Batasi Rekrut Lima Pemain

Manajemen Persibo Bojonegoro tak akan memberikan banyak kelonggaran kepada pelatih Sartono Anwar. Mantan pelatih PSIS Semarang itu hanya “dijatah” merekrut tambahan lima pemain untuk menghadapi putaran kedua kompetisi divisi utama.

Asisten Manajer Persibo Imam Sardjono menjelaskan, pembatasan perekrutan jumlah pemain itu didasarkan kondisi keuangan yang ada. Menurut dia, manajemen tim Persibo hanya mampu membayar lima pemain tambahan.”Ini setelah kami melakukan penghitungan ulang di rapat manajemen,” ujarnya.

Namun, dari jatah lima pemain itu, manajemen tim mempersilakan Sartono mencari satu pemain asing. Sementara sisanya wajib diisi pemain lokal. “Tapi kalau bisa hanya tiga pemain lokal, tentu dananya bisa dimanfaatkan yang lain,” imbuhnya.

Karena itu, Sardjono berharap Sartono bisa melakukan perekrutan pemain sesuai dengan kebutuhan tim. Dengan kondisi saat ini, lanjut dia, Persibo sebenarnya tidak membutuhkan pemain yang terlalu banyak. “Kita kan hanya butuh untuk menutup beberapa lini, tidak membongkar seluruh tim,” jelasnya.

Meski dibatasi untuk merekrut pemain, Sartono tak terlalu kecewa. Dia justru mengaku hanya membutuhkan satu pemain asing dan empat pemain lokal untuk menutupi kelemahan tim yang ada.

Rencananya, pelatih yang suka bertopi itu akan mencari pemain asing untuk posisi lini belakang. Sementara pemain lokal diproyeksikan menempati posisi sayap, gelandang, dan striker. “Tapi semua sesuai kebutuhan,” ujarnya.

“Kami akan cari pemainnya dari seleksi saat ini,” imbuhnya. (ade)
(Sumber : Radar Bojonegoro)