Bationo-Portulez Berpeluang Direkrut Persibo

Persibo Bojonegoro terus mengkebut perekrutan pemain asing sebelum bergulirnya kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2010/2011.

bationo germain & andre portulez seleksi di persibo

Satu kuota pemain asing non asia saat ini tengah diperebutkan oleh Germain Bationo asal Burkina Faso dan Andre Portulez asal Portugal. Belum diketahui, siapa yang akan dipilih oleh pelatih Sartono Anwar untuk mengisi jatah satu pemain asing non asia.

Yang jelas, Persibo Bojonegoro hingga kini cukup membutuhkan satu pemain depan dan belakang. Dan kedua palamar tersebut sama-sama berposisi sebagai pemain depan.

Data yang dihimpun beriajatim.com di lapangan, Jumat (24/9/2010) menyebutkan, jika keduanya sama-sama berpeluang. Namun, pelatih kelihatannya sangat hati-hati dan ingin mengambil pemain yang sesuai dengan kebutuhan.

Alasannya, dari tiga pemain asing sudah didaftarkan ke PT LI kemarin, seorang pemain dalam masalah. Sebab, Yoo Young Woo asal Korea Selatan masih terkendala International Transfer Certificate (ITC) dan juga Kartu Izin Tinggal Sementara (KITAS). “Kita masih terus melihat kemampuan dua pemain yang sedang mengikuti seleksi tersebut,” kata pelatih Persibo, Sartono Anwar.

Menurutnya, ia bersama menejemen tidak tergesa-gesa untuk mencari pemain. Sebab, dirinya juga belum melihat skill kedua pemain dan juga kondisi fisiknya.

“Kami akan segera menentukan pilihan, jika memang sudah mengetahui kemampuannya secara utuh,” jelas bapak dari pemain Persib, Nova Ariyanto tersebut.

Untuk diketahui, saat ini ada informasi jika menejemen siap mendatangkan satu pemain dari Prancis, dengan catatan kedua pemain yang saat ini diseleksi kurang memenuhi syarat.

Secara sepintas, Bationo mempunyai kans lebih besar, karena pernah melawan Persibo Bojonegoro pada Piala Gubernur belum lama ini. Bahkan, ia cukup produktif dalam urusan mencetak goal. Tetapi, semua itu belum menjamin dan pelatih Laskar Angling Dharma, Sartono Anwar mempunyai catatan sendiri demi kebutuhan timnya.(dul/kun/beritajatim.com)