Bawa 24 Pemain di Piala Gubernur

Persibo Bojonegoro membawa 24 pemain untuk berlaga di babak penyisihan Piala Gubernur Jawa Timur IX di Kediri, mulai 21 Agustus nanti. Menurut rencana, pagi ini sekitar pukul 07.00, rombongan akan bertolak menuju Kediri dari mess Persibo, Jalan Untung Suropati.

Rombongan tim akan membawa bus yang baru saja dibeli, serta dua buah mobil untuk mengangkut seluruh kru, termasuk pemain. “Total rombongan ada 30 orang,” ungkap Asisten Manajer Persibo Bidang Teknis Imam Sardjono.

Jumlah itu, lanjut dia, termasuk pelatih, bagian perlengkapan, dan tim medis. Khusus pemain, ada 24 nama. Dari jumlah itu, 16 pemain sudah resmi dikontrak, empat pemain magang, dan empat pemain seleksi. “Kalau pelatih kan tiga, serta perlengkapan dan medis tiga orang,” tegasnya.

Selama di Kediri, kata Imam, tim kebanggaan Kota Ledre ini akan bermarkas di Hotel Penataran. Manajemen sendiri akan mendampingi tim dalam setiap pertandingan. “Ya kami akan pulang pergi, karena kesibukan dengan pekerjaan maisng-masing,” ujarnya.

Dia menjelaskan, saat ini sebagian pemain telah didaftarkan sebagai pemain tim berjuluk Laskar Angling Dharma ini. Lainnya akan didaftarkan hari ini. Yaitu dua penjaga gawang yang baru deal, serta beberapa pemain seleksi,” tegasnya.

Pengusaha saprodi ini menambahkan, tak ada target khusus dari manajemen kepada tim selama mengikuti Piala Gubernur. Yang terpenting adalah untuk menguji kemampuan pemain yang masih dalam tahap seleksi. Mengenai lawan, dia mengaku, kondisinya sama dengan Persibo yang sedang dalam tahap persiapan pembentukan tim. Sehingga, peluang Persibo lolos ke babak selanjutnya masih fifty-fifty. “Saya kira semua kondisinya masih sama, dalam tahap persiapan dan belum full team,” imbuhnya. (ade/fiq/jpnn)