Babak 8 Besar di Sidoarjo dan Bone

Babak delapan besar Divisi Utama Liga Indonesia musim 2009/2010 akan digelar di dua kota, yaitu Sidoarjo, Jawa Timur dan Bone, Sulawesi Selatan mulai 28 April 2010.

CEO PT Liga Indonesia Joko Driyono di Jakarta, Selasa, mengatakan dipilihnya dua kota itu berdasarkan beberapa pertimbangan, di antaranya masalah infrastruktur terutama stadion.

“Babak delapan besar terbagi atas dua grup. Grup A berada di Bone yaitu Stadion Lapatau dan Grup B berada di Sidoarjo yaitu Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Kedua tempat itu sangat representatif untuk menggelar pertandingan,” katanya saat dikonfirmasi.

Menurut dia, pada Grup A yang menjadi tuan rumah adalah Persiram Raja Ampat Papua. Untuk tiga klub lainnya adalah Semen Padang, Persiba Bantul dan satu tempat diperebutkan antara Mojokerto Putra dan Persikabo.

Sedangkan Grup B yang menjadi tuan rumah adalah Deltras Sidoarjo dan tiga klub peserta lainnya adalah Persipasi Bekasi, Persidafon dan Persibo Bojonegoro.

“Keputusan siapa yang bakal mengisi satu tempat di Grup A akan ditentukan pada sidang Exco PSSI besok (Rabu, 7/3). Hal itu terkait sanksi FIFA bagi Persikabo,” katanya.

Ia menambahkan, untuk babak semifinal dan final pihaknya belum bisa menentukan lokasi yang pasti. Sesuai rencanan awal pelaksanaan babak final akan digelar di Solo atau Yogjakarta.

Pertimbangan dipilihnya dua tempat tersebut, kata dia, adalah untuk menjaga netralitas dan diharapkan pertandingan yang menentukan promosi dan degadrasi Indonesia Super League (ISL) berjalan dengan lancar.

“Dari dua tempat itu, Solo sangat berpeluang karena infrastrukturnya sangat memadai. Namun kami belum bisa memutuskan saat ini,” katanya menjelaskan.(antara)