Aris Tuansyah: Jagokan Spanyol

Pagelaran Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan tak luput dari perhatian kapten tim Persibo Akhmad Aris Tuansyah. Dia punya jago sendiri di ajang piala dunia tersebut. “Kalau saya jagokan Spanyol bakal juara,” katanya.

Meski tim Matador itu belum memulai debutnya di piala dunia kali ini, Aris yakin performance David Villa dkk akan bagus. Dia menuturkan, tim Spanyol sangat berbeda dengan Inggris. Menurut dia, penampilan tim Inggris yang diasuh Fabio Capello kurang meyakinkan. “Kalau seperti itu akan sangat sulit juara,” ujarnya.

Menurut pengamatan Aris, kehadiran gelandang Xavi Hernandes membuat setiap serangan Spanyol akan hidup. Sementara di lini depan Spanyol memiliki Fernando Torres yang dinilai sebagai penyerang dengan skill handal. “Saya menganggap Spanyol kali ini lebih komplet dan lebih berpeluang juara ketimbang yang lain,” tuturnya.

Aris mengaku sangat ingin sekali melihat timnas Indonesia bisa tampil di ajang piala dunia. “Mungkin dua atau tiga piala dunia ke depan kita sudah bisa,” kata pemain yang juga berkeinginan masuk timnas Indonesia itu. (ade/yan/jpnn)