Belum Aman Seratus Persen

Persibo Bojonegoro memang masih memimpin klasemen sementara grup III kompetisi divisi I PSSI. Namun, prestasi itu dinilai pengurus tim berjuluk Laskar Angling Dharma tersebut belum bisa dijadikan jaminan Bambang Sumantri dkk akan lolos ke divisi utama.

“Kami belum bisa bernapas lega meski menduduki puncak klasemen,” kata Manajer Persibo Lekol (Inf) Kup Yanto Setyono kepada wartawan koran ini kemarin.

Menurut dia, siapa tim yang akan lolos ke divisi utama tahun depan masih tentukan tiga partai yang tersisa. Sebab, selisih perolehan poin antara Persibo dengan PSIR Rembang dan Persiba Bantul cukup tipis, yakni satu poin. Dengan selisih poin tersebut, tidak ada jalan lain bagi Persibo kecuali menyapu bersih dua partai home mendatang.

Kup Yanto menjelaskan, enam poin dan dua laga home tersebut juga tidak bisa dijadikan jaminan posisi Persibo untuk lolos ke divisi utama akan aman. Sebab, kepastian itu masih menunggu hasil pertandingan yang dilakoni PSIR dan Persiba. Jika di dua pertandingan lanjutan nanti salah satu dari dua tim itu ada yang tergelincir alias kaiah, barulah Persibo bisa memastikan lolos ke divisi utama. “Hasil dua tim itu juga akan kami pantau,” ujarnya.

Karena itu, sebelum kompetisi ini berakhir Kup Yanto berharap seluruh komponen Persibo tidak terlalu dini menyimpulkan bahwa tim kebanggaan warga Bojonegoro ini bakal lolos ke divisi utama. “Sebab semuanya masih akan ditentukan di dalam pertandingan terakhir,” katanya.

Kup Yanto juga meminta seluruh pemain tidak lengah dan mudah puas dengan hasil yang melampui target di Kalimantan. “Semuanya harus tetap fokus karena posisi kami belum aman, “katanya.
(sumber : JP / Website Pemkab Bojonegoro).

4 Responses to “Belum Aman Seratus Persen”

  1. onnosz
    August 7, 2007 at 8:39 pm #

    kalau menurut analisa saya, Persibo hanya butuh 6 poin saja untuk bisa tembus ke Divisi Utama musim depan.
    dengan analisa sebagai berikut, apabila di laga 2 kandang berhasil menyapu bersih poin lawan Persedikab dan GU, maka poin akan bertambah menjadi 37 sekaligus memupus harapan GU untuk bersaing.
    Disaat yang sama, pesaing Persibo yaitu, PSIR dan Persiba akan saling bunuh pada tanggal 16 Agustus mendatang. apabila hasil pertandingan tersebut seri, maka poin maksimal keduanya (ditambahkan apabila dua hasil lainnya mereka bisa menang) hanya 37 yang artinya sama dengan Persibo (tanpa pertandingan lawan MP). apabila pertandingan tidak berakhir seri maka tim yang kalah, maksimal hanya 36 poin dan artinya poin mereka tidak bisa menggungguli Persibo.

    begitulah kiranya analisa saya. akan tetapi agar langkah Persibo makin mantap menuju Divisi Utama, 9 poin sisa harus teraih semua, OK?!!!

    [Reply]

  2. sweedia
    August 7, 2007 at 9:35 pm #

    wah info yg bagus nih, jadi kuncinya di 2 partai kandang ya…

    semoga Persedikab dan GU berhasil dilibas, MP juga sekalian :)

    dan kalo bisa targetnya bisa juara divisi I, keren….

    [Reply]

  3. dons
    August 8, 2007 at 7:59 am #

    kadang kadang di kandang pun bisa tergelincir , dukungan suporter yang menuntut 100% kemenangan justru membuat pemain tegang dan tidak lepas mainnya , ingat kasus indonesia di piala tiger 2006 pada semifinal dan final. akhirnya gelar lepas ke singapura , di GBK kita keok lawan malaysia dan singapura. jangan hal ini terjadi pada persibo. yang penting pemain jangan pernah merasa tinggi hati dan merasa juara sebelum waktunya tiba. suporter pun harus memberikan dukungan penuh tapi dengan sikap yang sewajarnya. viva persibo.

    [Reply]

  4. zaenoni
    August 11, 2007 at 5:16 pm #

    yo……………ayo persibo
    divisi utama menanti…………g sabar aku.pengen liat persibo di divisi utama.
    FORZA PERSIBO

    [Reply]

Leave a Reply