Ambisi Bertahan di Puncak

Jeda kompetisi karena perhelatan Piala Asia 2007 telah usai. Sore ini, kompetisi divisi 1 PSS1 dilanjutkan kembali. Persibo Bojonegoro bakal meladeni tuan rumah Persipon Pontianak di Stadion Kebonsayur Pontianak.

Bagi Persibo, pertandingan sore ini sangat menentukan. Jika ingin jalan semakin mulus menuju divisi utama musim depan, maka tim berjuluk Laskar Angling Dharma ini harus mampu mencuri poin. Minimal, tim polesan Gusnul Yakin tersebut berhasil membawa pulang satu poin dari kandang Persipon.

Raihan poin dari pertandingan ini akan menjadikan Persibo tetap di puncak klasemen sementara grup III. Sebab, hingga saat ini Bambang Sumantri dkk telah mengoleksi 27 poin atau selisih tiga poin dengan Persiba Bantul dan PS1R Rembang, pesaingnya di peringkat kedua dan ketiga.

Selain itu, torehan poin juga akan mempertahankan dominasi Persibo atas Persipon. Pada pertemuan di putaran pertama lalu, Persibo berhasil mengalahkan Persipon dengan skor meyakinkan, yakni 3-0. Meski memiliki catatan baik, Persibo tak mau gegabah. “Kita tidak bisa menyamakan kekuatan lawan dengan pertemuan pertama,” kata pelatih Persibo Gusnul Yakin.

Pernyataan mantan penasihat Persipur Purwodadi itu cukup beralasan. Sebab, kondisi Persipon saat ini berbeda dengan putaran pertama lalu. Paling tidak, tim berjuluk Elang Khatulistiwa itu telah melakukan pergantian pelatih. Peran Haryadi kini diambil alih I Made Pasek Wijaya.

Gusnul mengaku belum mengetahui perubahan yang dilakukan Pasek dalam membenahi timnya. Meski demikian, dia mengingatkan kekuatan tim tuan rumah yang mayoritas di topang pemain muda. Menunut dia, bermain di hadapan publiknya sendiri tentu pemain muda Persipon sangat bersemangat.

“Ini situasi yang berbeda dengan keadaan saat kami melawan mereka di kandang Persibo,” tuturnya.

Untuk mewujudkan target yang dibebankan manajemen tim, lanjut Gusnul, dibutuhkan kerja keras para pemainnya. “Jika bisa memang tentu akan lebih baik bagi kami,” katannya.

Sementara itu, Made Pasek Wijaya menyatakan bahwa kekalahan telak 3-0 di kandang Persibo harus dibalas. Selain itu, Persipon juga membutuhkan banyak poin agar tidak berada di jurang degradasi. “Target kami sebagai pendatang baru hanya bertahan. Karena itu, semua pertandinggan kandang harus kami menangi,” katanya.
(sumber: Radar Bojonegoro / Website Pemkab Bojonegoro)

No comments yet.

Leave a Reply