Bekuk Tuan Rumah, Amankan Posisi

PSS Sleman vs Persibo 1-2
Hasil akhir PSS Sleman melawan Persibo Bojonegoro setelah lanjutan babak kedua digelar pagi ini (10/3) di Stadion Maguwoharjo Sleman berakhir kemenangan untuk tim tamu, 1-2. Gol kemenangan Persibo dilesakkan Perry Sahkolie melalui titik penalti pada menit ke-58.

Sebelumnya, laga Liga Joss Indonesia ini sempat tertunda saat masa jeda babak pertama akibat sambaran petir yang terjadi di seputaran stadion. Setelah ditunda 2×15 menit, pihak pengawas pertandingan PSSI akhirnya menggelar laga lanjutan babak kedua pagi ini.

Pada babak pertama, hasil imbang 1-1 hanya mampu diraih oleh tim tamu. Bahkan, gol pertama justru dicetak oleh Persibo pada menit ke-7 melalui tendangan keras Kukuh Andriano dari luar kotak pinalti. PSS berhasil menyamakan kedudukan 10 menit setelahnya, yakni pada menit ke-17 dari titik putih. M Eksan yang bertindak sebagai algojo pun mampu menjebol gawang Persibo yang dijaga Heri Prasetyo.

Memasuki babak kedua, tim tamu langsung menggebrak dengan serangan yang bertubi-tubi ke lini pertahanan PSS Sleman. Solo run pemain Persibo, M Irfan, sangat merepotkan kubu PSS, bahkan mantan pemain PSIM ini pun selalu mendapat pengawalan ketat pemain belakang PSS, Fachrudin.

Petaka bagi tuan rumah muncul saat kiper Barep melanggar M Irfan di dalam kotak penalti. Wasit Fahri Albar dari Ternate pun langsung menunjuk titik putih. Peluang ini tidak disia-siakan oleh Persibo, Perry Sahkolie pun melesakkan tendangan penalti di sudut kiri gawang pada menit ke-58.

Dua kartu kuning diberikan oleh Wasit Fahri kepada masing-masingn pemain kedua tim. Kukuh A dari Persibo dan Barep dari PSS. Kekalahan ini juga semakin menenggelamkan PSS ke zona degradasi dan menyulitkan langkah ke depannya.

Manager PSS Sleman, Drs Rumadi mengaku, secara materi tim nya kalah dibanding Persibo. Selain itu, ketidak cermatan pemain dalam melancarkan serangan juga menjadi faktor kekalahannya. “Saya tidak tahu mau bilang gimana. Yang jelas, ini kita ambil hikmahnya serta instropeksi bagi seluruh tim. Baik pelatih, pemain maupun management,” tandasnya usai pertandingan.

Sementara dari kubu Persibo, Sartono Anwar yang dipercaya menjadi arsitek mengaku, kunci kemenangan tim nya kali ini terletak pada unsur suport antar pemain. “Tadi saya lihat para pemain saling membantu. Baik pada saat menyerang maupun bertahan. Ini yang kami namakan dengan unsur suport,” ujarnya. (Dhi/krjogja.com)