Bawa 20 Pemain

Sekitar pukul 09.00 kemarin (7/3), skuad Persibo Bojonegoro berangkat ke Jogjakarta guna menjalani dua laga away. Yakni, melawan PSS Sleman pada 9 Maret, dan PSIM Jogjakarta, 13 Maret mendatang. Tim berangkat dari mess Persibo, Jalan Untung Suropati, dengan dilepas oleh manajemen Persibo.

Sebanyak 20 pemain diusung oleh pelatih Persibo Sartono Anwar dalam tur ini. Sartono juga membawa tiga penjaga gawang. Selain itu, pemain baru Modestus juga dibawa. Sampai saat ini Modestus belum pernah diturunkan oleh Sartono Anwar.

Selain dilepas manajemen, puluhan Boromania, pendukung Persibo, yang dipimpin presidennya Basar, juga hadir di mess Persibo. Mereka ikut memberi dukungan kepada tim Persibo. Satu per satu Boromania menyalami para pemain yang hendak berangkat ke Jogja, sambil memberi semangat. “Tugas kalian salah satunya adalah mempertahankan posisi Persibo di peringkat dua klasemen sementara,” kata Manajer Persibo Letkol Inf Taufik Rinsnendar saat melepas para pemain.

Dia berharap para pemain bisa merealisasikannya. Sebab, dengan begitu posisi Persibo akan lebih mantap di peringkat dua. “Namun kalau target minimal tiga poin tak terpenuhi, posisi Persibo bisa bahaya di peringkat dua,” tegasnya. Yang terpenting adalah selama tur para pemain menunjukkan hasil maksimal. Jangan sampai meremehkan lawan yang bermain di kandangnya sendiri. “Dan tetap bermain lepas serta jangan terbebani,” ungkap Dandim 0813 Bojonegoro ini.

Pelatih Persibo Sartono Anwar menyatakan, dalam tur kali ini dirinya membawa pemain yang lebih bayak. Sebab, ada beberapa pemain yang sudah mendapatkan kartu kuning.

“Sehingga, kalau di Sleman terkena kartu kuning, masih ada pemain lain yang siap menggantikan,” terangnya.

Asisten Pelatih Persibo Bambang Pramuji menambahkan, pagi ini anak asuhnya baru akan menjajal lapangan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jogjakarta. Setelah tiba di Jogjakarta, di Hotel Sriwedari, para pemain langsung diminta istirahat. “Ini penting untuk menjaga kondisi fisik para pemain,” imbuhnya. (ade/jpnn)