Arema Lawan Pertama Persibo Di Copa Indonesia

Persibo Bojonegoro harus menerima kenyataan pahit di babak penyisihan Copa Indonesia tahun ini. Sebab, di laga awal tim berjuluk Laskar Angling Dharma itu bakal bertemu Arema Malang yang kini diasuh mantan pelatih Persibo Gusnul Yakin.

“Ya, mau bagaimana lagi. Diundi sudah begitu,” kata Asisten Manajer Bidang Teknis Persibo Imam Sardjono kemarin.

Sardjono mewakili tim Persibo dalam technical meeting penyelenggaran Copa Indonesia di Rits Carlton Hotel Jakarta kemarin. Dia menjelaskan, dalam technical meeting itu dijelaskan bahwa Copa Indonesia dibagi empat zona. Setiap zona ada tiga pool.

Kebetulan, lanjut dia, Persibo berada di Zona 3 pool 3 bersama Arema Malang. Sedangkan Zona 1 dihuni Persela dan Zona 2 dihuni Persik Kediri. “Kalau jadwalnya kapan dilakukan pertandingan, baru akan dirilis Senin,” katanya.

Pemenang antara Persibo dan Arema, lanjut Sardjono, akan bertemu pememang antara Sakti Magelang dan Persis Solo. “Pertandingan awal di Copa tahun ini kita cukup berat,” ujarnya.

Meski demikian, pria yang juga pengusaha saprodi itu menyatakan bahwa Persibo tidak berniat mundur, meski lawan yang dihadapi sangat berat. Dia menjelaskan, hal itu justru menjadi tantangan tersendiri bagi Persibo. “Kalau menang kan luar biasa, tapi kalau kalan bagi Persibo kan tidak terlalu beban karena lawan memang berat,” tambahnya.

Dia menjelaskan, pertandingan pembuka telah diketahui, yakni pada 5 November mendatang, dirinya mengaku belum tahu kapan Persibo akan menjalani laga melawan Arema. Dia juga belum tahu pertandingan mana yang digelar lebih dulu. “Kita tunggu saja jadwalnya bagaimana nanti,” katanya. (ade)
(Sumber : Radar Bojonegoro)