Anggaran Persibo di LPI Capai Rp 34 Miliar

Dalam satu musim kompetisi Liga Primer Indonesia (LPI) 2011 ini, Persibo PT Pengelola Persibo Indonesia (PPI) akan menggelontorkan banyak dana. Sejauh ini, anggaran yang sudah diplot oleh konsorsium LPI mencapai Rp 34 miliar.

Jumlah yang terbilang wah tersebut dipakai sebelum Persibo resmi ke LPI sampai satu musim kedepan. Hal itu disampaikan CEO PT PPI, Feri Kodrat kepada beritajatim.com, Jumat (7/1/2011) disela-sela launching tim Laskar Angling Dharma di mess Jl Untung Suropati.

CEO Persibo LPI, Feri Kodrat

Menurutnya, anggaran sebelum Oktober 2010 saja sampai Desember sudah mencapai sekitar Rp 10 miliar. Jumlah tersebut untuk berbagai persiapan dan sosialisasi di Bojonegoro.
“Contohnya untuk pembayaran gaji pemain yang sempat terlambat di menejemen, sampai dengan kontrak baru dengan LPI,” jelas Feri.

Ditambahkan, pihaknya untuk Januari sampai Desember 2011 telah memperkirakan jumlah alokasi dana untuk Persibo sampai dengan Rp 24 miliar. “Jumlah tersebut masih bisa bertambah sesuai dengan kebutuhan tim,” tambahnya.

Oleh karena itu, pihaknya terus melakukan koordinasi dengan berbagai pihak, khususnya Sartono Anwar sebagai pelatih kepala.

“Untuk gaji pemain dan tim, semuanya berada di Pak Sartono,” terangnya.

Sebab, pihaknya sejak awal sudah memberitahukan kepada pemain, agar jangan sampai memikirkan gaji. Pihaknya menjamin, jika setiap waktu gaji sudah akan langsung ditransfer via rekening masing-masing.

“Kami meminta pemain konsentrasi di lapangan dan permainan. Agar prestasi Persibo di LPI bisa moncer,” sambungnya.

Berbeda dengan kompetisi lain di Indonesia, di LPI lebih profesional dan pihaknya menjamin pemain tidak akan terlambat gajian. Karena, konsorsium LPI sudah melakukan analisa-analisas lebih dalam. (dul/ted/beritajatim.com)