Batasi Rekrut Lima Pemain

Manajemen Persibo Bojonegoro tak akan memberikan banyak kelonggaran kepada pelatih Sartono Anwar. Mantan pelatih PSIS Semarang itu hanya “dijatah” merekrut tambahan lima pemain untuk menghadapi putaran kedua kompetisi divisi utama.

Asisten Manajer Persibo Imam Sardjono menjelaskan, pembatasan perekrutan jumlah pemain itu didasarkan kondisi keuangan yang ada. Menurut dia, manajemen tim Persibo hanya mampu membayar lima pemain tambahan.”Ini setelah kami melakukan penghitungan ulang di rapat manajemen,” ujarnya.

Namun, dari jatah lima pemain itu, manajemen tim mempersilakan Sartono mencari satu pemain asing. Sementara sisanya wajib diisi pemain lokal. “Tapi kalau bisa hanya tiga pemain lokal, tentu dananya bisa dimanfaatkan yang lain,” imbuhnya.

Karena itu, Sardjono berharap Sartono bisa melakukan perekrutan pemain sesuai dengan kebutuhan tim. Dengan kondisi saat ini, lanjut dia, Persibo sebenarnya tidak membutuhkan pemain yang terlalu banyak. “Kita kan hanya butuh untuk menutup beberapa lini, tidak membongkar seluruh tim,” jelasnya.

Meski dibatasi untuk merekrut pemain, Sartono tak terlalu kecewa. Dia justru mengaku hanya membutuhkan satu pemain asing dan empat pemain lokal untuk menutupi kelemahan tim yang ada.

Rencananya, pelatih yang suka bertopi itu akan mencari pemain asing untuk posisi lini belakang. Sementara pemain lokal diproyeksikan menempati posisi sayap, gelandang, dan striker. “Tapi semua sesuai kebutuhan,” ujarnya.

“Kami akan cari pemainnya dari seleksi saat ini,” imbuhnya. (ade)
(Sumber : Radar Bojonegoro)

22 Responses to “Batasi Rekrut Lima Pemain”

  1. rejz.boromania.ngalamraya
    December 11, 2008 at 10:25 am #

    matoh kuwi…

    nek striker lokal ambil Ali Usman ae (langsung tandemkan dengan VORSA, pake 3 striker kan tambah gahar!!!!)

    untuk “center back” ada pemain asing (gak tau namanya) tapi posisinya sama ma bang ghani pulhehe, apik maine cm kurang trengginas sitik..

    PERSIBOku, PERSIBOmu, PERSIBO kita, pancen MATOOOOOOOOOOOOOOOOOH!!!!!!!!!!!!!!

    [Reply]

  2. fphoer-bjn.blogspot.com
    December 11, 2008 at 10:33 am #

    Untuk Centre Back saya lebih memilih Dasilva, dia kan pernah membela PERSIBO waktu main di Liga Jatim, mainx sudah tidak perlu diragukan, selain jago dalam mengantisipasi bola-bola atas dia juga taktis dalam menghadang pergerakan lawan, untuk striker Lokal ALI USMAN juga gak masalah…!!!

    [Reply]

  3. Andie2x lumut
    December 11, 2008 at 1:31 pm #

    Mksdny victor da silva t? Tp kmrn brmsalah ttng bursa transferny…Tggal kang sartono pandai2x sleksi pemain…Jng grusa-grusu milih pemain..Pilih yg mempunyai mental n smangat maen yg bgus…Jng pilih yg klemar-klemer…

    [Reply]

  4. aanzp
    December 11, 2008 at 1:38 pm #

    klo striker lokal q pilih Ali Usman. tuk CB ambil aza Victor Da Silva klo dia dah gabung dg club yg stara dg Divisi Utama knapa tidak kita ambil aza. atau C. Awono tarik aza dr Persitara. posisi gelandang panggil aza Melki pekey dr PERSIJA. Posisi sayap panggil lagi Bambang Sumantri. Dwi Kuswanto pecat aza,gantikan Saifudin.
    jadi Line up Persibo Divisi Utama Putaran II :

    Coach: AZP
    4-4-2/4-3-3
    Saifudin(GK),Aris T.(CB),Awono(CB),Hamzah(RSW),Bambang S.(LSW),Bobo(DMF),Abel(RMF/ST),Nur Hidayat(LMF),Ali Usman(ST),Samsul(CF),Varney(CF)

    Subtitution:
    Heri Purnomo,M. Gani,Victor da Silva,Agusmanto,Sarijo,Melki Pekey,Fajar Listiantoro,dll

    [Reply]

  5. dimas smapa
    December 11, 2008 at 4:40 pm #

    ambil aja ali usman asalkan harganya gak mahal..pokoke beli hrus seimbang ma kemampuannya..INGAT tahun depan kita hanya dapat APBD 6M..kita harus pintar2 cari sponsor seperti beberapa taun lalu saat kita dapt dari djarum…

    [Reply]

  6. Afif_sman"saga"Garaz fans persibo
    December 11, 2008 at 6:50 pm #

    Q msk mas soal bek q stuju da silva tpkn da mslh jd cri ja pmain yg cri2x mrip da silva yg px postur tnggi gede tp mnrtq blh sprt da silva tp lbh konsen dng jd klo da srngn blk ttp wspada,soal glndng cri ja yg pnya fisik mampu nyerng n brthn n pntr trobsn,tk sayap cri ja yg pnya speed main ngeyel nggak umpn nyerah umpn akrt klo skill ngak bgtu d pnya gak pa2 cz pnglmn klo px skil mlh main skilx exs.dinho tp klo bambng smntri q ngak bgtu stuju slain tua ska main sndri n umpn ngak akrt(nb: tk glandang n sayap cri ja yg pntr cz d sni kreator sabuah tim.) Tk striker cri ja yg px speed n power pstur tnggi n pntr cri tmpat n yg pntng haus gol,klo strikr jgn ali deck!!! Prbaikn slain 4 psisi mkn+1 yaitu GK klo ganti syaifudin q sngt se7 key. Mslh dna sran q 1.sponsor cnt.exxon mobil 2.buat usha kecil2ln yg jlnn boromania ngak pa2 3.pmain muda kta beli murah pmain muda n kmbngkn d prsibo klo mainx enak jual dg harga mahl kyo arsenal
    Mga sranq mnfaat bg prsibo n prsibo ttp d tkuti tim2 bsar the giant killer.amin tlng d smpekno menejemen tenan lo mas

    [Reply]

  7. aanzp
    December 12, 2008 at 5:58 am #

    ni mumpung Persebaya mo jual pemainnya. coba hubungi Javier Rocha,plot aza sbagai gelandang serang. duetkan dengan iswandi sbagai (DMF),Nur H sbagai (LMF) & Abel sbagai (RMF). Pasang Rocha sbagai (ST)/gelandang serang di depan mereka bertiga.
    klo brani beli Rocha posisi CB legium asing ditiadakan aza,mending cari CB lokal yg posturnya sperti Aris T dan punya spead,takling bola,heading,passing yg baik & akurat. klo posisi striker lokal yg postur tinggi,bli aza komang maryawan yg kabarnya dah diputus kontraknya oleh Arema.

    [Reply]

  8. aanzp
    December 12, 2008 at 6:03 am #

    klo masalah dana,usul aza pd Bupati Tercinta Qta. Bangun Ruko di bawah tempat duduk sporter sepanjang lingkaran stadion. jadi yg sbelumnya jalan dipinggir stadion,bangun aza Ruko sperti stadion Wilis,Delta,Brawijaya. dan ruko tu di sewakan saja,jadi penghasilannya tetap ngalir sepanjang waktu.
    Ayo Boromania Siapa yg setuju dg saran Q ini…………?

    [Reply]

  9. aanzp
    December 12, 2008 at 6:06 am #

    atau gini juga bisa,taman mliwis putih bangun lagi menjadi taman wisata yg sekelas Jatim Park. jadi nanti penghasilannya dapat kita talangkan tuk kebutuhan finansial persibo.

    [Reply]

  10. AriE paTJoeL
    December 12, 2008 at 7:12 am #

    Aq stju bgt dg mz aanzp..
    Mndngan ambl aja javier rocha n komang mariawan..
    tp bnre d sleksi persibo skrg,ada CB asing yg siipp maenx..g tw sp nmax.
    Skrg persebaya mau jual 7 pmain.
    Mnajemen siap2 duitx buat mnampung eks pmain persebaya..

    [Reply]

  11. aanzp
    December 12, 2008 at 8:03 am #

    ayo sapa lagi yg setuju? management stuju gak?

    [Reply]

  12. AriE PaTJoeL
    December 12, 2008 at 8:27 am #

    G UsAh d rAgukn lg eks pmain persebaya..
    bktix skrg persebaya mjd juara paro musim d divisi utama.smga aja purwanto jg d jual…
    siiippp tenan kuwi…
    opo maneh andi odang,maene penak…
    tp d TUBUH PERSIBO,kok gak pnya skipper handal yo?spesialis bola2 mati gt..
    yg ada cmn BOBO doank…
    nah,javier rocha tuch orgx,yg pntr eksekusi bola2 mati..
    buat Mr.Sartono,latihan shootingx dprbyk yach,biar pny eksekutor handal..
    tp yg pntg kolektivitas tim nmr 1..
    buat varney n abel,pnyelesaian akhrx msh krg bgs…

    kok d halaman laen,tmen2 pd ngributin nma stadion br????
    kelar aja blm,kok uda bahas nmax..
    ckakakakak
    pke nma skrg jg gpp kq,yg pntg kn prestasix..
    prcma klo nma bgs,tp cmn maen nd dvsi utama,g bkalan msk tv kn?plng banter msk tv lwt COPA.
    mkax yg pntg skrg GO TO ISL dl…sukur2 klo juara dvsi utama n COPA.mumpumg tim kuat d grup timur,persebaya,lg skit…
    chiiiaaaayyooOO ! ! ! !
    Love u,PERSIBO ! ! ! !

    S 1 J

    [Reply]

  13. W1N Bong Londo
    December 12, 2008 at 9:50 am #

    piye nek nekakkno:

    striker ; IBRAHIMOVIC
    gelandang/sayap; ARJEN ROBBEN/LIONEL MESSI
    belakang; MOHAMED SISSOKO

    :p

    [Reply]

  14. Andie2x lumut
    December 12, 2008 at 11:19 am #

    Smua itu hny mimpi mas..
    Cka..Kak..Kak.. :-)
    tau ndiri dana persibo tu ky apa?Y klo danany bny gpp?Lha wong sleksi pemain d btasi p lg minta yg sip…Duwit’รจ mbahmu a…
    Ha2x jng bny mimpi :-) mau t pemain yg bgus tp nasibny sm dg persebaya…?????Yg penting tu kolektivitas,disiplin,n mental pemain yg d bngun…Pemain persibo skrng udah bgus2x kok mnurutQ tggal bisa ndak meracikny mnj tim yg beringas…

    [Reply]

  15. W1N Bong Londo
    December 12, 2008 at 11:40 am #

    hehehe…..
    andie2x lumut

    mmg smua itu hny mimpi….
    klo kmu tanggap & pinter hrsnya gak perlu dikomentari…
    lha wong nekakno 1 diantara pemaen tsb persibo bojonegoro hrs adol alon2
    emange sampean gelem gak duwe alon2
    nek alon2 didol trus tempat ngopi pindah ndek endi???
    huahahahaha…
    :)
    :)

    [Reply]

  16. SukoReJo
    December 12, 2008 at 12:45 pm #

    Iy bener jarene mas aanzp. Enake gawe ruko d pinggir stadion. Ato kalo bisa dibuat galery persibo. Dadi nek beli souvenir gampang. Okei. .

    [Reply]

  17. Imam
    December 12, 2008 at 1:37 pm #

    Center back seleksi apik tenan… Tasio kamerun, maen taktis, semangat oye… Jarene, mantan kapten Persmin Minahasa, artine wis makan asam garam liga indonesia…. Nuwus

    [Reply]

  18. aanzp
    December 12, 2008 at 8:54 pm #

    slain bikin ruko persibo juga bisa buka usaha yg lain sperti mendirikan SPBU,pangkalan minyak,pokoknya pa aza dech yg bisa dapat penghasilan.jadi klo dah punya aset sperti tu persibo gak bakalan lagi minta uang APBD. klo banyak yg setuju,usulin donk pada pak bupati. suruh nyiapin dana tuk bangun fasilitas itu semua.

    [Reply]

  19. fanzboromania
    December 13, 2008 at 7:27 am #

    padi mas wied,
    usul suporter kita ternyata bagus-bagus ya, emang benar kalau persibo ingin maju dan tetap eksis harus punya usaha yang dapat menunjjang kelangsungan keuangannya, namun semua itu haruus dipertimbangkan dengan matang dan melibatkan semua elemen yang ada takutnya kalo ga gitu uangnya hilang entah kemana haaa…. haaaaaaaa…

    [Reply]

  20. W1N Bong Londo
    December 13, 2008 at 11:02 am #

    hehehe….
    gak perlu repot2 mikir masss….
    PEMDA duitnya jg tipis
    sampean usul ke “Kang Yoto”
    kalo mo dibikin ruko… atawa pusat pembelanjaan atawa….
    kasi/serain aja ke PENGEMBANG/SWASTA…
    jd smuanya mereka yg bangun dg dana mreka
    bikin KSEPAKATAN dg mereka
    setelah bbrapa taon (sesuai kesepakatan) aset tsb diserahkan & kan jd milik pemda
    pemda hanya sbg fasilitator aje…
    misal dlm pembebasan lahan, dll
    klo nunggu dana dari pusat/jkt, bojonegoro gakkan da prubahan yg signifikan
    maap… bukannya sy lali asalku..
    tp kenyataan tiap taon aku mudik..
    bojonegoro gakda perkembangan..
    isih ngono-ngono-ae…

    [Reply]

  21. aanzp
    December 15, 2008 at 7:42 am #

    kata siapa gak berkembang,skarang aza jalan raya bojonegoro-nganjuk dah mulus.mulai dari kapas-sampang,sukorejo-temayang dah mulus. pa lagi jembatan di betek diperbesar. santai aza jalan raya bojonegoro dah mulai diperbaiki. jadi bertahap,coz jalan raya di bojonegoro dah parah rusaknya.

    [Reply]

  22. W1N Bong Londo
    December 15, 2008 at 10:21 am #

    bukan jembatan/ jln mulus… kamsudku
    weleh….
    jakasembung makan bakso…
    gak nyambung giitu loohhh..
    huahahaha…
    :)

    [Reply]

Leave a Reply