Bawa 18 Pemain ke Malang

Jelang laga perdana di Level Piala Indonesia saat bertandang ke Malang menghadapi Persema, pada Kamis (10/5/2012) di Stadion Gajayana Malang, Persibo Bojonegoro mengusung 18 pemain andalannya. Sebagaimana disampaikan Media Officer Persibo, Imam Nurcahyo, dari 18 pemain tersebut terdapat 4 pemain yang berusia di bawah 23 tahun ( Under-23 ) yaitu Penjaga Gawang, Happy Kurniawan Dwi Putra ( 22 Tahun ), Didik Bagus Triyono (21 Tahun), Bijahil Chalwa (22 Tahun) dan Teguh Wahyu Saputro (21 Tahun).

“Yang patut dibanggakan pecinta bola di Bojonegoro, empat pemain U-23 tersebut semuanya adalah pemain asli atau produk lokal Bojonegoro,” ungkapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya bahwa mulai pekan ke-20 hingga pekan ke-23, Persibo tidak dapat lagi meminjam para pemainnya yang saat ini sedang mengikuti Pelatnas Timnas Senior. Diantaranya, Samsul Arif, Jajang Paliama, Novan Setyo Sasongko dan Sigit Miko Susanto, dan M Nur Iskandar. Sehingga, pelatih harus memainkan sisa pemain yang dimiliki klub saat ini.

Menurut Pelatih Persibo, Paulo Camargo, inilah saatnya para pemain muda dapat menunjukkan kemampuannya dalam kompetisi resmi. Rencananya, Camargo akan memainkan para pemain muda dalam laga besok.

Contoh kecilnya, ia sengaja tidak memainkan Fauzi Toldo dan akan memasang penjaga gawang ke-2 Adhitya Harlan, sebagai penjaga gawang utama serta Happy Kurniawan Dwi Putra sebagai penjaga gawang cadangan.

Sementara untuk pemain asing, meski menurut regulasi Kompetisi Piala Indonesia hanya tiga pemain asing yang boleh didaftarkan, pelatih tetap membawa 4 pemain asing yang di miliki.

Pelatih akan menentukan siapa tiga pemain asing yang akan dimasukkan dalam Daftar Susunan Pemain setelah melaksanakan latihan resmi b(9/5/2012) sore. Direncanakan, rombongan tim Persibo akan berangkat dari Bojonegoro menuju Malang  pukul 07.00 WIB. (blokBojonegoro.com)