Batasi Pemain Seleksi

Manajemen Persibo Bojonegoro mulai menerapkan aturan terkait kedatangan pemain seleksi. Mereka yang belum mendapatkan izin dari manajemen, dilarang mengikuti latihan bersama Iswandi Da’i dkk.

Aturan itu diberlakukan karena kapasitas mes Persibo di Jalan Untung Suropati Bojonegoro saat ini overload. Menurut Asisten Manajer Bidang Administrasi Persibo Abdul Cholik, hingga kemarin (2/12) sore ada sepuluh pemain yang mengikuti seleksi. Jika ditambah dengan pemain Persibo yang ada, maka jumlahnya hampir 30 orang. ”Padahal, pemain asing ada yang tidak bertempat tinggal di mes,” katanya.

Karena itu, manajemen tim akan menerima pemain seleksi baru apabila ada pemain seleksi lama yang dipulangkan. Cholik mengaku manajemen tim banyak menerima telepon dari pemain yang ingin bergabung dengan Persibo. ”Namun kami beritahu untuk diatur jadwalnya dulu,” tuturnya.

Menurut dia, manajemen tim menyerahkan sepenuhnya kewenangan memilih pemain kepada pelatih. Sebab, perekrutan pemain terkait dengan strategi yang diinginkan pelatih. ”Termasuk kalau mau memulangkan, ya silakan kami nggak ikut campur,” ujarnya di sela-sela menyaksikan latihan pemain Persibo di lapangan Sekoleh Model Terpadu, Desa Sukowati, Kecamatan Kapas.

Sementara itu, dalam seleksi kemarin terdapat dua wajah baru. Yakni, striker Mohamed Fanso, pemain asing yang baru pertama kali datang ke Indonesia. Serta, Yonas Sirne, pemain asal Papua yang terakhir bergabung dengan PSBI Blitar.

Ketiganya menjalani latihan di bawah pengawasan pelatih Sartono Anwar. Dalam latihan itu, mantan pelatih PSIS Semarang tersebut awalnya membagi pemain yang ada menjadi dua kelompok. Satu kelompok berisikan pemain Persibo dan kelompok lain dihuni campuran pemain Persibo dan pemain seleksi. Mereka kemudian diminta bermain game. (ade)
( Sumber : Radar Bojonegoro )

36 Responses to “Batasi Pemain Seleksi”

  1. fphoer-bjn.blogpspot.com
    December 3, 2008 at 8:13 am #

    Saya sangat setuju dengan dibatasinya pemain yang ikut seleksi sehingga tim pelatih bisa menilai dan mengevaluasi pemain yang layak masuk skuad PERSIBO selain itu juga kondisi Mess PERSIBO yang menjadi OVERLOAD sehingga kalau hal itu dibiarkan dapat menggangu pemain yan g tinggal lama di Mess. Memang antara pemain yang tetap dipertahankan dan pemain seleksi harus dipisahkan dalam hal berlatih, nanti kalau misalnya dijadikan satu takutnya program yang telah dijalankan oleh pelatih pak Sartono Anwar jadi terganggu…!!!!!

    [Reply]

  2. W1N Bong Londo
    December 3, 2008 at 8:41 am #

    kalo mess dah gak muat nampung peserta seleksi napa gak di taro di alon2 aja…
    kan… enak… gratis…. lega… & klo mo kmana2 deket…
    huahahaha…

    [Reply]

  3. fphoer-bjn.blogpspot.com
    December 3, 2008 at 9:38 am #

    sLm knaL bwt Bledexs mania..!!! Oia Posisi dimana?? kok namanya kayak Supporter daerah Jateng / Jogja..???

    [Reply]

  4. aanzp
    December 3, 2008 at 10:06 am #

    mending pemain seleksi suruh sewa kamar sendiri aza,misal di tempat kost,kontrakan,losmen,hotel dll

    [Reply]

  5. Andie2x lumut
    December 3, 2008 at 11:32 am #

    Wes om sartono.Pemain sleksi yg tdk pny ijin dr manajemen club asal n tdk menampakkan skil yg d miliki cpt ndang d coret…Jng d tmpung trlalu lama nek mes….

    [Reply]

  6. AriE PaTJoeL
    December 3, 2008 at 12:36 pm #

    steven keltjez maene enk klo latihan,tp koq g prnh maen y wkt pertandingan???apa mentalx msh jlk,cz kn msh muda…
    A.sumardi tmbh enk aja maenx.
    klo dlyt dr sleksi pemain,utk saat ne yg lumayan tuch jatmiko n edy subagio.
    luweh enk maneh yo roberto baggio…
    ckakakakak..
    tp wes pensiun..
    ngmong2,kpn ne putaran kedua d mlaix???kq kbarx msih ngambang gt y,jadwal putaran kedua??
    oia,boromania budhal gak k SUGBK???nek budhal bayar’e piro yo??

    [Reply]

  7. W1N Bong Londo
    December 3, 2008 at 1:47 pm #

    Saya setuju dg ide aanzp
    calon pemain seleksi suru cari penginepan sendiri
    syukur2 klo bawa bantal & guling sdr2
    klo keabisan ongkos suru ngamen ndek terminal
    huhuhuhaahahahha…..

    [Reply]

  8. W1N Bong Londo
    December 3, 2008 at 1:53 pm #

    tuk AriE PatJoeL
    brangkat ke SUGB gak bayar mas
    tapi sampean macul dulu sawahe pakde mat
    nek kurang dana ngomong yoooo….
    ntar kutransfer…
    kutransfer daging kurban
    huahahahahah…

    [Reply]

  9. Andie2x lumut
    December 3, 2008 at 5:09 pm #

    Mas wien usul neh?G diadakn forum web persibo tiap tahun sekali kumpul ato gmn?Biar Qt boromania yg da d dunia cyber tau smua n lbh mengenal lg?

    [Reply]

  10. W1N Bong Londo
    December 3, 2008 at 5:15 pm #

    boleh….
    klo lebaran aja ya…
    skalian mudik
    oce…..
    bikin “DOMPET PEDULI PERSIBO” dong….
    sebarin rekening ke boromania…
    buat tambah2 bayar gaji pemain

    [Reply]

  11. BLEDEX'Z jakarta
    December 4, 2008 at 12:33 am #

    mas phoer, bledexz berbasis didaerah kec.balen . bledexz sendiri sbnr_nya adalah nama sbuah club sepak bola, yaitu ‘FC BLEDEXZ ‘ yg kadang2 mengikuti kompetisi internal di PERSIBO

    [Reply]

  12. Andie2x lumut
    December 4, 2008 at 7:56 am #

    @mas wied n smua boromania…
    gmn mas usulQ tuk kmpul2 bareng boromania d cyber setahun sekali gt?Ato bl perlu Qt kumpul brsama ja2ran manajemen PERSIBO biar mereka tau klo boromania pny Web n mgerti keluhan boromania…Y mgkn dr pihak menejemen blm tau akan kberadaan web ini.Biar sling mengenal n dket lg…

    [Reply]

  13. sweedia
    December 4, 2008 at 8:10 am #

    yg kecil2an aja deh dulu deh mas, diadakan kumpul2 regional, misalnya regional malang gitu, kalo itu sudah bisa terlaksana mungkin kedepannya bisa kumpul setahun sekali di bojonegoro

    gimana? mas andie mau memfasilitasi yg di malang, kalo iya insya allah saya dateng kalo pas emang lagi longgar waktunya.

    saya saat ini bertempat di malang mas, di Perumahan Pondok Blimbing Indah dekat e Arjosari, tapi masih adaptasi lagi di malang :)

    [Reply]

  14. dons
    December 4, 2008 at 8:19 am #

    lho mas wid ga di jkt lagi????

    [Reply]

  15. fphoer-bjn.blogspot.com
    December 4, 2008 at 8:38 am #

    @mas wied
    Yupz saya setuju kalo acara kumpul2x diadakan di Malang.!!!
    Oia gmn BOROMANIA cyber ada yang ikut acara INDONESIA DAMAI di Malang gak ya???

    [Reply]

  16. fphoer-bjn.blogspot.com
    December 4, 2008 at 8:40 am #

    Oooo Bledexz itu nama klub yang mengikuti kompetisi INTERNAL PERSIBO ta..????
    Kirain nama kelompok Supporter…!!! Thanks for those informasi “Mas Bledex Jakarta”.!!

    [Reply]

  17. rejz.boromania.ngalamraya
    December 4, 2008 at 8:49 am #

    oooo… mas wied d malang tha skarang?!?!! btw d PBI blok endi mas?? InsyAllah nek enek waktu senggang bisa silaturahmi sesama BOROmainia…

    oyi setuju mas nek ada kumpul2 d malang, mumpung lagi ngendon d malang ae…

    [Reply]

  18. W1N Bong Londo
    December 4, 2008 at 9:34 am #

    Malang perkembangane saiki piye cah….
    wis 12 taon aku gak kemalang
    tempat nongkrong sing enak saiki ndek endi???
    STMJ ndek jl kawi iseh ono gak….
    stasiun isih akeh benconge kah…
    mbatu isih akeh sing dodolan jagung bakar????

    [Reply]

  19. W1N Bong Londo
    December 4, 2008 at 10:29 am #

    napa sihh… pake nama yg serem2…
    napa gak pake yg lucu2 aja…

    misal:

    FC. CABE “Cah Balen Fbclub”
    atawa
    FC. KEBAB “Kecamatan Balen Bojonegoro Fbclub”

    [Reply]

  20. andie2x lumut
    December 4, 2008 at 11:43 am #

    okehhhh,,,,mas wid rumangsaku sampean nek jakarta….Q tak ngomong2x karo kang darto disik yo? kang darto tak omongane sek???winginane sing nggerakne suporter boromania pas lawan persema berkat kang darto…..

    [Reply]

  21. fphoer-bjn.blogspot.com
    December 4, 2008 at 12:22 pm #

    Oia kemaring mas Darto juga sempat ngomong2 terkait rencana untuk mengumpulkan Boromania Cyber di Malang..!!!!!
    Kpn ya kira2 waktu yang tepat..!!!

    [Reply]

  22. Hadi.Boro.Mania.Gumeng.Kepohbaru
    December 4, 2008 at 12:37 pm #

    Pada ngumungin apa c?
    Eh menurutQ untuk boro_mania tak usah qta ragukan lg! Qta warga bojonegoro qta semua pazti akan jd the boro sejati. Untuk itu kekuatan the b0r0 tak usah qta ragukan lg!
    Skrg yg penting tu kekuatan team qta yaitu persibo. Persibo butuh sang eksekutor caaah!!! Aku njaluk pak sartono nyeleksi senk pinter eksekutor bola2 mati ae, g usah nyeleksi senk liyane! Aku usul maneh kepada ketua besar mabes persibo saumpomo stadione wes jadi terus namane diubah ae jd STADION MELIWIS PUTIH kan tambah MATOH ae cak2! Eh kiro2 enek lampune ta gak cah stadion meliwis putih yg akan datang? :-)

    [Reply]

  23. Hadi.Boro.Mania.Gumeng.Kepohbaru
    December 4, 2008 at 12:42 pm #

    Stadione kudu melebihi sura jaya kang nyotooo!!! Mergo aku nagih janjimu tak rewangi nyoblos awakmu mergo janjimu melebihi lamongan. Persibo Nek g iso melebih persela nang medun ae kang! :-) moso ape kalah karo santoso kang2 :-) :-) g ngono the boro mania??

    [Reply]

  24. sweedia
    December 4, 2008 at 1:10 pm #

    yup saya sekarang sudah migrasi ke malang, tepatnya ngekos di depannya terminal arjosari, kalo kerjaannya sih di PBI.

    saat ini masih sibuk mas, soal e baru senin kemarin mulai kerjone, macak sibuk disik lah :) . aku yo wes lali jurusan mikrolet e malang sik ngurung nang ngarep terminal tok kiy :)

    ayo boromania malang beri contoh buat boromania yang di kota lain :)

    [Reply]

  25. W1N Bong Londo
    December 4, 2008 at 1:25 pm #

    wooooooooiiiiii….
    podo brangkat dukung timnas gak….

    [Reply]

  26. Boromania ITS
    December 4, 2008 at 1:37 pm #

    @Andie2x lumut,

    SEtujuuuuuuu!!!!!!

    [Reply]

  27. dons
    December 4, 2008 at 2:25 pm #

    wah boromania jabodetabek ilang atu dong…………..

    [Reply]

  28. boromania_kedungadem
    December 4, 2008 at 5:26 pm #

    Para boromania kalo bisa diorganisir dunk…. jadi kalo bisa disetiap kecamatan sekbpten bojonegoro ada yng mengetuai… jadi setiap kali ada peratandingan boromania bisa datang mendukung PERSIBO.Para ketua tingkat kecamatan setiap sebulan sekali diadakan pertemuan…….
    permintaan ini saya tujukan khusus buat presiden Boromania… thanks….
    majuuu………. teruss……… PERSIBO…………..

    [Reply]

  29. sweedia
    December 4, 2008 at 5:30 pm #

    ilang atu tumbuh seribu mas hehe,,

    [Reply]

  30. W1N Bong Londo
    December 5, 2008 at 11:02 am #

    woooooooiiiiiii
    aq slalu nunggu PERSIBO ke SUGB
    aku asli BJN domisili & kerja di JABETABOK cahhh….

    [Reply]

  31. W1N Bong Londo
    December 5, 2008 at 11:04 am #

    makane tulung lek ono info2 persibo atawa perkembangan bjn
    tolong infokan ke enteerdjpl@yahoo.co.id
    tks.

    [Reply]

  32. dons
    December 5, 2008 at 1:27 pm #

    wah mengko sopo sing dadi koordinator boromania pas final copa neng senayan ?? ( mimpi boleh dong .. siapa tau the dream come true he..he )

    [Reply]

  33. sweedia
    December 5, 2008 at 6:44 pm #

    @dons
    Lha iku ono mas w1n ngunu mas,tp domisiline kok JABE-TABOK yah? :)

    [Reply]

  34. rejz.boromania.ngalamraya
    December 6, 2008 at 2:24 pm #

    lho mas ngarepe terminal lak parkiran motor tha??? wkwkwkwk…

    just kidding bro :-) oke nek uwis gak sibuk meneh brarti iso kumpul2 ma BOROmania laennya nu??

    [Reply]

  35. sweedia
    December 8, 2008 at 4:53 pm #

    Ngarepe terminal lak yo dowo ta mas,masio singosari iku yo sik ngarepe terminal :) oyi mas ojo lali d share foto2ne pemain persibone

    [Reply]

  36. W1N Bong londo
    December 10, 2008 at 8:25 am #

    salah ketik mas sweedia….
    JABEDETABOK
    Jakarta, Bekasi, Depok, Tangerang, Bogor

    [Reply]

Leave a Reply