Amoah Langsung Tuai Pujian

Persibo BojonegoroJoseph Amoah langsung memikat manajemen Persibo Bojonegoro. Dia dianggap memiliki kemampuan istimewa dan layak mengawal lini belakang tim asal Kota Ledre tersebut.

”Dia mempunyai loncatan yang cukup tinggi meski posturnya tidak terlalu tinggi,” kata pelatih Persibo Bojonegoro Sartono Anwar kepada Radar Bojonegoro (Jawa Pos Group) kemarin (4/2).

Itu masih ditopang dengan skill yang dinilai lumayan untuk ukuran pemain asing. Selain itu, pemain asal Liberia tersebut mempunyai pengalaman yang matang di pentas sepak bola. Tercatat, dia pernah membela Persikota Tangerang, Persmin Minahasa, dan Persiter Ternate. ”Sprint-nya juga bagus,” puji Sartono.

Tapi, Sartono menginginkan semua kemampuan Amoah itu bisa keluar saat pertandingan Divisi Utama maupun Copa Indonesia IV. Hanya, pihak Persibo masih harus menunggu pengesahan status dari pemain yang pernah tercatat membela timnas Liberia itu dari Badan Liga Sepak Bola Indonesia (BLI).

Pelatih timnas era 1990-an itu juga mengungkapkan bahwa diturunkannya Amoah juga bergantung kepada kesiapan dan kekompakan dia dengan pemain lain.

”Kalau itu semua beres, Amoah bisa saja saya turunkan. Sebab, Persibo memang butuh perkuat lini belakang,” ucap Sartono.

Nah, kesempatan menjajal kemampuan Amoah bakal tersaji di Stadion Letjen H. Soedirman, Bojonegoro. Persibo akan menggelar pertandingan uji coba melawan Persikaba Blora.
(Radar Bojonegoro)