Antisipasi Absennya Varney

Persibo BojonegoroPersibo Bojonegoro terancam timpang saat melawat ke kandang Persigo Gorontalo, 13 April mendatang. Laskar Angling Dharma ini harus kehilangan ujung tombak sekaligus pemain andalannya Varney Pas Boakay.

Varney, terkena kartu merah ketika Persibo melawan Pesema, Malang di stadion Letjen H.Soedirman beberapa waktu lalu. Dalam laga Persibo melawan Persema tersebut, juga diwarnai kerusuhan dengan korban luka “offisial” dari Persema, Malang.

Pelatih Persibo, Sartono Anwar mengaku, tidak terlalu merisaukan absennya Varney dalam laga melawan Persigo. Sebab, masih ada alternatif lainnya yang masih bisa dilakukan dengan menginstruksikan pemain tengah, Abel Yellow agak maju untuk membantu “striker”, Samsul Arief.

Komposisi Persibo tanpa Varney tersebut, dalam pekan ini diusahakan dimatangkan, sebelum rombongan berangkat ke Sulawesi. Dalam laga ke Sulawesi yang berangka pada 9 April malam hari itu, Varney tetap dibawa.

Pertimbangannya, setelah laga itu, Persibo harus melanjutkan laga tandang melawan Persibom Bolaang Mongondouw pada 16 April. Dengan demikian, setelah melawan Persigo, Varney sudah bisa lagi bermain dalam laga melawan Persibom.

Dia menjelaskan, dalam laga melawan Persigo tersebut, selain Varney, para pemain lainnya yang dibawa 18 pemain. Karena bermain di kandang lawan, salah satu faktor yang menjadi pertimbangan yakni kesiapan mental para pemain (kpl/den)