Aris Cidera, Lini Belakang Persibo Lampu Kuning

Laga perdana Persibo Bojonegoro menjamu Persigo Gorontalo, Minggu (29/11/2009) bisa jadi akan menegangkan karena salah satu pemain sentral dibagian belakang Persibo Bojonegoro, Aris Tuansyah, tidak bisa dimainkan karena sedang cidera.

Sejauh ini, pemain kelahiran 1 Januari 1984 itu sedang mengalami masalah di hamstring dan kemungkinan besar baru bisa dimainkan pada pertandingan kedua nanti.
Kepada beritajatim.com, Sabtu (28/11/2009), manajer Persibo Bojonegoro, Letkol (Inf) Taufik Risnendar menegaskan, kalau sejauh ini pelatih Sartono Anwar sedang dipusingkan dengan absennya Aris. “Walaupun begitu, masih ada beberapa pemain yang bisa diturunkan untuk menggantikan peran Aris,” kata Taufik.

Dijelaskan, lubang yang ditinggalkan Aris di bagian belakang Persibo Bojonegoro akan sebisa mungkin ditutup dengan pemain yang setara dengan Aris.

Salah satu yang kemungkinan bisa dimainkan diposisi tersebut dan sepadan dengan Aris adalah Steven. Ia sekaligus akan didapuk sebagai kapten tim yang memimpin rekan-rekannya di lapangan. “Tetapi, semua itu tergantung dari strategi maupun kewenangan dari pelatih Sartono Anwar,” tambahnya.

Taufik menerangkan, kalau kelemahan yang ada di Persibo akan bisa tertutupi dengan permainan kolektif. Sehingga, kemenangan yang digadang-gadang akan bisa terwujud. “Posisi Aris selama ini di tim Laskar Angling Dharma memang sangat vital dibarisan belakang, namun kami akan berusaha menutupnya dengan pemain lain,” sambungnya.

Pria yang juga Komandan Kodim 0813 Bojonegoro itu menegaskan, kalau Sartono Anwar pasti sudah mempunyai pemain pelapis yang bisa menutup lubang dibagian belakang itu. “Kami harapkan, nantinya permainan Persibo bisa seperti pada sebelumnya dan padu pada pertandingan pertama di Devisi Utama Liga Indonesia 2009/2010,” tegasnya. [dul/kun]