Aris Balik Kucing?

Masih ingat dengan nama Aris Akhmad Tuansyah? Mantan stopper Persibo Bojonegoro yang musim lalu hijrah ke Gresik United itu dikabarkan bakal balik kucing.

Informasi yang diperoleh wartawan koran ini dari internal manajemen tim Persibo menyebutkan, Aris telah berkomunikasi dengan manajemen tim berjuluk Laskar Angling Dharma tersebut. Dalam pembicaraan itu, Aris dikabarkan telah mencapai kesepakatan untuk bergabung kembali dengan Persibo di musim ini. Namun, belum diperoleh informasi terkait besarnya nilai kontrak yang bakal diterima Aris. Wartawan Radar Bojonegoro juga belum berhasil mendapatkan keterangan apakah Aris termasuk salah satu pemain yang diinginkan pelatih Gusnul Yakin untuk melapisi pertahanan Persibo.

Asisten Manajer Bidang Teknis Persibo Imam Sardjono saat dihubungi wartawan koran ini enggan berkomentar banyak terkait Aris. Namun, dia tidak membantah saat ditanya apakah pernah melakukan kontak dengan pemain asli Gresik tersebut. “Ya lihat saja nanti bagaimana dia datang atau tidak nanti,” ujarnya.

Sementara itu, Lukman Wafi, mantan manajer Persibo Bojonegoro U-23, berharap minimal tiga mantan anak asuhnya bisa direkrut untuk memperkuat tim kebanggaan warga Bojonegoro tersebut di musim ini. Mengenai nama mantan pemain U-23 yang bisa direkrut, dia menyerahkan sepenuhnya kepada pelatih. “Kalau siapa, terserah pelatih. Dia kan yang punya otoritas,” tuturnya.

Dia juga beberapa pemain muda Bojonegoro dari internal anggota klub Persibo diberikan kesempatan magang. Harapannya, para pemain tersebut bisa ngangsu kaweruh (menimba Ilmu) dari para seniornya. “Selama ini kan mereka bertanding kalau ada even-even saja, tanpa ada kompetisi internal,” katanya.

Jika pemain lokal diberi kesempatan magang, menurut Wafi, ke depan akan semakin banyak talenta-talenta pesepak bola yang muncul dari Bojonegoro. “Namun itu pun baru akan bisa dinikmati tahun-tahun selanjutnya, bukan secara instan,” tuturnya.
(sumber: Radar Bojonegoro / Website Pemkab Bojonegoro)

No comments yet.

Leave a Reply