Bagian Dalam Stadion Mulai Dibongkar

Setelah selesai memasuki masa tender, bagian dalam stadion Letjen H Soedirman Kabupaten Bojonegoro mulai dibongkar. Kegiatan pembongkaran telah berjalan, setelah rekanan berhasil ditetapkan beberapa waktu lalu dan direncanakan awal Agustus 2010 mendatang rehab sementara dalam stadion kebanggaan warga Kota Ledre itu akan segera dimulai.

Data yang dihimpun beritajatim.com di lapangan, Rabu (14/7/2010) menyebutkan, jika dana untuk rehab sementara atau non permanen dalam stadion menghabiskan dana sekitar Rp 500 juta.

Dana tersebut akan dipakai untuk merehab ruang ganti pemain, ruang wasit, dan penambahan AC. Direncanakan hanya dalam beberapa waktu, rehap sudah akan selesai dan bisa memenuhi standart Badan Liga Indonesia (BLI).

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Pemkab Bojonegoro, Andi Tjandra menjelaskan, jika saat ini tahab pembongkaran sudah dimulai, sehingga ditarget bulan depan sudah masuk tahap pembangunan.

“Rehab ruangan yang telah disepakati bersama termasuk ruang jumpa pers dan sejumlah ruangan lain dengan fasilitas full AC,” terangnya.

Pembangunan juga akan dilakukan untuk memisahkan loket pembelian tiket yang selama ini satu tempat dengan stadion. Dan pihaknya mengaku sudah memprediksi dan menjadwalkan secara detail.

“Dengan seperti itu, maka stadion akan semakin layak dipakai untuk menggelar pertandingan Persibo Bojonegoro di Indonesia Super League (ISL),” lanjutnya.

Selain rehab ruangan masih berjalan, DPU juga tengah fokus pada pembangunan dan pengadaan lampu stadion.

“Sesuai dengan kesepakatan dari Tim Anggaran, pembangunan lampu akan menggunakan ukuran 1.200 luks di 128 titik untuk 4 tiang,” sambungnya.

Saat ini, semua proses tengah berjalan, termasuk untuk tahap pengadaan tiang. Pihaknya optimis jika pada pertengahan September mendatang, stadion Letjen H Soedirman sudah bisa dimanfaatkan Persibo untuk laga kandang ISL.

Seperti diketahui, jika tahapan pengadaan dan pemasangan lampu akan menelan biaya sekitar Rp 9 Mlliar. Rinciannya adalah Rp 4 milliar untuk rehab tahap pertama yang ditenderkan minggu kedua bulan Juli, dana Rp 5 milliar sisanya ditenderkan sepekan setelah tender pertama, dengan rincian Rp 4,5 miliar untuk tambahan lampu dan sisanya rehap dalam stadion. (dul/gir/beritajatim.com)

73 Responses to “Bagian Dalam Stadion Mulai Dibongkar”

  1. Cupli ady
    July 14, 2010 at 8:42 pm #

    One

    [Reply]

  2. shiro_100% BORO
    July 14, 2010 at 8:45 pm #

    two

    [Reply]

    shiro_100% BORO Reply:

    ndang cpt nk krjo.
    jo ml0r truz

    [Reply]

  3. Cupli ady
    July 14, 2010 at 8:48 pm #

    Rumput di perbaiki sama tribun timur ditambah.jangan ampe kalah sama tetangga.persibo matoh

    [Reply]

  4. Ali 69
    July 14, 2010 at 8:49 pm #

    Selamat malam

    [Reply]

  5. boro jkt
    July 14, 2010 at 9:17 pm #

    moga lancr…jlanya…!

    [Reply]

  6. SUWARNO cah tani lope PERSIBO
    July 14, 2010 at 9:27 pm #

    Ayo jualan Pin Bomber n BoroMania, mumpung kulak’ane murah pol…

    [Reply]

  7. PersiboholiC
    July 14, 2010 at 9:37 pm #

    selamat sampai tujuan

    [Reply]

  8. Butter
    July 14, 2010 at 9:39 pm #

    Semoga beritanya tdk asal2an shingga bisa diprtnggungjwabkan…..selama ini beritanya banyak sensasi ditunggu2 tdk trbukti

    [Reply]

    vichent Reply:

    nk brta asal2n gk mgkn dmuat di web. ..

    [Reply]

  9. t0t b0r0 ngrah0 X-tid0e
    July 14, 2010 at 10:39 pm #

    mugo2 ae enk buktine, 0ra mung jengker t0k!

    [Reply]

    vichent Reply:

    ws tw dlok ng SLS op drg?

    [Reply]

  10. FANZ'
    July 14, 2010 at 10:57 pm #

    AMIN

    [Reply]

  11. ~Cah ngrowo~
    July 15, 2010 at 12:29 am #

    Parani nang stadion celek’o matanem

    [Reply]

  12. Tlethongkeboro
    July 15, 2010 at 2:19 am #

    Amin.. love u..

    [Reply]

  13. tante tari
    July 15, 2010 at 5:57 am #

    Mkasih,moga dkpmpetisi brikute dpt dpke. Amien…

    [Reply]

  14. D3ñZus ~78
    July 15, 2010 at 6:48 am #

    Prikitiiiuuuw…

    [Reply]

  15. markonah ghana
    July 15, 2010 at 6:50 am #

    tribune tambai to , kurang iku …

    [Reply]

  16. BORO MoJoSaRi kepohbaru ///menye'ng///
    July 15, 2010 at 6:52 am #

    Setuju

    [Reply]

  17. tono
    July 15, 2010 at 7:30 am #

    Nek pengen ngerti, jare “KKN/korupsi” sak liya2ne. Suk senen wi enek proses lelang lampu nek kantor PU. Sing puengen ngerti wi teko’o delok kono, enteni smpe ngerti sing menang sopo

    [Reply]

    telon13+ Reply:

    ya ayo liat

    [Reply]

  18. rejz
    July 15, 2010 at 7:41 am #

    Alhamdulillah mulai ada kejelasan proyek rehab stadion :)

    [Reply]

  19. telon13+
    July 15, 2010 at 8:51 am #

    pagi teman saya semua

    [Reply]

  20. PersiboholiC
    July 15, 2010 at 9:06 am #

    semoga persik degradasi dan terlunta lunta

    [Reply]

    boro"Gank Irenk" Reply:

    sAK NE REK !!!!

    [Reply]

  21. jamian
    July 15, 2010 at 9:24 am #

    ya,semoga rehab stadion cepat selesai

    [Reply]

  22. boro"Gank Irenk"
    July 15, 2010 at 11:35 am #

    Yo moga2 rehab selesai tepat pada waktunya sebab PSSI memberi deadline bagi persibo untuk mempersiapkan Stadion Homebase alternatif jika SLS tidak siap menggelar pertandingan ISL 2011.

    [Reply]

  23. mustakim alhabsyi
    July 15, 2010 at 12:49 pm #

    matoh tenan…………….

    [Reply]

  24. Doriz''boro''tlgorjo kphbru
    July 15, 2010 at 2:28 pm #

    sdkit sran ja ya ….. lpangan mhon di ratakan lgi n rumputnya jga diperbaiki …….. malu donk isl …. kan yg nnton sindonsia ….. bhkan di luar negri low …… mksh mdh2n d prhtikan…… slam dmai ….

    [Reply]

  25. pers1Boholic
    July 15, 2010 at 2:46 pm #

    PEMAIN LAMA JALANI TES FISIK

    BOJONEGORO Para pemain Persibo BOjonegoro diberikan libur latihan kemaren sore. Libur itu diberikan karena pagi harinya merekan melakukan tes fisik VO2 max. “Hari ini kembali latihan normal,” kata pelatih Persibo Sartono Anwar

    [Reply]

    lumut Reply:

    beritane kok kur separo? :)

    [Reply]

    PersiboholiC Reply:

    males ngtik

    [Reply]

  26. bojesz
    July 15, 2010 at 3:57 pm #

    SUDAH TERBUKTI 100% STADION LETJEND. SUDIRMAN AMAT SANGAT ANGKER SEKALI BAGI LAWAN2 LASKAR ANLING DHARMA!!!!!

    [Reply]

  27. Cupli ady
    July 15, 2010 at 4:10 pm #

    Ada seleksi ndak sore ini

    [Reply]

  28. Nyoto rahwono
    July 15, 2010 at 5:12 pm #

    I love bojonegoro..matoh tenan!!

    [Reply]

  29. pers1Boholic
    July 15, 2010 at 6:27 pm #

    enek wong korea anyar maneh

    [Reply]

  30. telon13+
    July 15, 2010 at 6:28 pm #

    anyare piye??penak gak maene??

    [Reply]

  31. b0r0manialiverpudlianSatuhati
    July 15, 2010 at 7:53 pm #

    pemain k0rea mauw pantese dady tukang parkir. . . .
    rais0 bal2an k0k k0n tek0 nk ind0nesia breng. . .
    rugi nk tek0 mbe muleh nyang0ni. . .
    ngente.o pakanan sisan.. . .
    sue2 duwi.e ntek cumag gae ngnuw ikuw. .

    [Reply]

    endru (GBT) Reply:

    SETUJU …

    [Reply]

  32. SUWARNO cah tani lope PERSIBO
    July 15, 2010 at 8:17 pm #

    Ojo di dadekno tukang parkir, wani kon ngedos karo aq kene lo, tak jak’e guluk gabah nang sawah..

    [Reply]

  33. Cupli ady
    July 15, 2010 at 9:17 pm #

    GmN dngan udo.sip ndak skilx dia.

    [Reply]

  34. lukiBro
    July 15, 2010 at 9:35 pm #

    kank nek dandani stadion sing temenan yo…. jok disunat danane ngesakno wong kota ldre msok pingin stadione apik biar laga kandange persibo paling ga ora isin ma kota sebelah….. thul ga konco…?????

    [Reply]

  35. pers1boholic
    July 15, 2010 at 9:46 pm #

    seng ko afrika mau sopo yo?

    [Reply]

  36. bagasku boro mania mayang kawes
    July 15, 2010 at 11:07 pm #

    piye rex samaul gax balex ta

    [Reply]

  37. SUWARNO cah tani lope PERSIBO
    July 16, 2010 at 7:08 am #

    Pagi

    [Reply]

  38. telon13+
    July 16, 2010 at 8:58 am #

    dua striker asing ikut seleksi
    song sa hoe asal korea selatan
    emanuel ouekegawa asal nigeria umur 20 th

    [Reply]

    rejz Reply:

    song sa hoe asal korea selatan = ta hoe go song asal selatan korea
    emanuel ouekegawa asal nigeria??? blesteran paling yo? jeneng2e kok mambu jepang ngunu ris???

    [Reply]

    telon13+ Reply:

    yo palingg

    [Reply]

  39. Anoman
    July 16, 2010 at 9:58 am #

    Emanuel oueke’ga’wi?

    [Reply]

  40. Cupli ady
    July 16, 2010 at 10:30 am #

    Seng muda2 wae ben ok tenagane

    [Reply]

  41. doel___
    July 16, 2010 at 11:16 am #

    kuk cepy mamad saiki g koyo biasane? G enek brta anyar tow

    [Reply]

  42. tono
    July 16, 2010 at 11:37 am #

    Tlethongan iki kbeh kesuwen.
    Ndang dibangun wi stadione, karuane nek gak dibangun sisan gk dibangun. di dum wae duite.
    Ndahne 15rb an, iso oleh pirang wong kui

    [Reply]

    telon13+ Reply:

    iyo enak di dum aee

    [Reply]

  43. SUWARNO cah tani lope PERSIBO
    July 16, 2010 at 12:56 pm #

    Siang

    [Reply]

  44. telon13+
    July 16, 2010 at 3:14 pm #

    ayoooo

    [Reply]

  45. Boromania cinta damai
    July 16, 2010 at 5:38 pm #

    Pye kbr sleksi…???

    [Reply]

    telon13+ Reply:

    seperti hari kemarin

    [Reply]

  46. Boro "gang irenk"
    July 16, 2010 at 8:32 pm #

    Sore td lat. biasa tp pnonton kecewa dg performa pmain seleksi nigeria n korsel. Udo n kim asal korsel jg dah angkt koper, jo kuatir Bomber2 sbb manajemen dah pnya gmbran siapa2 pmain yg akn direkrut nnti. Sbar dlu aja sbb pmain2 incran msh trikat kontrak dg timny msing2. Q ksih bcoran slah stuny adlah striker prsipura asal Brazil sbb dia tmn akrb da silva. Ayo tbak siapa dia ? Tpi bomber tdk boleh triak2 dlu tkut tdk jdi di kontrak n tim tetangga tahu n mrk tmbh bingung !!

    [Reply]

  47. SUWARNO cah tani lope PERSIBO
    July 16, 2010 at 8:56 pm #

    La nek tenanan ndahne matohe…

    [Reply]

  48. BoroBukanBonek
    July 16, 2010 at 9:44 pm #

    matoh tenan e bonek bojonegoro sampe jakabaring dukung persebaya

    “mereka ditempatkan di tribun selatan bersama spanduk-spanduk warna hijau: Bonek Jabodetabek, BFC, Bledexz, Bonek Bojonegoro, dan lain-lain” ~ beritajatim.com

    suk mben boromania yo ojo sampe gak enek sing budal lo neng jakabaring

    [Reply]

  49. Waridin
    July 16, 2010 at 10:55 pm #

    Bonek: bojonegoro nekat.

    [Reply]

  50. cupli ady
    July 16, 2010 at 10:56 pm #

    mantap ambil streker persipura beto gonsaves

    [Reply]

  51. cupli ady
    July 16, 2010 at 10:59 pm #

    duet sama samsul mantap persibo tahun depan

    [Reply]

  52. cupli ady
    July 16, 2010 at 11:01 pm #

    moga tahun depan persibo bisa di papan tengah

    [Reply]

  53. vichent
    July 16, 2010 at 11:18 pm #

    mg2 juara ISL. .hehe. .taon dpan. .hehe.

    [Reply]

  54. Butter
    July 17, 2010 at 6:01 am #

    Kalo stadion sdh dibongkar terus soal lampu gimana boss….sdh tender pa belum?

    [Reply]

  55. D3ñZus ~78
    July 17, 2010 at 6:13 am #

    BAGI TEMEN2 SING LANGGANAN KORAN SILAHKAN UP DATE BRITA,WEB KO MALEH SUEPI GA SERU BLAASZ..jo ngaja no admin terus

    [Reply]

  56. tante tari
    July 17, 2010 at 8:19 am #

    Lang up date brita tow.

    [Reply]

  57. telon13+
    July 17, 2010 at 8:50 am #

    pagiii

    [Reply]

  58. yasfa
    July 17, 2010 at 9:28 am #

    kok ga update to beritane ket wingi nane iki terus….

    [Reply]

  59. uong daton
    July 17, 2010 at 8:52 pm #

    booossseeeennnn……too……

    [Reply]

  60. kacung amin tohari
    September 28, 2010 at 9:43 am #

    boro mania soko siap budal nang endi wae kanggo nontok maene pesibo mben iso dadi juara maneh tapi nang liga super

    [Reply]

  61. mas faizin konter soko
    September 28, 2010 at 9:50 am #

    aku iki wong kanor adoh ko stadion tapi aku wes mesti budal nok endi wae meskio aku ora nduwe duwet tetep tak utangno tonggoku wong ndeso…………………………………………………………………………………………………………………………….!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    [Reply]

Leave a Reply