Baru Bayar Denda Perseorangan

Total denda yang harus ditanggung manajemen Persibo Bojonegoo terkait beberaap pelanggaran yang dilakukan kesebelasan kebanggan kota Ledre mencapai Rp 42 juta rupiah.

Dari nilai tersebut untuk pelanggaran perorangan tertinggi didapatkan oleh Varney Pas Boakay yang mendapatkan kartu merah saat Persibo Bojonegoro dikalahkan Persiba Bantul dengan skor 0-2. Badan Liga Indonesia pun menjatuhkan denda sebesar Rp 3 juta rupiah.

Sementara Novan Setya Sasongko yang mendapatkan akumulasi kartu kuning saat melawan Persebaya Surabaya dan Perseman Manokwari mendapatkan denda sebesar Rp 2 juta. Begitu juga dengan Morrys AP Bayour yang juga mendepatkan denda Rp 2 juta karena kartu kuning saat melawan Persebaya Surabaya dan PSIM Jogjakarta.

Sementara untuk denda tim adalah saat melawan Persebaya Surabaya didenda sebesar Rp 20 juta. Sebab dalam pertandingan tersbeut ada lima kartu kuning yang dikeluarkan oleh wasit kepada pemain tim Persibo Bojonegoro. Dan yang terakhir adalah saat melawan PSIR Rembang Persibo didenda Rp Rp 15 juta karena empat pemainnya terkena kartu kuning saat pertandingan tersebut.

“Untuk denda perorangan kita sudah bayar karena jika tidak langusng dibayar pemain gak bisa diturunkan,” kata asisten manajer bidang teknis Persibo Bojonegoro Imam Sardjono. Total menurut dia untuk denda perseorangan sebesar Rp 7 juta sudah dibayar lunas manajemen.

Sementara untuk denda tim secara umum pria yang juga pengusaha Saprodi itu menuturkan bahwa saat ini manajemen belum membayarnya. Sebab untuk pembayaran tersebut paling lambat dilakukan pada 20 September nanti. “Kalau lewat baru akan didenda tambahan,” ungkapnya.

Yang jelas tambah pria itu saat ini manajemen sedang mencairkan alokasi dana untuk pembayaran denda tim. Bahkan untuk denda perseorangan dia menambahkan sebenarnya dalam klausul kontrak sebesar Rp 500 ribu ditanggung pemain dan sisanya ditanggung manajemen. “Namun itu belum bisa terlaksana karena mereka melakukan itupun untuk Persibo seperti pelanggaran jika dibiarkan malah bola masuk tentu akan lebih merugikan kita tegasnya. (ade)
(Sumber : Radar Bojonegoro)

One Response to “Baru Bayar Denda Perseorangan”

  1. gombezs LAmania
    September 3, 2008 at 8:01 pm #

    sebagai orang LA yang beristrikan orang bojonegoro, saya bangga dengan perkembangan sepak bola bojonegoro. saya doakan semoga sepak bola bojonegoro bisa mengikuti jejak persela masuk ISL. bravo persibo bojonegoro… DAMAI suporter LAmania & boromania…

    [Reply]

Leave a Reply