Albicho Harus Jalani Operasi

Pemain Persibo Bojonegoro Mochammad Albico harus menjalani operasi untuk menyembuhkan cederanya. Ada kemungkinan pemain asal Suriah itu harus absen cukup lama.

Albico mengalami cedera usai dilanggar pemain Bogor Raya Rasyid Latuamuri dalam laga di Stadion Cibinong, Senin (7/2/2011) sore WIB.

Akibatnya Albico mengalami cedera parah di bagian kepala. Ia kemudian dilarikan ke RSUD Cibinong untuk diperiksa secara insentif. Selanjutnya pemain depan Persibo itu dibawa ke Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta.

Dalam perkembangan selanjutnya, pemain yang pernah memperkuat timnas Suriah U-23 itu harus naik meja bedah. “Albico harus operasi. Operasi dilakukan pagi ini. Dia mengalami retak di tengkorak seebelah kiri. Mudah-mudahan operasi lancar,” kata manajer Persibo Letkol Taufik Riesnandar saat dihubungi detiksport, Selasa (8/2/2011) pagi WIB.

Riesnandar mengatakan bahwa ada kemungkinan Albico bakal menepi dalam waktu yang tidak sebentar. “Mungkin bisa absen agak lama. Sebab cedera di kepala itu rawan dan sangat berisiko. Mungkin bisa satu sampai dua bulan. Tapi kami masih menunggu keterangan dari dokter nanti,” terangnya.

Sejumlah langkah sudah disiapkan manajemen klub berjuluk Laskar Angling Dharma itu, salah satunya adalah mendatangkan pemain baru. “Ada dua alternatif. Seandainya kita bisa menunggu hingga Albico pulih, ya kita tunggu,” kata Riesnandar.

“Alternatif kedua adalah mencari pemain baru. Stok pelapis yang ada mash kurang membantu dan belum bisa mengimbangi penyerang kami Samsul Arif. Jadi harus ada terbosan,” tuntas dia sembari menjelaskan bahwa pemain baru tersebut adalah pemain lokal.(detiksport.com)