Arema Indonesia vs Persibo 2-0

Arema Indonesia tidak tampaknya terlalu tangguh bagi tamunya, Persibo Bojonegoro. Tuan rumah menyarangkan dua gol tanpa balas. Gol diciptakan Gunawan Dwi Cahyo menit 14 dan Roman di menit 33.

Laga Indonesian Premier League (IPL) yang digelar di stadion Gajayana Malang, Minggu (18/12/2011), berlangsung seru namun berat sebelah. Anak-anak Singo Edan lebih mendominasi serangan. Berulangkali pemain Persibo dipaksa untuk bermain bertahan.

Peluang pertama Arema dicipta menit ke-5. Umpan terobosan dari Ridhuan belum bisa dimanfaatkan oleh sang kapten Noh Alam Shah alias Along. Dua menit selanjutnya, crossing Hendro Siswanto berhasil ditepis kiper Persibo.

Menit ke-9, Tendangan Musafri juga berhasil diamankan kiper. Begitu pula, Roman yang mencoba peruntungan dengan melepas tendangan keras dari luar kotak penalti. Sayang masih melebar.

Kebuntuan Arema pecah di menit 14. Memanfaatkan free kick yang diambil Esteban, Gunawan berhasil menyongsong bola dan menceploskan ke gawang Persibo. Skor 1-0 untuk tuan rumah.

Unggul satu gol tidak menyurutkan serangan Arema. Di bawah sorak-sorai Aremania, tim kebanggaan warga Malang ini terus menggempur pertahanan Persibo.

Menit 22, tendangan bebas Roman masih melebar. Bola serangan dari Ridhuan di menit 27 juga gagal karena ditepis kiper.

Insiden sempat terjadi. Gunawan tergeletak setelah berbenturan dengan kiper. Tapi sesaat kemudian, dia bisa bangkit dan melanjutkan pertandingan.

Menit 30, giliran Persibo yang menciptakan peluang. Striker Samsul Arif melepaskan tendangan first time. Sayang bola terlalu lemah dan melebar.

Justru Persibo kebobolan lagi di menit 33. Kali ini, gol diciptakan oleh Roman. Bola umpan lambung dari Ridhuan berhasil disundul Roman dan tidak bisa dijangkau oleh kiper. Skor 2-0 untuk tuan rumah Arema.

Beberapa kali percobaan serangan dilakukan Arema menjelang babak pertama usai. Seperti tendangan Musafri yang berhasil ditepis kiper. Juga sundulan dari Along yang sedikit melebar. Sampai babak pertama usai, skor tidak berubah.

Memasuki babak kedua, peluang pertama diperoleh oleh pemain Persibo, Ortiz. Tapi sayang, tendangan dari kotak penalti di menit 46 tersebut masih jauh melambung.

46′ Serangan Pertama Persibo melalui Ortiz, Tendanganya dari Luar Kotak Pinalty Masih MeLebar.
Tendangan Alfarizi dari Luar Kotak Pinalty Masih meLambung.

Sementara itu, langit di atas Stadion Gajayana mulai mendung. Walau begitu serangan dari Arema tidak kendur. Musafri dan kawan-kawan terus membombardir pertahanan Persibo.

Menit ke 70, Arema mendapat peluang matang melalui tendangan keras Roman. Sayangnya, bola dapat dijangkau pemain bertahan Persibo dan disundul keluar lapangan.

Serangan demi serangan terus dibangun namun sampai peluit tanda pertandingan dibunyikan, skor tetap 2-0. Arema meraih poin penuh dalam laga yang disaksikan sekitar 20 ribu Aremania ini.

Sekadar diketahui, di babak kedua ini, Arema melakukan tiga kali pergantian pemain. Along keluar digantikan Amiruddin, Legimin digantikan Jaya Teguh Angga, dan Leonard Tupamahu digantikan Usep Munandar. (beritajatim.com)