Asisten Pelatih Deltras Ikut Melamar

Bursa pelatih Persibo Bojonegoro terus menghangat. Setelah Totok Risantono datang ke Bojonegoro, kemarin menyusul dua pelatih yang ingin memaparkan konsep kepelatihannya kepada manajemen tim berjuluk Laskar Angling Dharma tersebut.

Keduanya, M. Socheh, asisten pelatih Deltras Sidoarjo dan Sartono Anwar, mantan pelatih timnas yang juga pernah menangani Persedikab Kediri dan Persikab Bandung.

Socheh tiba di Bojonegoro kemarin petang. Dia lalu menuju makodim setempat untuk melakukan tes wawancara dengan manajemen tim. Sementara Sartono Anwar menginjakkan kaki di Bojonegoro sekitar pukul 19.00. Sama dengan Socheh, dia menuju makodim untuk menjalani tes wawancara. “Ini sebagai bagian dari upaya kami mencari pelatih bagi Persibo,” kata Manajer Persibo Letkol Inf Dadang Hendrayudha kepada Radar Bojonegoro.

Dia menjelaskan, ada beberapa pelatih lain yang akan menjalani tes serupa.Informasi yang diperoleh wartawan koran ini, Solichin, mantan pelatih Persita Tangerang bakal datang ke Bojonegoro besok. Selain dia, Eduard Tjong juga ingin mengarsiteki Persibo. Eduard baru saja dipecat dari Persis Solo.

Menurut Dadang, semua calon pelatih Persibo bakal diminta memaparkan visi dan misinya. Selain itu, nama pelatih yang ada juga dikomunikasikan kepada para pemain. Harapannya, tidak ada pertengkaran antara pelatih yang ditunjuk manajemen dengan pemain nantinya. “Termasuk suporter juga akan kami ajak bicara,” ujarnya.

Komandan Kodim 0813 Bojonegoro itu tidak menjelaskan kapan keputusan pengangkatan pelatih itu dilakukan. Dia hanya menyatakan, untuk saat ini masih melihat kemampuan Totok Risantoro. “Semuanya masih bisa berubah,” katanya.

Uji Coba, Menang Empat Gol

Sore kemarin, Persibo yang ditangani Totok beruji coba melawan tim junior U-21. Dalam laga uji coba tersebut, tim senior menang empat gol tanpa balas. Pada pertandingan yang digelar di lapangan Sekolah Model Terpadu (SMT) Desa Sukowati, Kecamatan Kapas itu, Totok menurunkan pemain yang sering masuk line utama di babak pertama. Dengan komposisi pemain itu, Persibo mampu mencetak empat gol.

Pada babak kedua, dia menurunkan pemain kombinasi. Namun, tak ada gol tambahan tercipta di babak akhir tersebut. (ade)
(Sumber : Radar Bojonegoro)

73 Responses to “Asisten Pelatih Deltras Ikut Melamar”

  1. fphoer_BOROMANI@malang
    November 6, 2008 at 9:34 am #

    PERSIBO akan mengahadapi kompetisi yang lebih ketat dan super keras (Liga Indonesia Divisi Utama dan Copa Indonesia), karenanya manajemen harus benar-benar selektif dalam memilih pelatih agar bisa mengantarkan PERSIBO berprestasi di musim sekarang maupun mendatang. Dan salah satu usaha yang harus dilakukan oleh tim manajemen adalah mendatangkan pelatih yang berkualitas untuk mengarsiteki PERSIBO BOJONEGORO. Adapun nama pelatih yang sudah melamar ke Manajemen PERSIBO adalah:

    Sartono Anwar
    Merupakan pelatih yang sudah kenyang pengalaman, berbaga klub sudah pernah di arsiteki yaitu; Timnas PSSI, PSIS Semarang, PKT Bontang, Sartono Anwar pernah membawa Mahesa Jenar juara Kompetisi Perserikatan pada era 1986/1987, Sartono telah memutuskan pergi dari PSIS Semarang setelah kontraknya habis usai mengantar tim ‘Mahesa Jenar’ menempati peringkat 10 klasemen Wilayah Barat kompetisi Liga Indonesia 2007, Tim terakhir yang dipolesnya adalah Persikab Kabupaten Bandung yang berlaga di Divisi I 2007. Sayang, pada awal kompetisi kesehatannya menurun karena sakit radang empedu. Kondisi tersebut membuat dirinya mundur. Dia juga pernah menangani Persegi Gianyar dan Persedikab Kabupaten Kediri

    M. Socheh
    mengambil kursus kepelatihan pada 2002. Saat itu, dia mendapatkan lisensi D. Setahun berselang, dia berhasil menggenggam lisensi C. Sudah tiga tahun M. Socheh menjadi arsitek di Deltras. Belum lama ini baru mengikuti kursus pelatih lisensi B. Prestasi yang pernah di raih adalah: Pertama, dia bisa membawa tim Jatim menjadi juara Liga Bogasari. Lalu, dia membawa Persida sebagai juara Divisi III Regional Jawa Timur pada 2004. meloloskan Deltras dari babak playoff Divisi utama pada 2005,” Ketika itu, dia diserahi jabatan sebagai pelatih kepala. Saat itu, Jaya Hartono yang sebenarnya menjadi arsitek utama sedang menjalankan ibadah umrah. “Itu prestasi tertinggi baginya, tapi sekarang Deltras terpuruk di klasemen bawah kompetisi liga Indonesia

    Eduard Tjong
    Di pecat dari manajemen PERSIS Solo karena tidak mampu mengangkat prestari Persis Solo dari zona Degradasi, Karier Klub  Arseto, 1980 PSSI Pelajar, 1982 PSSI Yunior, 1984 PSSI Senior Merdeka game Kuala lumpur, 1986 PSSI Senior Kings Cup Korea Selatan, 1987 PSSI Senior Piala raja Thailand, 1990 Sea Games Manila, 1981-1998 Arseto Solo, 2007 Asisten Pelatih Persis, 2008 Pelatih Persis Solo

    Solichin
    Terakhir kali menangani Persita Tangerang, di putus kontraknya lantaran tidak mampu membawa Persita bersaing di Liga Indonesia

    Manajemen PERSIBO kalau mau cari pelatih jangan hanya di wawancarai tentang Visi, Misinya saja tapi harus tahu Prestasi yang pernah di capai sebelumnya…!!!!!!

    BOROMANIA berharap PERSIBO mendapat pelatih yang berkualitas,,!!! Amiiiinnnnn

    [Reply]

  2. fphoer_BOROMANI@malang
    November 6, 2008 at 9:43 am #

    Mengenai hasil uji coba 4- 0 kemarin belum bisa di jadikan ukuran sebagai keberhasilan kinerja Totok dalam memoles tim kebanggan masyarakat Bojonegoro,, karena kualitas lawan uji coba kan berada jauh di bawah PERSIBO..!!!!! harusnya PERSIBO tu,,, menangnya bisa telak minimal 10 goal lah…!!!!! Mas Wid Profilnya Totok kok misterius banGet ya…???? Susah carinya…!!!!!!!
    Jangan-jangan pengalamannya hanya pernah melatih di pertandingan tim dalam GALADESA…!!!
    PERSIBO mencarilah pelatih yang Profilnya jelas DONG..!!! biar kita sebagai masyarakat BOJONEGORO dan BOROMANIA tahu prestasi apa yang telah dicapai sebelumnya…….!!!!!!!!!

    [Reply]

  3. AriE pAtJoeL
    November 6, 2008 at 9:53 am #

    Hrsx manajemen yg brgrak cpt mncri platih bgs,bknx nungguin platih yg dtg sndri.y mst dptx platih ecek2 lah klo gt.cb klo lgsg mnghub. Aji santoso,rudy keltjes,eduard tjong,ato bhkn archan iueri jg blh.
    Kl mst nungguin platih dtg sndri,habis2in wkt doank.

    [Reply]

  4. AriE pAtJoeL
    November 6, 2008 at 10:03 am #

    Bursa calon pelatih PERSIBO:
    1. Totok R.
    2. M. Socheh
    3. Sartono anwar
    4. Eduard Tjong
    5. Solichin
    6. Aji Santoso
    7. Rudy keltjes

    Apabila anda cinta PERSIBO dn mengaku boromania,jgn lpa memilih calon platih PERSIBO dsni!
    Polling anda sgt brgna bg PERSIBO

    [Reply]

  5. aan zp
    November 6, 2008 at 11:20 am #

    Pelatih yg bisa mengangkat prestasi Persibo menurut saya=

    1. Hanafi
    2. Arcan Iurie(sudah d masukkan dlm bursa transfer oleh Persik Kediri,trakhir d tawarkan ke Persela)
    3. Aji Santoso
    4. Fandi Ahmad
    5. Rahmad Darmawan(RD)
    6. Raja Isa
    7. Rudy Keltjes

    Silahkan Para Boromania Memberikan jawaban mana pelatih yang cocok menukangi Persibo pd kompetisi musim ini,yang sesuai dg kebutuhan&kantong Persibo saat ini.

    [Reply]

  6. Ayiep
    November 6, 2008 at 11:35 am #

    Nek dilatih ciput , karo sarijo piye

    [Reply]

  7. rejz.boromania.ngalamraya
    November 6, 2008 at 11:37 am #

    ngikut polling ahh…

    1. aji santoso (masih muda, prestasi sbg pemain dan pelatih baik n jelas, sesuai dengan karakter PERSIBO yang maunya tampil ngotot -jarene-, sekarang lagi nganggur stlh sukses mengantar tim PON jatim)
    2. M. Socheh
    3. Sartono anwar
    4. Rudy keltjes

    FORZA PERSIBO…

    [Reply]

  8. aan@Boromania_ngalam_raya
    November 6, 2008 at 3:22 pm #

    Buat menejemen Kalau nanti persibo dah dapet pelatih baru tolong di usahakan Varney jangan di buang, soalnya dialah roh Permainan persibo,

    [Reply]

  9. Arie pATjoeL
    November 6, 2008 at 3:26 pm #

    Aq ngsh polling bwt calon pelatih PERSIBO:
    1. Aji santoso
    2. Rudy keltjez
    3. Archan iurie

    [Reply]

  10. blenk
    November 6, 2008 at 4:28 pm #

    ketika BlenK berkata :
    assalamualaikum putune “mbah darmo”kabeh….!!numpang uruk rembug njeh…!!
    setuju dg pendapat mas “fphoer” arsitek PERSIBO musti punya bobot yang jelas.lha kayaknya kq agak sependapat dg mas “rejz”q satu jari ku angkat buat “mas aji santoso”yg kayaknya sesuai dg kebutuhan & kantong PERSIBO.
    sory kalo komentnya gkPas?maklum we cuman sporter d tepi lapangan yg hanya bisa kasih suport buat PERSIBO tp kadang yo ikut “misui” saat PERSIBO mainya gk JELAS…. tp seng jelas “kalo masuk stadiun tetep beli tiket koq kaya temen2 BOROMANIA yg laen kq….” salam BOROMANIA dari SURABAYA untuk semua……

    [Reply]

  11. Andie2x lumut
    November 6, 2008 at 6:58 pm #

    Wes aq makmuman…..
    Py apike…. Tp ojo sing ecek2x…

    [Reply]

  12. Kang Darwis
    November 6, 2008 at 7:22 pm #

    Kalau menurut saya Aji Santoso Mantan pemain Persebaya Surabaya Dulu, bisa diandalakan. tidak hanya untuk menolong persibo Bojonegoro yang parah ini. Aji nantinya juga bisa mencari talenta atau pemain berbakat yang mungkin kedepan dibutuhkan persibo. Mungkin jika Menejmen mau berbenah untuk jangka waktu panjang Aji Santoso adalah pilihan yang tepat.

    [Reply]

  13. yabto19
    November 6, 2008 at 7:33 pm #

    boleh rembuk urun bos!!
    siapa saja yg melatih asal unsur pelatih-menejemen-pemain-boromania smua unsur itu jadi satu hati maka PERSIBO jadi sang juara..,jgn cma mengejar nama n popularitas
    tp kolektivitas unsur2 trsebut bsa satu hati…
    maju trus samsoel arif…,ak menunggu aksimu di SLEMAN.

    [Reply]

  14. Sugimin
    November 7, 2008 at 5:57 am #

    Ya bos….yang namanya aja “pembunuh Raksasa”…..ya kalau main sama klub kecil ya jelas kalah lah…..

    Kalau aku bleh usul sih….Aji Santoso dech yang paling tepat untuk menduduki kursi pelatih PERIBO….
    soalnya pelatih harus bisa tahu dan mengerti apa yang diinginkan oleh seorang pelatih, yang nantinya tidak terjadi miss komunikasi di dalam tubuh persibo sendiri….
    Lagi pula Aji Santoso menurut saya punya karakter yang pas untuk pemain kita….disamping dia udh lama di Jawa timur, pemain kita juga pasti udah mengenal jauh dengan Aji Santoso….
    Buat Manajemen persibo dan segenap pengurus dan smua pemain maupun suporter…mari kita semua merenung apa yang terbaik untuk klub tercinta ini…

    [Reply]

  15. Rudi Qiqo
    November 7, 2008 at 6:28 am #

    Askum…. Kalau ditny soal bursa pelatih maka saya akan memilih Aji Santoso yang sukses mengantar Jatim menjadi Juara PON. dia masih muda dan mempunyai kepemimpinan yang cukup baik. pengurus persibo mungkin bisa mempertimbangkan ini.

    [Reply]

  16. Boromania_Sumberrejo
    November 7, 2008 at 6:44 am #

    UNtuk bisa memenuhi karakter yang sesuai dan cocok bagi persibo, maka saya sarankan untuk memilih Aji Santoso. pelatih yang satu ini lumayan berpengalaman dan mempunyai semangat yang tinggi. mungkin pengurus bisa mempertimbangkan hal ini….

    [Reply]

  17. rejz.boromania.ngalamraya
    November 7, 2008 at 7:12 am #

    merenung ya mas sugimin???

    eeeng…eeng…eeng… (dah tuh merenungnya, tapi tetep ae PERSIBO kita jeblok prestasinya) :-(

    wekwkwkwkwk

    [Reply]

  18. dons
    November 7, 2008 at 10:21 am #

    tuh kan , semuanya pada pilih aji santoso. tolong boromania yang di bojonegoro, ini halaman di print , kasih ke mereka , biar baca tuh orang. Mereka mereka saya yakin nggak sempet nge-net. Pilih pelatih kok coba coba……

    [Reply]

  19. ledre X-treme
    November 7, 2008 at 12:18 pm #

    dikasih polling maswid biar seru!

    [Reply]

  20. AriE patjoeL
    November 7, 2008 at 1:45 pm #

    A : arek
    J : jatim
    I : iki

    S : super
    A : apik
    N : ngeyel
    T : top
    O : oke
    S : sekali
    O : orangnya

    [Reply]

  21. rejz.boromania.ngalamraya
    November 7, 2008 at 2:15 pm #

    hwehehehehe… iso ae sampean iku mas?? mekso tapi kreatif…

    [Reply]

  22. fphoer_BOROMANi@malang
    November 7, 2008 at 2:24 pm #

    temen2 BOROMANIA kayaknya gak mungkin deh kalau MANAJEMEN PERSIBO mengontrak pelatih seperti: Rudy keltjez, Archan iurie, Hanafi, Fandi Ahmad, Rahmad Darmawan(RD), Raja Isa selain harganya MAHAL mereka semua masih terikat kontrak dengan klub. Lha…. wong nggandoli GUSNUL YAKIN yang harganya cuma 250 Juta saja tidak kuat, apalagi bwt ngontrak pelatih macam Rahmad Darmawan… IMPOSIBLE bGt deh………!!!!!!
    Ya saya memahamai bagaimana kondisi keuangan PERSIBO,,,!!!!! iNgat PERSIBO adalah klub PELAT MERAH yang dana operasional timnya diambilkan dai APBD “UANG RAKYAT”, makanya MANAJEMEN harus berhati-hati dalam menentukan pelatih “HARGA MURAH kualitas MEWAH”, jangan hanya mengejar pelatih yang harganya MAHAL tapi kualitas Minimal..!!!!!!
    Bisa saja PERSIBO mengontrak Rahmad Dharmawan tapi ntar PEMAIN PERSIBO gak dapat jatah gajian,,,!!!!!!!!
    Kalau kanDidat saya adalah; AJI SANTOSO, JOKO MALIS, SARTONO ANWAR ketiga-tiganya masih dalam status BEBAS TRANSFER,,,!!!
    Daniel Roekito sudah ngebet cari Striker “Varney Bokay” MANAJEMEN PERSIBO Varney Pas Bokay Jangan sampai lepas ke ke PKT,

    [Reply]

  23. fphoer_BOROMANi@malang
    November 7, 2008 at 2:37 pm #

    SEGENAP BOROMANIA SELURUH JAGAD RAYA IKUT BERDUKA CITA YANG SEDALAM-DALAMNYA
    atas meninggalnya ayah dari admin website ini (MAS WID) pada hari jumat 07-11-2008 di Kedungadem, Bojonegoro.
    SEMOGA SEMUA AMAL IBADAH DITERIMA OLEH ALLAH SWT. DAN KELUARGA YANG DITINGGALKAN DIBERI KETABAHAN.
    AMIIINNNNNN….!!!!!!
    MAS WID YANG SABAR YA…..???????

    a.n BOROMANIA.net

    [Reply]

  24. blenk
    November 7, 2008 at 2:51 pm #

    kulo nuwun putune mbah darmo kabeh…..!! eh mas admin tolong link FSnya BOROMANIA yg dSURABAYA donk byar kita tetep bisa deket dengan temen2 dBojonegoro “biar jauh di mata, dekat di hati”he…. ni alamtnya : persibo_condromowo…. tenks sak durunge. salam satu jiwa dari surabaya untuk bojonegoro…

    [Reply]

  25. rejz.boromania.ngalamraya
    November 7, 2008 at 3:16 pm #

    INALILLAHI WA INNA ILLAIHI ROJIUN…

    turut berduka cita mas Wied,
    semoga yang ditinggal diberikan ketabahan olehNya, dan
    untuk almarhum semoga diterima seluruh amal ibadah dan perbuatannya dan diberikan tempat di sisiNya sesuai dengan amal ibadahNya..

    Amiiin…

    [Reply]

  26. blenk
    November 7, 2008 at 3:57 pm #

    assalamualaikum bojonegoro…!! salam satu jiawa dari surabaya. oy mas admin tolong link donk FS persibo_condromowo.pengennya sih walo di surabaya tetep deket ma temen2 d bojonegoro,tenks ya mas sebelumnya……

    [Reply]

  27. dons
    November 7, 2008 at 3:58 pm #

    a/n boromania tangerang , ikut berbela sungkawa atas meninggalnya ayah tercinta dari mas widya, semoga tabah dan sabar selalu bagi yang ditinggalkan.
    saya bisa ikut merasakan kesedihan ditinggal orang tua.
    justru Allah sedang mengarahkan kita untuk menjadi anak yang sholeh mas wid , dengan memperbanyak doa kita kepada almarhum ayah tercinta.

    [Reply]

  28. blenk
    November 7, 2008 at 5:44 pm #

    sapa bos yang meninggal….????

    [Reply]

  29. A P Wicaksono
    November 8, 2008 at 1:00 am #

    INALILLAHI WA INNA ILLAIHI ROJIUN… saya juga turut berduka cita mas semoga amal ibadahnya diterima! yang di tinggal tabah menjalani semua ini…tabah mas Wid

    WIS BORO MANIA KITA SUKSESKAN AJI SANTOSO UNTUK DICALONKAN MENJADI PELATIH PERSIBO… SAMBIL BERDOA AGAR PRESTASI PERSIBO LEBIH OPTIMAL(tunjukan apa yang kita punya) AJI SANTOSO SEMOGA BISA MEMBAWA PERSIBO TIDAK HANYA MENJADI TIM KEJUTAN SAJA

    forsa Persibo Aji Santoso adalah harapan baru!!!!Semoga Jaya

    [Reply]

  30. aan zp
    November 8, 2008 at 9:32 am #

    gimana stelah nanti dpt platih siapa yang pantas pemain yg bakal melapisi tim persibo

    [Reply]

  31. aan zp
    November 8, 2008 at 9:43 am #

    pemain yang nganggur/clubnya bermasalah:
    1. Bambang Sumantri
    2. Joko Sugiarto
    3. C. Awono
    4. Heri Purnomo

    [Reply]

  32. fphoer_BOROMANi@malang
    November 8, 2008 at 10:31 am #

    BOJONEGORO – Pencoretan pemain tahap kedua akhirnya dilakukan manajemen tim Persibo Bojonegoro kemarin (7/11). Sesuai perkiraan, wing back M. Ilyas dan pemain asing berposisi belakang Antonio Besalla yang harus angkat koper dari mes tim berjuluk Laskar Angling Dharma tersebut.

    Keduanya menyusul stopper Marwan Lestaluhu, gelandang Rizal Kationgkang dan I Nyoman Adnyana, serta striker Ruly Padengke, yang telah dicoret beberapa hari lalu. ”Semua haknya sudah kami berikan,” kata Asisten Manajer Persibo Imam Sardjono.

    Dia menuturkan, pemecatan terhadap Ilyas dan Besalla didasarkan prestasi kedua pemain itu di tim Persibo tak bagus. Keduanya tidak menunjukkan perkembangan berarti selama bergabung di tim kebanggaan warga Kota Ledre ini. ”Karena itu kami putus kontraknya,” imbuhnya. (ade)

    [Reply]

  33. fphoer_BOROMANi@malang
    November 8, 2008 at 10:32 am #

    Sartono Tunggu Pesaing
    BOJONEGORO – Tiga calon pelatih Persibo Bojonegoro telah memaparkan visi dan misinya kepada pengurus tim berjuluk Laskar Angling Dharma tersebut. Hasilnya, nama Sartono Anwar menduduki ranking pertama sebagai pelatih yang layak menangani Iswandi Da’i dkk.

    Mantan pelatih Persedikab Kediri dan Persikab Bandung itu pun masih diperbolehkan mendampingi latihan para pemain Persibo. ”Hari ini (kemarin, red) Pak Sartono masih memimpin latihan,” kata Manajer Persibo Letkol Inf Dadang Hendrayudha.

    Menurut dia, sebelumnya manajemen tim juga mendengarkan pemaparan visi dan misi Totok Risantoro, pelatih asal Surabaya dan M Socheh, asisten pelatih Deltras Sidoarjo. Namun, visi dan misi kedua calon pelatih Persibo itu masih kalah dengan Sartono.

    Manajemen tim juga menilai Sartono lebih bisa diterima pemain maupun suporter. Apakah berarti Sartono yang dipilih menjadi pelatih Persibo? ”Kami masih ada pertimbangan lain,” katanya.

    Dia menjelaskan, meski saat ini Sartono diberi kesempatan melatih, bukan berarti seratus persen akan menangani Persibo. Apalagi, dalam satu dua hari ini dikabarkan ada pelatih yang siap datang ke Bojonegoro untuk melamar sebagai pelatih tim berkostum kebesaran oranye tersebut.

    Seperti diberitakan, mantan pelatih Persita Tangerang Solikhin serta mantan pelatih Persibat Batang dan Persipon Pontianak Hartono Ruslan juga tertarik untuk menangani Persibo. Selain dua nama pelatih tersebut, juga ada Eduard Tjong, pelatih yang beberapa hari lalu tak lagi menangani Persis Solo. Ketiga pelatih tersebut hingga berita ini ditulis belum memaparkan visi dan misinya kepada manajemen Persibo.

    Menurut Dadang, pihaknya masih menunggu perkembangan dalam satu dua hari ini sebelum memutuskan siapa pelatih pasti Persibo. ”Kita tunggu saja hasil rapat manajemen bagaimana,” pintanya.

    Persibo membutuhkan pelatih baru saat ini karena Sanusi Rahman diminta kembali klub lamanya PS Banyuasin, Sumatera yang akan berlaga di Copa Indonesia. Pelatih yang akrab disapa Uci sebenarnya pelatih pengganti dari Gusnul Yakin yang mengundurkan diri karena bergabung dengan Arema Malang. (ade)

    [Reply]

  34. Andie2x lumut
    November 8, 2008 at 1:04 pm #

    Aq turut brduka cita..
    INNALILAHI WAINNALILAHI ROJIUN..Smoga mas wid brserta keluarga yg d tggalkan te2p d beri ketabahan dan kesabaran.Mg amal ibadah ayahanda mas wid d terima dan d janjikan msk k syurganya Allah…Amiin.Bwt ms fphoer mlng thanks Infonya..

    [Reply]

  35. aan zp_boromania balen
    November 8, 2008 at 3:21 pm #

    innalillahi wainnalilahi roji’un.smoga ayahnya mas wid mendapatkan pertolongan olehNya sehingga dapat kembali kepadaNya dg selamat.amien…………

    [Reply]

  36. fphoer_BOROMAni@malang
    November 9, 2008 at 8:36 am #

    Sartono Anwar resmi pelatih persibo
    BOJONEGORO-Manajemen persibo Bojonegoro akhirnya resmi menunjuk sartono Anwar sebagai pelatih kepala persibo Bojonegoro mengantikan Sanusi rahman yang diminta klub asalnya PS. Banyuassin.

    ”Kita harapkan dia mampu membawa persibo pada akhir kompetisi nanti di papan tengah bawah klasemen,” kata manajer persibo Bojonegoro letkol Inf Dadang Hnedrayudha kepada Radar bojonegoro kemarin. Dia menjelaskan bahwa taget tersbeut merupakan target paling realistis setelah mencermati perkembangan yang ada.

    Dia menuturkan dengan kondisi persibo Bojonegoro saat ini di kalsemen bawah pria maka sulit bagi persibo untuk naik ke superliga. Namun bukan berarti ini menurunkan target. ”kalau ada kesempatan untuk naik ke superliga tetap harus dan wajib diambil,” imbuhnya

    Mengenai penunjukan Sartono dia menuturkan penetuna itu dilakukan setelah manajemen melihta kemampuan para pelamar visi dan misinya. Selain itu dia juga menuturkan manajemen juga mengamati kesmepatan yang diberikan kepada pelatih menangani persibo. ”dan dia memang yang paling layak diantara yang melamar,” katanya.

    Apalagi lanjut dia setelah dikonsultasikan di internal manajemen serta internal tim termasuk pemain mereka semua bisa menerima. Termasuk juga tambah dia kepada suporter pun juga diajak bicara. ”Mereka semua mendukung,” ungkapnya

    Pria yang juga komandan Kodim 0813 menambahkan bahwa dengan berbagai pertimbangan dan mepetnya waktu dengan pertandingan itulah membuat keputusan harus segera diambil. ”Kita berharap setelah ini ada perkembangan positif bagi persibo di sisa kompetisi,” ungkapnya.

    Seperti diberitakan koran ini sebelumnya setelah ditinggalkan sanusi rahman persibo Bojonegoro mebuka kesempatakn bagi para pelamar. Beberapa pelatih sempat datang ke Bojonegoro. Beberap pelatih yang datang tersbeut diantaranya adalah M Socheh asisten pelatih Deltras Sidoarjo serta Totok Risantoro. Sementara beberap pelatih lainnya hanya mengajyukan lamaran seperti Eduard Tjong mantan pelatih Persis Solo, Edfy paryono mantan pelatih PSIS semarang serta bebera nama lainnya. (ade)

    [Reply]

  37. fphoer_BOROMAni@malang
    November 9, 2008 at 8:39 am #

    PAK SARTONO ANWAR SELAMAT BERGABUNG DENGAN TIM KEBANGGAAN MASYARAKAT BOJONEGORO,, JANGAN DISIA-SIAKAN KESEMPATAN YANG ADA “MELATIH TIM PERSIBO” BAWALAH PERSIBO MENJADI TIM YANG DISEGANI DI BUMI NUSANTARA. MUDAH-MUDAHAN PAK SARTONO BISA MENGANTARKAN PERSIBO SESUAI YANG DIHARAPKAN OLEH MANAJEMEN, MASYARAKAT BOJONEGORO, PEMAIN, DAN SUPPORTER..!!! BRAVOOOOOOOOOOO PAK SARTONO ANWAR..!!!! GOOOD LUCK…!!!!!!!!

    [Reply]

  38. Andie2x lumut
    November 9, 2008 at 1:14 pm #

    SELAMAT..
    P.Sartono anwar..
    Mg dg d tngan bpk PERSIBO ada perubahan..
    Mnjadikan THE REAL GIANT.. Yg menakutkan..Yg beringas akan kemenangan..

    [Reply]

  39. dr .GOMBEZZZ
    November 9, 2008 at 7:38 pm #

    seblmx aque pgn tbr rasa persaudaraan kpd sgnp BOROMANIA se entero INDONESIA. Coment q tntg bursa pelatih. Aji santoso insyaallah adlh jwbnx, amergo pun ad buktix mmbw tim PON JATIM bs mmgdol emas….n dy jg bs mlht potnsi pmin berbkat+sp tau aja para pemain muda tim PON bs d gondol k BOJONEGORO….

    [Reply]

  40. bobo
    November 9, 2008 at 7:50 pm #

    mas wid saya secara pribadi dan keluarga serta anak2 boromania semarang raya
    ikut berduka cita atas berpulangnya ayahanda dari mas wid
    semoga segala amal ibadahnya diterima oleh yang maha kuasa

    [Reply]

  41. Guus ciep's
    November 9, 2008 at 9:11 pm #

    Gc>
    1. Kanggo bapa SA(SartonoAnwar)ok sampeyan saiki wis dipercoyo wong bojonegoro,tulung
    sampeyan ojo coba-coba tim,saranku yaopo maneh sampeyan ndang cepet
    nggenjot ,polesen,raciken ben iso moncer,sak ora-orane tim persibo nongkrong divisi Utama
    ojo sampai ngglorot(degradasi) tenan-tenan tak jaluk sampeyan sing temenan koyok-koyok
    smpeyan Sartono 10 tahun sing kepungkur,sebab piye maneh persibo wis ngentekno APBD
    sing okeh bangeeeeeettt,duwite rakyat,sampek-sampek dalan bojonegoro dadi gelombang
    tsunami.wis sakmen disik saranku moga-moga pengurus /managemen tanggap ing sasmitho
    dongane rakyat bojonegoro nyumanggakno.
    2. Kanggo Punakanku sing nglola web/situs iki tak jaluk sing sabar,lan di ikhlas yen kabeh
    mono nunggu giliran,sing tak jaluk dongakno ae mugo bapakmu “chusnul Khotimah” lan ajo
    lali dongakno sak bubare Sholat sing ati-ati urip ning kuto gede jakarta

    3.situse “Persibo Boromania”tulung sing sering di update.suwun

    [Reply]

  42. rejz.boromania.ngalamraya
    November 10, 2008 at 7:19 am #

    inilah yang di harapkan oleh seluruh BOROmania d manapun..

    FORZA PERSIBO…
    YO AYO… AYO PERSIBO.. KU INGIN KITA HARUS BANGKIT!!!!!! O.. O… O… OYEEE…

    [Reply]

  43. Panjul
    November 10, 2008 at 9:43 am #

    Sesuai dengan berita di radar bojonegoro kemarain. BVahwasanya manajemen telah menentukan Sartono anwar sebagai pelatih kepala Persibo. Untuk itu saya ucapkan selamat datang buat pelatih baru, Kutunggu prestasimu. Semoga persibo bisa bersinar lagi. Amien!!!

    [Reply]

  44. bambang
    November 10, 2008 at 10:06 am #

    Katanya kepingin pelatih yang berbobot: ini dia saatnya kita dukung sartono Anwar, karena kalihatannya dia sedikit gendut, jadi agak berbobot dikitlah, ketimbang sanusi R.
    Siapapun pelatihnya saya tetap setia dukung persibo. Pokoknya yang pasti manajemen harus terbuka dan mau menerima pendapat dari pihak manapun, oyi???

    [Reply]

  45. fphoer_BOROMAni@malang
    November 10, 2008 at 10:19 am #

    Para pemain persis solo terus melakukan persiapan serius menghadapi persibo bojonegoro 12 november mendatang di stadion delta sidoarjo. di bawah asuhan pelatih yang tengah santer akan diganti, eduard tjong, para pemain tampak memainkan strategi bermain menyerang dengan variasi tendangan bebas dan passing satu dua sentuhan. Tidak tampak para pemain asing persis yang diberitakan sedang ke jakarta untuk mengurus surat-surat penting mereka.

    BAGIAMANA DENGAN PERSIAPAN PERSIBO..?????????
    KOK GAK ADA KABAR SAMA SEKALI..???????

    [Reply]

  46. aanzp
    November 10, 2008 at 12:16 pm #

    ya lamat aza lah bwat pak sartono………..ya moga cocok dg persibo.yg penting tahun ni gak degradasi.q yakin jika tahun dpan persibo dananya gak seret pasti kan lebih berpretasi.

    [Reply]

  47. Andie2x lumut
    November 10, 2008 at 12:40 pm #

    Kok g enek berita persiapan yo lawan persis?Opo nggampangne lawan maneh??????????????

    [Reply]

  48. AriE patJOeL
    November 10, 2008 at 1:31 pm #

    Pkokx akhr putaran 1,PERSIBO hrz d papan tengah!!!
    Tdk ada kata laen!harga mutlak,tk bs d tawar.byr pd putaran 2,bs mnebus hlgx poin yg d alami persibo.kl ada wkt n ksmptn utk k ISL,knp mst dbuang2?toh dana jg ngalir,dkungan jg truz mnruz.jd wjib 4 bsar!

    [Reply]

  49. tono
    November 10, 2008 at 2:59 pm #

    bukannya g ada persiapan, tp wartawane lg sibuk liput berita amrozi cs.

    [Reply]

  50. fanzboromania
    November 11, 2008 at 12:15 pm #

    varney diminati lamongan untuk laga lawean sleman atau persis belum dapat lapangan iki piye yo yoo

    [Reply]

  51. fphoer_BOROMANi@MALANG
    November 11, 2008 at 12:34 pm #

    Varney Diminati Laskar Joko Tingkir
    LAMONGAN – Ujian bakal terus menimpa Persibo. Selain belum bisa memutuskan tempat pertandingan melawan Persis, kini salah satu pemain tim berjuluk Laskar Angling Dharma itu ”digoda” Persela.

    Dia adalah striker Varney Pass Boakai. Menurut Asisten Manajer Persela Fadeli, kemampuan striker asal Liberia itu tidak diragukan lagi. Jika yang bersangkutan tidak menolak dan manajemen Persibo berkenan melepasnya, maka Persela tentu dengan senang hati merekrut pemain bernomor tujuh tersebut. ”Hasil rapat tebatas manajemen memang demikian itu. Nama Varney kini menjadi bidikan utama dalam perekrutan striker asing untuk persiapan Indonesia Super Liga (ISL) putaran dua nanti,” katanya.

    Manajemen memutuskan itu bukan karena sejumlah striker asing yang bakal diseleksi tidak berkualitas. Namun, manajemen tim khawatir para pemain asing itu kurang cepat beradaptasi karena mereka sama sekali belum pernah merumput bersama klub di Indonesia. ”Kami baru melihat penampilannya dari rekaman film saja. Tapi, kalau Varney kami sudah tahu kualitasnya sehingga jika dilakukan seleksi, maka dia sudah mengantongi poin lebih dulu,” imbuh Fadeli.

    Persela saat ini membutuhkan tambahan pemain depan karena striker Epalla Yordan telah dicoret dari skuad kesebelasan kebanggaan warga Lamongan itu. Epalla didepak karena dinilai tidak memberikan kontribusi maksimal bagi Persela. Bahkan, dia sering duduk di bangku cadangan.

    Sementara itu, mulai sore ini Persela bakal menyeleksi pemain lokal. Salah satu pertama yang didatangkan Komad Suharto. Dia mantan pemain timnas Sea Games 2007 dan pernah merumput bersama Fabiano Rosa Beltrame saat di Persmin Minahasa musim lalu.

    Terakhir kali Komad bergabung di Gresik United (GU). Hadirnya Komad setidaknya bisa dijadikan pemain tambahan untuk daerah pertahanan Persela yang sudah ditinggalkan Sunar Sulaiman, Yopie Rayar, dan Hermawan.

    Kedatangan Komad ini ”menyimpang” dari skenario manajemen yang awalnya ingin menyeleksi pemain asing dulu. ”Mudah-mudahan pada minggu ketiga bulan ini mereka (striker asing buruan) sudah datang. Kami sendiri sebenarnya juga ingin cepat-cepat melakukan seleksi,” ujar Fadeli.(idi)

    [Reply]

  52. aanzp
    November 11, 2008 at 8:08 pm #

    dancok persela,ojo jupuk varney.dia pemain asing satu2nya yg bisa mengangkat prestasi persibo.persela boleh ambil varney asal marcio di barter dg varney.
    klo persela nekat jangan harap nama besar persela akan jatuh,shingga jadi laskar ikan teri&bukan lagi laskar jaka tingkir.

    [Reply]

  53. fphoer_BOROMANi@maLang
    November 12, 2008 at 7:13 am #

    Persibo v Persis
    Ujian Perdana Sartono

    BOJONEGORO – Sartono Anwar nanti sore memulai debutnya mendampingi tim secara resmi berlaga di kompetisi divisi utama. Ramuan dia bakal diuji Persis Solo di Lapangan Arhanud, Gedangan, Sidoarjo.

    Melihat peringkat tim di klasemen sementara, Persis sebenarnya bukanlah kesebelasan yang tangguh. Sebab, hingga kini tim polesan Eduard Tjong itu hanya menduduki posisi terbawah klasemen sementara.

    Sartono optimistis timnya akan meraih hasil maksimal di laga nanti sore. Meski, mantan pelatih Persedikab Kediri itu tak bisa mengusung kekuatan penuh di laga ini. Gelandang serang yang bisa diplot sebagai striker Fajar Listyantara absen karena cedera engkel. Selain itu, gelandang bertahan Fadly Sanusi juga mengalami cedera lutut. ”Kami hanya bawa dua striker lawan Persis. Namun, keduanya akan kami maksimalkan,” kata Sartono kemarin (11/11).

    Dia menjelaskan, menghadapi Persis, dirinya belum mau merubah komposisi tim secara penuh. Sebab, perubahan frontal membutuhkan penyesuaian. ”Padahal kami butuh (tim) segera siap,” tuturnya.

    Karena itu, Sartono akan menampilkan susunan pemain yang tak berbeda jauh dengan komposisi tim saat ditangani Sanusi Rahman. ”Sedikit (perubahan) saja. Sebab, saya melihat (tim) sebenarnya sudah bagus,” ujarnya.

    Sartono mengaku tak mengetahui kekuatan Persis. Dia akan menginstruksikan anak asuhnya untuk bermain normal di lima belas menit babak pertama. ”Selanjutnya baru strategi ditentukan,” katanya.

    Sementara itu, pertandingan nanti sore bisa digelar di lapangan Arhanud, Gedangan, Sidoarjo karena manajemen tim Persibo telah mengantongi semua izin yang dibutuhkan.

    ”Komandan Arhanud pun mengizinkan, sehingga tidak ada masalah lagi,” kata Asisten Manajer Bidang Teknis Persibo Imam Sardjono kepada wartawan koran ini.

    Selain itu, lanjut dia, BLI secara lisan juga menyatakan tak masalah digelar di lapangan Arhanud. ” BLI menyatakan ini kondisi darurat sehingga tidak masalah,” imbuhnya. (ade)

    [Reply]

  54. aanzp
    November 12, 2008 at 10:18 am #

    wah lucu banget pertandingan divisi utama di gelar di lapangan…….? apa kata dunia……?

    [Reply]

  55. aanzp
    November 12, 2008 at 10:23 am #

    wah platihnya kok sartono? setahuku sartono anwar tu hanya nglatih tim yg sedang bangkrut. sedangkan saat melatih di persedikab degradasi lagi. percoyo tmen karo platih ngono. mending aji santoso. yo wes terserah lah,pak sarjono kuate tuku platih ngono tok. tahun depan ae persibo mungkin bisa jadi the giant killer lagi,tahun ni libur dulu aza. yg penting gak degradasi.

    [Reply]

  56. rejz.boromania.ngalamraya
    November 12, 2008 at 10:54 am #

    hwaaaaaaaaa……. di lapangan arhanud??? gak salah tuh??? lha piye tho jare d gelora delta ko tiba2 berubah ki piye??? enak nu penontone lgsng ndek pnggir lapangan, koyo nntn bal2an d lapangan pacul ae, wkwkwkwkwk…

    [Reply]

  57. Andie2x lumut
    November 12, 2008 at 1:31 pm #

    Bg boromania yg tau visi dan misinya sartono anwar hgga d rekrut PERSIBO d posting dong?Biar boromania d jagad bumi ini tau?

    [Reply]

  58. fanzboromania
    November 12, 2008 at 1:49 pm #

    @rejz
    @aanzp

    sebenarya juga lucu tapi BLI juga mau, ya kita tahu ini bertepatan dengan pengumuman pilka bnyak yang demo takut kalu pendemo masuk lapangan ikut sepak bola kali, bukan pantai,

    @ande-ande lumut

    mas ande-ande lumut kalau visi misi mungkin yang tahu cuma manajemen kita ngikut aja tuh, berdoa aja semoga PERSIBo menang InsyaAllah nanti tak Update skor lawan persis diwebku http://fanzboromania.wordpress.com/

    [Reply]

  59. dons
    November 12, 2008 at 4:10 pm #

    mas wid , wake up man , keep on posting … , the live must go on , we all love u …

    [Reply]

  60. fanzboromania
    November 12, 2008 at 6:19 pm #

    horeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeee ersibo menang http://fanzboromania.wordpress.com/

    [Reply]

  61. fanzboromania
    November 12, 2008 at 6:27 pm #

    tapi maine elek cak yaopo iki

    [Reply]

  62. sweedia
    November 12, 2008 at 11:42 pm #

    Makasih semua supportnya,sorry masi blom bs update,mungkin bisa liat d webnya mas darto d fanzboromania ,info update dr mas darto, persibo 1 vs persis 0,varney cetak gol,awal yg bagus pak SA

    [Reply]

  63. rejz.boromania.ngalamraya
    November 13, 2008 at 7:51 am #

    hallo mas wied.. py kabare dab???

    semangat mas, qt akan selalu bahu-membahu, n saling menguatkan, ojo merasa dewe’an..

    Alhamdullilah PERSIBO kita akhirnya menang lagi…

    mgkn ini awal dari jalan mulus dari Pak Sartono, Thanks bozzz…

    [Reply]

  64. aanzp
    November 13, 2008 at 8:38 am #

    ya lumayan lah persibo bisa mengamankan poin penuh di laga kmarin. wes ojo kesuwen management ndang cepet cari pemain lagi tuk melapisi tim persibo yang bolong. ojo sampek Varney di curi persela yg slama ini mo membeli Varney.

    [Reply]

  65. bambang
    November 14, 2008 at 5:37 am #

    Mas-mas, kenyataannya tu bukan seperti yang sampean2 kira, jg bukan seperti klub di luar negeri, jenengan tu harus buka mata+telinga.
    Bahwa di persibo pengurus tu kurang transparan,juga terlalu bnyk main. G ada satupun pengurus persibo yang benar2 mencintai persibo seperti anda semua, mereka selalu mencari keuntungan pribadi dengan berkedok mencintai persibo.
    Itu yang ada sebenarnya di tubuh pesibo, setelah saya mengikuti dan dekat beberapa waktu dengan pengurus persibo itu lah kesimpulan yg saya dapat.
    Mohon dimengerti…….

    [Reply]

  66. dons
    November 14, 2008 at 8:26 am #

    hwe lha dalah , kok ngono ya mas bambang.
    so , uang milyaran yang dikucurkan apbd , bisa bisa mereka makan tuh …
    memang banyak orang cari makan dengan menjadi pengurus olahraga. Lihat aja nurdin halid yang ga mau lengser sama sekali. Bagi mereka , olahraga adalah komoditi …..

    [Reply]

  67. Herta- Boromania Sby
    November 15, 2008 at 11:11 pm #

    Tenang bos..

    sing penting, kita lihat saja nanti bagaimana kiprah persibo di putaran kedua..

    jangan sampai kubu persibo dengan cepat dan mudah menelan isu-isu murahan dan tanpa bukti yang pada akhirnya hanya akan membuat permasalahan internal tim yang akan merugikan kita sendiri..

    Yang penting, konsentrasi dulu ke pertandingan biar sebisanya nanti pada akhir kompetisi persibo bisa masuk 4 besar divisi utama..
    (tapi juga jangan sepelekan copa)

    [Reply]

  68. fanzboromania
    November 16, 2008 at 5:48 pm #

    hooooooooooooooreeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeee persibo menang lihatskor dihttp://fanzboromania.wordpress.com/

    [Reply]

  69. bambang
    November 16, 2008 at 10:29 pm #

    mana nih hasil persibo?

    [Reply]

  70. fanzboromania
    November 17, 2008 at 7:54 am #

    betul para biromania kalau memang isu-isu itu ada kita selesaiakan dengan jalan baik emosi akan membuat tim kita berantakan dan suasana juga tidak kondusif kalau isu itu salah kita yang malu mari bersama-sama maju memperbaiki PERSIBO

    [Reply]

  71. Ayiep
    November 17, 2008 at 8:32 am #

    Kemenangan yang pantas diraih dengan performa main seperti pertandingan kemarin.
    Tapi ingat jangan sampai lengah lagi, coach Sartono minta tolong penyelesaian akhirnya lebih ditingkatkan lagi, sayang banyak peluang yang harusnya bisa menjadi gol terbuang sia-sia. pemain belakang juga harus lebih waspada jangan lihat bola terus, awasi pergerakan pemain lawan..
    Sukses selalu PERSIBO….

    [Reply]

  72. dons
    November 17, 2008 at 8:53 am #

    selamat buat persibo. tatap putaran 2 dengan penuh semangat… kita mendukungmu.

    [Reply]

  73. rejz.boromania.ngalamraya
    November 17, 2008 at 9:25 am #

    Thank’s Mr S.A buat kemenangan ke2 PERSIBO kita…

    semoga kemenangan akan terus berlajut, n siap hadapi AREMA dalam Coppa Indonesia…

    FORZA PERSIBO!!!!!

    (kuapook kon sanusi, PS. Banyuasin mu kalah maneh… sokoooor!!!!!!)

    [Reply]

Leave a Reply