Bagian Dalam Stadion Mulai Dibongkar

Setelah selesai memasuki masa tender, bagian dalam stadion Letjen H Soedirman Kabupaten Bojonegoro mulai dibongkar. Kegiatan pembongkaran telah berjalan, setelah rekanan berhasil ditetapkan beberapa waktu lalu dan direncanakan awal Agustus 2010 mendatang rehab sementara dalam stadion kebanggaan warga Kota Ledre itu akan segera dimulai.

Data yang dihimpun beritajatim.com di lapangan, Rabu (14/7/2010) menyebutkan, jika dana untuk rehab sementara atau non permanen dalam stadion menghabiskan dana sekitar Rp 500 juta.

Dana tersebut akan dipakai untuk merehab ruang ganti pemain, ruang wasit, dan penambahan AC. Direncanakan hanya dalam beberapa waktu, rehap sudah akan selesai dan bisa memenuhi standart Badan Liga Indonesia (BLI).

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Pemkab Bojonegoro, Andi Tjandra menjelaskan, jika saat ini tahab pembongkaran sudah dimulai, sehingga ditarget bulan depan sudah masuk tahap pembangunan.

“Rehab ruangan yang telah disepakati bersama termasuk ruang jumpa pers dan sejumlah ruangan lain dengan fasilitas full AC,” terangnya.

Pembangunan juga akan dilakukan untuk memisahkan loket pembelian tiket yang selama ini satu tempat dengan stadion. Dan pihaknya mengaku sudah memprediksi dan menjadwalkan secara detail.

“Dengan seperti itu, maka stadion akan semakin layak dipakai untuk menggelar pertandingan Persibo Bojonegoro di Indonesia Super League (ISL),” lanjutnya.

Selain rehab ruangan masih berjalan, DPU juga tengah fokus pada pembangunan dan pengadaan lampu stadion.

“Sesuai dengan kesepakatan dari Tim Anggaran, pembangunan lampu akan menggunakan ukuran 1.200 luks di 128 titik untuk 4 tiang,” sambungnya.

Saat ini, semua proses tengah berjalan, termasuk untuk tahap pengadaan tiang. Pihaknya optimis jika pada pertengahan September mendatang, stadion Letjen H Soedirman sudah bisa dimanfaatkan Persibo untuk laga kandang ISL.

Seperti diketahui, jika tahapan pengadaan dan pemasangan lampu akan menelan biaya sekitar Rp 9 Mlliar. Rinciannya adalah Rp 4 milliar untuk rehab tahap pertama yang ditenderkan minggu kedua bulan Juli, dana Rp 5 milliar sisanya ditenderkan sepekan setelah tender pertama, dengan rincian Rp 4,5 miliar untuk tambahan lampu dan sisanya rehap dalam stadion. (dul/gir/beritajatim.com)