Awal yang Manis

Catatan manis ditorehkan oleh para pemain Persibo Bojonegoro saat mengalahkan Persitara pada laga awal Piala Indonesia di Stadion Soepriyadi, Blitar.

Setelah dua kali 45 menit, Laskar Angling Dharma berhasil mengalahkan Laskar Si Pitung dengan 2-1. Melalui gol Abel Ciello pada menit ke-48 dan Melky Pekey pada menit 56.

Sementara itu Persitara berhasil memperkecil kedudukan melalui Abdul Rachman pada menit ke 89 babak kedua. Sehingga, skor akhir tetap 2-1 untuk Laskar Angling Dharma.

Informasi yang dihimpun beritajatim.com, Sabtu (17/4/2010) menyebutkan, jika selama babak pertama berlangsung, Persibo Bojonegoro tidak bisa mengembangkan permainan.

Tetapi, memasuki babak kedua, anak asuh Sartono Anwar itu semakin bisa mendominasi permainan.
Beberapa kali, peluang langsung tercipta, baik melalui M Irfan maupun Pierre Sah Kollie. Tetapi, semuanya masih sia-sia dan Persibo belum bisa mencetak gol.

Pada menit ke 48 babak kedua, atau selang tiga menit saat pertandingan babak kedua dimulai, Abel Ciello mendapatkan bola di sebelah kanan pertahanan Persitara.

Dari tengah lapangan, ia membawa bola sendirian dan melewati beberapa hadangan pemain Persitara. Tetapi, dengan skill yang cukup mumpuni, Ciello berhasil menembus dan tinggal berhadapan dengan penjaga gawang lawan.

Dengan tenang, Ciello mengecoh Rivki Mokodompit, penjaga gawang tim dari Indonesia Super League (ISL) itu. Sehingga, gol tersebut merubah kedudukan 1-0 untuk Persibo.

Setelah unggul, Persibo semakin gencar melakukan serangan demi serangan. Sehingga, pemain belakang Persitara yang dikawal oleh Kim Jom Kyung, Isa Nurcahyo, Dedi Mulyadi dan Ahmad Z, sangat kerepotan.

Lagi-lagi, Abel Ciello menjadi momok bagi Persitara. Melalui aksinya dari sebelah kiri pertahanan lawan, pemain Persibo itu membawa bola. Beberapa pemain menghadangnya, tetapi berhasil dilewati.

Semakin banyak pemain yang mengerubuti Ciello, membuat ia mengumpan jauh bola itu dan dengan sekali sentuh, Melky Pekey berhasil mengelabuhi Rivki pada menit ke 56.Sehingga, kedudukan berubah menjadi 2-0.

Unggul 2-0 itu, pemain Persibo mulai sedikit menurunkan tempo dan itu dimanfaatkan oleh pemain Persitara. Serangkaian pergantian juga dilakukan, sehingga Abdul Rachman dimasukkan.

Karena kelengahan barisan pertahanan Persibo, Persitara berhasil mencuri gol melalui tandukan Abdul Rachman. Sehingga, kedudukan akhir 2-1 untuk Persibo(beritajatim.com)