Belum Aman Seratus Persen

Persibo Bojonegoro memang masih memimpin klasemen sementara grup III kompetisi divisi I PSSI. Namun, prestasi itu dinilai pengurus tim berjuluk Laskar Angling Dharma tersebut belum bisa dijadikan jaminan Bambang Sumantri dkk akan lolos ke divisi utama.

“Kami belum bisa bernapas lega meski menduduki puncak klasemen,” kata Manajer Persibo Lekol (Inf) Kup Yanto Setyono kepada wartawan koran ini kemarin.

Menurut dia, siapa tim yang akan lolos ke divisi utama tahun depan masih tentukan tiga partai yang tersisa. Sebab, selisih perolehan poin antara Persibo dengan PSIR Rembang dan Persiba Bantul cukup tipis, yakni satu poin. Dengan selisih poin tersebut, tidak ada jalan lain bagi Persibo kecuali menyapu bersih dua partai home mendatang.

Kup Yanto menjelaskan, enam poin dan dua laga home tersebut juga tidak bisa dijadikan jaminan posisi Persibo untuk lolos ke divisi utama akan aman. Sebab, kepastian itu masih menunggu hasil pertandingan yang dilakoni PSIR dan Persiba. Jika di dua pertandingan lanjutan nanti salah satu dari dua tim itu ada yang tergelincir alias kaiah, barulah Persibo bisa memastikan lolos ke divisi utama. “Hasil dua tim itu juga akan kami pantau,” ujarnya.

Karena itu, sebelum kompetisi ini berakhir Kup Yanto berharap seluruh komponen Persibo tidak terlalu dini menyimpulkan bahwa tim kebanggaan warga Bojonegoro ini bakal lolos ke divisi utama. “Sebab semuanya masih akan ditentukan di dalam pertandingan terakhir,” katanya.

Kup Yanto juga meminta seluruh pemain tidak lengah dan mudah puas dengan hasil yang melampui target di Kalimantan. “Semuanya harus tetap fokus karena posisi kami belum aman, “katanya.
(sumber : JP / Website Pemkab Bojonegoro).