Asisten Pelatih Deltras Ikut Melamar

Bursa pelatih Persibo Bojonegoro terus menghangat. Setelah Totok Risantono datang ke Bojonegoro, kemarin menyusul dua pelatih yang ingin memaparkan konsep kepelatihannya kepada manajemen tim berjuluk Laskar Angling Dharma tersebut.

Keduanya, M. Socheh, asisten pelatih Deltras Sidoarjo dan Sartono Anwar, mantan pelatih timnas yang juga pernah menangani Persedikab Kediri dan Persikab Bandung.

Socheh tiba di Bojonegoro kemarin petang. Dia lalu menuju makodim setempat untuk melakukan tes wawancara dengan manajemen tim. Sementara Sartono Anwar menginjakkan kaki di Bojonegoro sekitar pukul 19.00. Sama dengan Socheh, dia menuju makodim untuk menjalani tes wawancara. “Ini sebagai bagian dari upaya kami mencari pelatih bagi Persibo,” kata Manajer Persibo Letkol Inf Dadang Hendrayudha kepada Radar Bojonegoro.

Dia menjelaskan, ada beberapa pelatih lain yang akan menjalani tes serupa.Informasi yang diperoleh wartawan koran ini, Solichin, mantan pelatih Persita Tangerang bakal datang ke Bojonegoro besok. Selain dia, Eduard Tjong juga ingin mengarsiteki Persibo. Eduard baru saja dipecat dari Persis Solo.

Menurut Dadang, semua calon pelatih Persibo bakal diminta memaparkan visi dan misinya. Selain itu, nama pelatih yang ada juga dikomunikasikan kepada para pemain. Harapannya, tidak ada pertengkaran antara pelatih yang ditunjuk manajemen dengan pemain nantinya. “Termasuk suporter juga akan kami ajak bicara,” ujarnya.

Komandan Kodim 0813 Bojonegoro itu tidak menjelaskan kapan keputusan pengangkatan pelatih itu dilakukan. Dia hanya menyatakan, untuk saat ini masih melihat kemampuan Totok Risantoro. “Semuanya masih bisa berubah,” katanya.

Uji Coba, Menang Empat Gol

Sore kemarin, Persibo yang ditangani Totok beruji coba melawan tim junior U-21. Dalam laga uji coba tersebut, tim senior menang empat gol tanpa balas. Pada pertandingan yang digelar di lapangan Sekolah Model Terpadu (SMT) Desa Sukowati, Kecamatan Kapas itu, Totok menurunkan pemain yang sering masuk line utama di babak pertama. Dengan komposisi pemain itu, Persibo mampu mencetak empat gol.

Pada babak kedua, dia menurunkan pemain kombinasi. Namun, tak ada gol tambahan tercipta di babak akhir tersebut. (ade)
(Sumber : Radar Bojonegoro)