Bayar Gaji Perpanjangan

Persibo BojonegoroPemain Persibo Bojonegoro tidak perlu berkecil hati. Meski peluang menembus semifinal Copa Indonesia menipis karena kalah 0-5 dari Sriwijaya FC Palembang pada first leg babak delapan besar Copa Indonesia IV, manajemen tim asal Kota Ledre itu tetap memberikan perhatian.

Buktinya, Iswandi Da’i dkk tetap akan diberi perpanjangan gaji. “Sebenarnya para pemain habis kontraknya Mei lalu,” ungkap Abdul Mun’im, asisten manajer bidang keuangan Persibo, kemarin (1/6).

Gaji itu, lanjut Mun’im, diberikan karena Persibo masih menyisakan satu laga untuk second leg Copa Indonesia IV pada 15 Juni mendatang. Namun, manajemen tidak membayar kontrak pemain.

Bahkan, kemarin para pemain sudah menerima gaji Mei yang merupakan gaji terakhir sesuai kontrak. Setelah ini, gaji mereka akan dihitung per bulan. ”Sampai selesai seluruh pertandingan Persibo di Copa Indonesia baru kami bayarkan,” katanya.

Pembayaran perpanjangan gaji pemain itu membutuhkan biaya tambahan Rp 250 juta sampai Rp 300 juta per bulan. Dana gaji Juni juga sudah siap dicairkan. ”Termasuk kalau lolos babak delapan besar dan berlangsung sampai Juli, kami sudah siap,” tegasnya. Itu sudah merupakan risiko mengikuti kompetisi kalau kemudian jadwalnya molor.

Mun’im menambahkan, hari ini manajemen bakal melakukan pembicaran internal mengenai pola efisiensi yang akan dilakukan agar bisa bertahan. Dia belum berani membeber pola efisiensi yang dimaksud karena masih akan dibicarakan.

Terkait kabar adanya pencoretan beberapa pemain di sisa satu laga ini, Mun’im mengelak menjawab. “Lihat saja besok bagaimana. Semua kan belum pasti,” ucapnya. (ade/jpnn/diq)