terpenuhi dua, yaitu Albico dan Ahmad Soleh. Tapi karena satu pemain cedera, sehingga ada peluang untuk menambah satu pemain lagi. “Kita usulkan nanti.”.(tempointeraktif.com)