Aris Absen, Joko Tampil Lumayan

Nama kapten tim Aris Tuansyah tak ada dalam daftar susunan pemain Persibo melawan Persipasi Bekasi Selasa (18/5) lalu di Gelora Delta Sidoarjo. Pemain berposisi stopper itu juga tak menampakkan diri di Hotel Istana Permata Sidoarjo, tempat skuad tim Persibo menginap selama melakoni putaran delapan besar grup B divisi utama.

Ada apa dengan mantan pemain Gresik United tersebut? “Kaki saya masih sakit Mas kalau pakai sepatu bola,” kata Aris saat dikonfirmasi Radar Bojonegoro.

Karena alasan itu, pemain yang pernah merumput di Persela Lamongan ini tidak berangkat ke Sidoarjo. Aris ingin menyelesaikan terapi yang dijalaninya. “Karena itu saya menunggu sembuh benar dan saya sudah ngomong ke pelatih maupun manajemen,” tuturnya.

Hingga kemarin, Aris masih berada di Bojonegoro. Dia ingin cepat sembuh dan bisa mencicipi putaran delapan besar divisi utama. “Ya ingin sekali tampil,” imbuhnya.

Dikonfirmasi terpisah, asisten pelatih Persibo Bambang Pramuji mengakui bahwa Aris belum ke Sidoarjo. Pemain tersebut diminta menyelesaikan terapi agar kakinya benar-benar sembuh. “Daripada nanti baru sembuh terus cedera lagi kan bisa tambah parah,” kata Bambang.

Mantan kapten tim Persibo di era Divisi II itu menuturkan, posisi stopper yang ditinggalkan Aris bisa diisi pemain lainnya. Bambang lalu menyebut nama Joko Sugiarto yang dalam kondisi fit. Menurut penilaian Bambang, Joko bermain lumayan saat menghadapi Persipasi Bekasi. “Sementara ini ngak ada masalah,” imbuhnya.

Selain Aris, stopper lainnya Steven Eko Kasangke tidak bisa memperkuat Persibo selama babak delapan besar. Posisi dia digantikan Slamet Sampurno. (ade/yan/jpnn)