Awas, Jangan Lengah

Copa IndonesiaManajemen berharap para pemain Persibo Bojonegoro tidak terlalu berbangga diri usai mengalahkan tim superliga Pelita Jaya Jawa Barat dalam babak 16 besar Copa Indonesia Selasa (24/2) malam. Sebab, masih ada pertandingan lagi yang juga menentukan. “Dan perlu diingat kesempatan tidak datang dua kali,” kata Manajer Persibo Letkol Inf Dadang Hendrayudha kepada Radar Bojonegoro kemarin (25/2).

Menurut dia, kemenangan tersebut belum berarti apa-apa bagi langkah Persibo di babak 16 besar. Sebab, tugas pemain di babak 16 besar ini belum selesai. Hal ini dikarenakan masih ada satu pertandingan lagi yang sangat menentukan di second leg di Bojonegoro pada 12 Maret mendatang.

Dia mengungkapkan, setelah mengalahkan Pelita Jaya, manajemen Persibo memang senang. Namun, kemenangan itu belum lengkap kalau belum ada kepastian Persibo lolos ke babak delapan besar. “Karena itu di kandang nanti wajib menang,” imbuhnya.

Meski bermain di kandang, lanjut dia, bukan jaminan tim kebanggaan Kota Ledre tersebut akan memang dan lolos. Sebab, Pelita Jaya adalah tim besar dan menghadapinya harus dengan mental yang bagus. “Karena itu meski main di kandang kita harus tetap menyerang,” terangnya.

Selain itu, saat main nanti para pemain harus tetap disiplin sesuai dengan tugas yang diberikan pelatih kepada masing-masing pemain. Intinya, Dadang minta jangan buat kesalahan konyol terutama di daerah pertahanan sendiri. “Untuk saat lawan Pelita Jaya kita punya kiper hebat seperti Herry Prasetyo yang menyelamatkan kemenangan Persibo,” imbuhnya.

Sementara itu, kepulangan para pemain dan pendukung Persibo yang mestinya kemarin pagi sudah sampai, terpaksa tertunda. Sebab, rombongan pemain, pendukung, dan manajemen masih tertahan di Cirebon karena sejumlah daerah di Jawa Barat dan Jateng dilanda banjir. “Disini macet, kita tertahan delapan jam lebih,” ungkap Asisten Manajer Bidang Teknis Persibo Imam Sardjono. (ade)
(Radar Bojonegoro)