Batal Latihan di Kandang Demi Ujicoba

Pelatih Persibo Bojonegoro Gusnul Yakin mendadak membatalkan rencana untuk berlatih di Stadion Letjen H Soedirman Bojonegoro kemarin (7/7). Alasan dia, lawan uji coba mensyaratkan laga dilaksankan tidak jauh dari home base mereka.

”Dan calon lawan uji coba kita kan Persis Solo dan PSS Sleman. Mereka meminta uji coba dilaksanakan di Stadion Willis Madiun, yang lebih dekat,” kata Gusnul.

Hal itulah yang membuat Gusnul membatalkan rencana untuk berlatih di stadion sendiri, yakni Letjen H Soedirman Bojonegoro.

Persibo sejatinya berencana pulang kampung mulai kemarin. Sambil menunggu jawaban dari PSS Sleman dan Persis Solo, hingga sekitar seminggu ke depan Persibo bakal berlatih di kandang sendiri, yakni Stadion Letjen H Soedirman. Ternyata, kedua calon lawan tanding uji cobanya itu mensyaratkan tempat laga tak jauh dari home base mereka.

Menurut Gusnul, kemarin pagi sebenarnya diagendakan latihan di Stadion Letjen H Soedirman. Para pemain, sesuai rencana awal, sudah berkumpul. Namun, karena hari ini harus sudah berangkat ke Madiun, dia memutuskan memberangkatkan pemainnya ke Madiun kemarin siang. Hal ini untuk menghindari terkurasnya fisik pemain.

”Daripada bolak-balik, apalagi kita butuh adaptasi lapangan,” katanya.

Para pemain setelah berkumpul di Mes Jalan Untung Suropati berangkat menuju Madiun sekitar pukul 13.00. Mereka tiba di Kota Brem itu sekitar pukul 15.00 dan langsung menjalani latihan di lapangan Stadion Willis.

Sementara itu, Asisten Pelatih Persibo Bambang Pramuji menyatakan, sampai kemarin belum ada pemain baru atau pemain yang dikabarkan bakal mengikuti seleksi di Persibo. Saat ini, lanjut dia, timnya tinggal membutuhkan satu pemain asing guna melengkapi jatah empat pemain asing di divisi utama.

”Kita ingin maksimalkan jatah empat pemain asing,” katanya.

Bendahara Persibo Abdul Mun’im tidak begitu mempermasalahkan perubahan rencana tempat latihan tersebut. Menurut dia, semua itu keputusan pelatih. ”Apalagi, kompetisi kan tinggal sebentar lagi dan perlu adaptasi lapangan,” tuturnya.

Karena itu, dia juga berharap masyarakat bisa memahami kepentingan dan kebutuhan Persibo. Yang jelas, jika perbaikan Stadion Letjen H Soedirman selesai, Persibo tetap akan kembali ke Bojonegoro.

”Kita juga minta maaf kepada masyarakat. Tapi, ini juga kebutuhan tim untuk beradaptasi di lapangan yang baru,” tambahnya. (ade)
(Sumber : Radar Bojonegoro)

One Response to “Batal Latihan di Kandang Demi Ujicoba”

  1. dons
    July 8, 2008 at 2:20 pm #

    ya ya laaahhh , balik ke bojonegoro , masak selamanya di madiun , kalau di madiun terus namanya jadi PERSIBOM , bukan Bolang Mongondow tapi Persatuan Sepak Bola Bojonegoro Madiun , he..he

    [Reply]

Leave a Reply