Arema vs Persibo : Pantang Bertahan!

Satu poin telah digenggam Persibo Bojonegoro di klasemen sementara grup B putaran delapan besar Liga Jatim 2008. Namun, poin tersebut belum cukup bagi tim Laskar Angling Dharma ini untuk memastikan tiket ke babak empat besar alias semifinal.

Iswandi Da’i dkk dituntut meraih poin di dua laga tersisa. Tantangan terberat bakal dihadapi pasukan Gusnul Yakin ini nanti sore. Mereka akan menghadapi kandidat juara Arema Malang di Stadion Kanjuruhan Malang. “Meski kalah kelas, tapi segala kemungkinan masih bisa terjadi,” kata Gusnul Yakin.

Pada pertemuan di babak penyisihan lalu, Persibo memang sukses menahan tim berjuluk Singo Edan itu dengan skor 1-1. Namun, hasil itu tidak bisa dijadikan patokan. Sebab, tim asal Ngalam itu dipastikan akan menurunkan kekuatan berbeda nanti sore. Duet striker asing Emaleu Serge dan Emile Bertrand Mbamba yang pada babak penyisihan disimpan, nanti sore bakal diturunkan. Demikian juga gelandang Souleymane Traore.

Kekuatan baru Arema tersebut sempat diperlihatkan saat melumat Gresik United dengan skor 4-1 Minggu lalu. “Kami harus mewaspadai pemain seperti Mbamba serta center back mereka yang tangguh,” katanya.

Menurut Gusnul, pada pertandingan nanti sore anak asuhannya tidak diunggulkan. Sebab, materi pemain Arema merupakan pemain kelas satu di Indonesia. Sehingga, secara skill dan teknik, Suroso dkk lebih unggul dibandingkan pemain Persibo.

Dengan posisi tak diunggulkan, Gusnul berharap para pemain tim kebanggaan Kota Ledre ini bisa bermain lepas.”Tapi bukan berarti kami akan main bertahan. Jika ada peluang menyerang, maka ya harus dilakukan (menyerang),” ujarnya.

Terpenting dalam laga nanti sore, kata pelatih asal Malang itu, para pemain Persibo tidak silau dengan nama besar Arema. Apabila tim berkostum kebesaran oranye ini menampilkan permainan seperti saat babak pertama melawan Persema Malang, kata Gusnul, anak asuhnya akan bisa mengimbangi permainan tim Arema. “Ditanya target, kalau bisa menang kenapa tidak diambil,” tuturnya.

Kesempatan menang, lanjut dia, tetap ada. Apalagi, beberapa pemain pilarnya seperti I Komang Adnyana, Nurhidayat, dan Victor da Silva yang sempat cedera saat melawan Persema, kondisinya mulai membaik. “Tapi saya kan cek terakhir besok (hari ini, Red) pagi. Kalau siap, akan kami turunkan,” katanya. (ade)
(Sumber : Radar Bojonegoro)

6 Responses to “Arema vs Persibo : Pantang Bertahan!”

  1. Ilham
    May 27, 2008 at 2:04 pm #

    Salam satu jiwa Arema. Aremania tidak kemana-mana tapi ada di mana-mana. Ayo Arema hancurkan Persibo! from: Aremania Batavia

    [Reply]

  2. IRVAN
    May 27, 2008 at 4:18 pm #

    PERSIBOOOO…. tidak akan T4KUT..
    AREMA PASTI LEWAT….
    coba ja liat..

    [Reply]

  3. MUNTOHAR
    May 27, 2008 at 6:07 pm #

    YO… AYO … AYO PERSIBOOOOOO KUINGIN KITA HARUS MENANG…… PERSIBO KELASNYA SUDA DI ATAS AREMA COE JANGAN TAKUT AREMA LIBAS AJA TERBUKTI AREMA DI TAHAN 1 – 1 SALAM BUAT BOROMANIA AREK NGRAHO DIJAKARTA SEMANGAT-SEMANGAN ….
    YO AYO ….. AYO PERSIBO….. KUINGIN KITA JADI JUARA…..

    [Reply]

  4. ongisnade.net
    May 27, 2008 at 10:30 pm #

    halo rekan2 Boromania, berikut liputan kami dari Stadion Kanjuruhan Malang, MATCH REPORT PERSIBO vs AREMA, baca selengkapnya di : http://www.ongisnade.net/2008/05/27/under-perform-arema-berbagi-satu-poin-dengan-persibo/

    salam untuk rekan2 Boromania

    [Reply]

  5. lawas
    May 27, 2008 at 11:36 pm #

    akhir nya BISA juga persibo mengimbangi permainan arema gak rugi dehh…………………
    SALUT buat pemain-pemain persibo yang pantang menyerah dalam laga tadi walaupun kasta nya persibo di bawah arema TETAPI KUALITASNYA TIDAK di DIRAGUKAN LAGI apa lagi semangat nya serta perlawanan yang di berikan POKOKNYA gak mengecewakan.SEMANGAT TERUS YA
    dan bagi rekan rekan boro mania yang ada di luar bojonegoro salam semuanya serta kenalkan nama persibo(bojonegoro)di daerah yang di jadikan tempat tinggal biar mereka tau bahwa ada tim (PERSIBO)yang ada di kota kecil(BOJONEGORO) tetapi KUALITASNYA BESAR ok.SALAM BUAT BORO MANIA di seluruh indonesia dukung trus.dan bagi kang SWEDIA semoga lancar dalam postinganya.
    MAJU TRUS PERSIBOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOO

    [Reply]

  6. sweedia
    May 28, 2008 at 8:45 am #

    postingan mah tergantung koneksi internet kang, wekekeke….

    [Reply]

Leave a Reply