Banjir Pelamar Lokal-Asing

Seleksi Persibo Bojonegoro terus diserbu pemain. Tidak hanya skuad lokal, tapi juga ada pemain asing.

Mousa Keita dari Mali dan penjaga gawang Abdullah Zaki dari Maroko telah datang ke Bojonegoro kemarin (11/8). Musim lalu, Keita membela Persibat Batang. Sebelumnya, Pieter Lipede dari Nigeria yang musim lalu membela PSS Sleman juga hadir.

Sementara, pemain lokal yang menjajal kemampuan dalam seleksi antara lain, dua pilar Gresik United, Steven Eko dan Jajang Paliamah. Selain itu, ada Meidiansyah, sayap kanan Persikabo Kab. Bogor. Bahkan, mantan penjaga gawang Laskar Angling Dharma -julukan Persibo- Hery Prasetyo juga hadir dalam seleksi yang digelar di Stadion Letjen H Soedirman tersebut.

Hery datang bersama Sandy, penjaga PKT Bontang musim lalu. Tapi, gelandang Persitara Jakarta Utara Yahya Sosomar yang beberapa hari bergabung dalam latihan pulang. Namun, dia akan kembali untuk mengikuti seleksi. “Izinnya begitu,” kata Asisten Pelatih Persibo Bambang Pramuji.

Kemarin, latihan dipimpin pelatih Persibo Sartono Anwar. Hanya, asisten pelatih penjaga gawang Alan Hafiludin tidak terlihat. Mantan penjaga gawang timnas yang menetap di Baureno, Bojonegoro, itu dikabarkan sakit.

Sartono menyatakan, saat ini dirinya masih mengamati dan menilai para pemain yang mengikuti seleksi. Dia belum bisa memutuskan siapa saja pemain yang akan direkrut. “Selain melihat tekniknya, saya ingin melihat kemampuan fisiknya,” tegasnya. (ade/jpnn/diq)