Belum Ada Kesepakatan dengan Sartono Anwar

Manajemen Persibo Bojonegoro dan Sartono Anwar yang dipilih kembali untuk melatih Persibo, sama-sama belum mencapai kata sepakat.

“Negosiasi antara kami dengan Sartono Anwar belum ada kesepakatan, terutama dalam masalah nilai kontrak,” kata Asisten Manajer Bidang Teknik Persibo, Imam Sardjono, Sabtu.

Negosiasi dilakukan setelah jajaran pengurus persibo dalam rapat memutuskan memilih Sartono Anwar untuk kembali melatih pada musim kompetisi mendatang. Imam enggan menyebutkan besarnya nilai kontrak yang diminta Sartono Anwar.

Hanya dikatakan, nilai kontrak untuk kembali melatih persibo yang diajukan Sartono Anwar, di luar kemampuan keuangan persibo. Pada musim kompetisi mendatang, alokasi anggaran Persibo hanya Rp6,5 miliar.

Besarnya nilai kontrak yang ditawarkan manajemen tidak disepakati Sartono. Menurut dia, dengan belum adanya kesepakatan itu, manajemen berusaha mencari alternatif mencari pelatih lain.

Ada dua pelatih yang diperhitungkan untuk dipilih yakni Gusnul Yakin dan mantan pelatih PSIS Semarang, Jawa Tengah, Bambang Nurdiansah. “Tetapi belum masuk tahap negosiasi, baru pendekatan,” katanya.

Ia menambahkan, manajemen menargetkan pembentukan tim Persibo untuk musim kompetisi mendatang, dijadwalkan akhir Juli ini harus sudah dimulai. Karena itu, kebutuhan mendapatkan pelatih, dianggap penting dalam waktu dekat ini.(ajc)