Batal Rekrut Alhadjie

Mohamadou Alhadji AdamouKenyataan pahit harus diterima Mohamadou Alhadjie Adamou, pemain asing yang baru beberapa waktu direkrut Persibo Bojonegoro. Dia didepak dari tim berjuluk Laskar Angling Dharma tersebut karena tak segera mendapatkan pengesahan sebagai pemain asing yang layak berlaga di kompetisi tanah air.

Manajemen Persibo memilih mencari pemain asing baru daripada menunggu pengesahan Alhadjie dari PSSI. “Sebab kami lihat kasusnya rumit,” kata Asisten Manajer Bidang Teknis Persibo Imam Sardjono.

Menurut dia, tindakan Alhadjie yang melaporkan klub lamanya PKT Bontang ke FIFA menjadikan dia lama mendapatkan pengesahan sebagai pemain dari Badan Liga Indonesia. PKT dilaporkan karena diduga tidak membayar hak Alhadjie sebagai pemain.

Sardjono menambahkan, Alhadjie bersedia mencabut laporan ke FIFA apabila haknya sebagai pemain dipenuhi. Namun, hingga saat ini PKT juga tak mau membayar kepada pemain asing tersebut.

Karena belum ada titik terang dari kasus tersebut, lanjut Sardjono, manajemen Persibo berpikir ulang untuk menggunakan tenaga Alhadjie. Apalagi, putaran kedua kompetisi divisi utama saat ini sudah digulirkan. “Sehingga tak mungkin kami tunggu lama-lama,” imbuhnya.

Menurut pria berkaca mata itu, Persibo sangat membutuhkan pemain asing untuk menambah kekuatan di lini belakang. “Lihat saja, lawan Persiku Kudus (Minggu lalu) barisan belakang kami kewalahan,” tuturnya.

Saat bentrok dengan Persiku di Stadion Letjen H. Soedirman Bojonegoro, lini belakang Persibo memang belum terlihat solid. Persibo bahkan kebobolan dua gol lebih dulu di laga yang berkesudahan 4-2 untuk tim tuan rumah tersebut.

Hasil laga melawan Persiku, menurut Sardjono, dijadikan bahan kesimpulan perlunya mencari pemain asing baru. “Saat ini kami sedang membuka komunikasi dengan agen pemain asing untuk mencari pemain asing baru,” katanya.

Dia berharap dalam waktu satu dua hari ini agen yang dihubungi bisa mendatangkan pemain baru untuk diseleksi. Apakah pemain tersebut nantinya direkrut, semuanya dipasrahkan kepada pelatih. “Sebenarnya kita eman (melepas Alhadjie) karena dia sudah lama bergabung dengan Persibo, tapi mau bagaimana lagi,” ujarnya.(ade)
(Sumber : Radar Bojonegoro)