Babak 4 Besar : Stadion Manahan Lebih Representatif

Stadion Manahan, Solo, kembali mendapat kehormatan. Setelah dipilih sebagai salah satu venue delapan besar Divisi Utama, kandang Persis Solo itu kini juga ditunjuk untuk menjadi tuan rumah partai semifinal dan final Divisi I.

Pertandingan semifinal Divisi I bakal dihajat 7 September mendatang. Tiga hari kemudian dilangsungkan laga perebutan gelar juara kasta kedua sepak bola Indonesia tersebut.

Penentuan Stadion Manahan sebagai host babak semifinal dan final Divisi I dilakukan tadi malam. Saat jajaran Komisi Eksekutif (Exco) PSSI menggelar rapat bersama dengan Direktur Kompetisi BLI (Badan Liga Sepak Bola Indonesia) Joko Driyono.

“Kami sudah memutuskan memilih Solo. Mengapa? Solo lebih representatif dibanding dengan stadion-stadion milik tim-tim Divisi I yang sudah lolos ke semifinal maupun yang akan lolos,” beber Joko tadi malam.

Selain Solo, sebenarnya, ada dua stadion lagi yang tadinya masuk nominasi sebagai arena partai semifinal dan final Divisi I. Keduanya adalah Stadion Jatidiri, Semarang, dan Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

“Semarang tidak jadi kami pilih karena jadwalnya mepet dengan partai kandang PSIS. Kami tidak ingin memberikan beban berlebih pada Stadion Jatidiri yang bisa merusak rumputnya. Sedang, Jakarta batal karena ada beberapa alasan,” terang Joko.

Sementara itu, kompetisi Divisi I sendiri diikuti 38 tim yang tergabung dalam empat grup. Nah, pada 28 Agustus kompetisi Divisi I sudah memasuki pertandingan terakhir di babak penyisihan grup.

Masing-masing juara grup itulah yang berhak menggenggam tiket semifinal. Empat tim teratas dimasing-masing grup tersebut juga berhak melenggeng ke Divisi Utama musim depan. Tiket promosi itu juga menjadi jatah tim-tim peringkat kedua dimasing-masing grup.

Hingga saat ini, tercatat sudah empat tim yang sudah pasti melaju ke Divisi Utama. Keempatnya adalah PSP Padang, Persikad Depok, Persibo Bojonegoro, dan Mitra Kukar (Kutai Kartanegara). Sedang yang telah memastikan diri di semifinal sudah tiga tim yakni Persibo, Persikad, dan Mitra Kukar. (fim)
(Sumber : Indopos)

26 Responses to “Babak 4 Besar : Stadion Manahan Lebih Representatif”

  1. sweedia
    August 24, 2007 at 9:03 am #

    gak jadi di jakarta, apes dah… :(
    tp gpp mungkin kalo disolo Boromania yang datang bisa lebih banyak, akan menguntungkan Persibo juga

    dukung lewat doa saja….

    [Reply]

  2. aziz
    August 24, 2007 at 9:35 am #

    dimana kamu ada disitu kami ada karena kami Boro Mania

    [Reply]

  3. dons
    August 24, 2007 at 9:40 am #

    tenang , ada live-nya di lativi ( baca TopSkor tadi pagi ) . Setuju ! boromania pasti mbludak , wong cuman rong jam perjalanan. anggap aja ” INI KANDANG KITA , KANG MAS “.

    [Reply]

  4. onnosz
    August 24, 2007 at 9:57 am #

    juara sejati tak memandang dimana dia bermain, tetapi bagaimana dia bermain. so bermainlah dengan cantik, sportif dan ciamik!!

    [Reply]

  5. sweedia
    August 24, 2007 at 11:00 am #

    aduh lativi nggak iso pisan nang kene mas, tp iso ndelok liga inggris :)

    [Reply]

  6. Nazhic gol
    August 24, 2007 at 2:48 pm #

    Bukanlah stadion yang dilihat tapi permainan yang diperhatikan jadi buat PERSIBO tetap semangat ya……..

    [Reply]

  7. dons
    August 24, 2007 at 4:04 pm #

    HAH !!! MOSOK !!!
    kalau gitu aku pilih lativi sing isok nonton EPL wae …. dari pada Astro astro an segala ,. Nggak lah mas wid , Jabotabek kan Lativi cling banget , antene-e wae kali kudu diganti . ning tangerang anten njero wae jelas kok…… mosok ning jakarta gak isok .

    [Reply]

  8. sweedia
    August 24, 2007 at 4:15 pm #

    haha… pake antena luar mas, barusan muter muter antene :) akhire bisa

    btw jadwalnya gimana mas? maen jam berapa? trus formatnya kaya’ apa ?

    [Reply]

  9. yanto
    August 24, 2007 at 7:00 pm #

    Oke…oke…oke…,

    Mari BOROMANIA Stadion Manahan kita Orange kan, Pasopati pasti menyambut kedatangan

    BOROmania dengan ramah…

    Peace….peace…peace….

    [Reply]

  10. nyoman
    August 24, 2007 at 7:58 pm #

    @swedia
    Wah kshan udh smgat trnyta g maen dsnayan hehe Mosok rek nang jakarta lativi g jelas :) makany pake antenany mandra btl g mas dons??hehe dibogor aj bening ma’ cling..
    @dons
    Iy td bca top skore tp kan bru rncnany dtyanin dlativi tp mudh2an trlaksana amin3x tangerangny dmn mas?pendukung persikota/persita jg??hehe
    @aziz
    Wah mas aziz hebat bgt dmana persibo maen pasti nonton y?pdhl i pngen liat persibo tp g prnh ksmpaian tiap pulang kbjn pasti pas g maen :(
    @buat boromania
    smuany thanks bisa ngbrol2 n tuker info ttg persibo

    [Reply]

  11. sweedia
    August 24, 2007 at 8:35 pm #

    hehehe… teteb semangat pokok e mas dukung persibo…
    masio sering apes dulu pas copa vs Persik di Kediri ada siaran langsungnya, eh pas lagi dalam perjalanan pulang kampung naik kereta api , trus pas sekalinya nonton siaran langsung lawan GU eh malah kalah :)

    btw kalo jakarta – solo berapa jam ya naik KA ?

    [Reply]

  12. WANTOTO
    August 24, 2007 at 10:38 pm #

    sebelum kita ORANGEKAN manahan solo, lebih dulu kita ORANGEKAN kandang MP.
    tunjukkan klo kita punya suporter yang fanatik & suportif. BORO MANIA CINTA DAMAI.

    BRAVO PERSIBOKU……………………!

    BRAVO BOMBER { boro mania bersatu }…………..!

    [Reply]

  13. nyoman
    August 24, 2007 at 11:55 pm #

    lho kok sama mas,pas ad pertndingan persik vs persibo i jg pas naek bis pulang kmpung hehe rmhku kan dket stadion mas tp pas pulang g pernh liat persibo,paling lhat pas latihan aj tp lmyanlah hehe y trgantung kretany mas,klo eksekutif y brngkt mlm smpe sna pagi,y skitar 10-12jam lah..emng mas wid bjnny dmn gt?hehehe

    [Reply]

  14. fphoer
    August 25, 2007 at 5:17 pm #

    Dukung Teruz Persibo sampai menjadi juara Divisi I, Divisi Utama, Trus Superliga n terakhir Piala Champions Asia

    Aq BOROMANIA di MALANG akan selalu mendoakanmu

    [Reply]

  15. darto
    August 26, 2007 at 11:40 am #

    nanti sore persibo main dibatu ayo BOROMANIA MALANG rame-rame mendukung, meskipun sudah lolos biar tambah greng, kalo ada jadwal tayang di TV tolong kasih tahu ya…?
    BOROMANIA MALANG
    Jl. Joyo Utomo Gang. 1/ 461 Merjosari Malang
    darto1982.blogspot.com

    [Reply]

  16. crossroadboys
    August 26, 2007 at 7:25 pm #

    Alhamdulillah….. gak jadi di senayan ,dimanapun “KAMI DATANG HANYA UNTUK MU PERSIBO”
    jadilah juara KAMI AKAN SEMAKIN BANGGA

    [Reply]

  17. bantul kota gempa
    August 27, 2007 at 8:11 am #

    Terima kasih teman2 BOROMANIA atas doa kalian, PERSIBA BANTUL bisa menemani PERSIBO menuju DIvisi UTAMA.

    [Reply]

  18. vlad
    August 27, 2007 at 8:46 am #

    boromania tidak kemana mana tapi di mana mana……

    [Reply]

  19. sweedia
    August 27, 2007 at 11:39 am #

    @vlad:
    perasaan kok kaya’ slogan e aremania yah :)

    @bantul kota gempa:
    podo podo dab, taun depan kita sama sama berjuang lagi menuju superliga
    Selamat tinggal GRESIK UNITED :)

    @nyoman:
    kalo saya bojonegoro-nya sebelah utaranya stadion mas, di banjarejo dekat e bengawan solo, METAL (MEpet TAngguL) pokok e :)

    [Reply]

  20. iaNto
    August 27, 2007 at 1:49 pm #

    selamat buat persibo yg lolos ke divisi utama.
    tahun depan jumpa dengan Persiku Kudus ya.

    [Reply]

  21. sweedia
    August 27, 2007 at 2:30 pm #

    @iaNto
    wew, ada suporter Persiku Kudus, terima kasih mas kunjungannya

    [Reply]

  22. dons
    August 27, 2007 at 4:04 pm #

    @ nyoman
    ya jelas pendukung Benteng Viola alias Persita , tapi sekarang full Angling Darmo.
    berdoa supaya Lativi jadi nyiarin ya….

    [Reply]

  23. dons
    August 27, 2007 at 4:08 pm #

    Buat Paserbumi di Bantul. Tahun depan kita kan jumpa lagi di div utama. Jangan galak galak
    ya kalau Persibo main disana …. kan kita teman seperjuangan nih … he he he

    [Reply]

  24. jodhy
    August 28, 2007 at 12:01 am #

    no anarki no tawuran………….peace slalu………
    hidup sepakbola indonesia………
    salam buat boromania dari paserbumi(jodhy)

    [Reply]

  25. dons
    August 29, 2007 at 9:26 am #

    mantap ….

    [Reply]

  26. ali
    August 30, 2007 at 4:02 pm #

    Boromania Tanah Rencong Selalu Mendukung dan Mendoakan Persibo. Kalau tahun depan masuk grop barat, kita yang di Aceh akan datang, apa main di Medan, Deli Serdang, Bireun, Pidie atau Banda Aceh. Dukung terus PERSIBO Tercinta…..

    [Reply]

Leave a Reply