Belum Rekomendasikan Pemain

Persibo Bojonegoro telah menggelar seleksi pemain selama seminggu lebih. Namun, hingga kemarin (13/8) pelatih Sartono Anwar belum menyodorkan nama pemain seleksi yang layak bergabung di tim berjuluk Laskar Angling ini. “Saya belum merekomendasikan pemain,” katanya.

Dia menjelaskan, dirinya masih menunggu beberapa hari lagi guna memastikan pemain yang bakal direkomendasikan. “Tapi tentu tidak semua, satu per satu pemain,” ujarnya.

Kemarin, jumlah pemain seleksi bertambah. Wahyu Tanto, mantan stopper Persis Solo yang menjadi incaran manajemen tim Persibo, telah menjalani seleksi di tim di Stadion Letjen H. Soedirman Bojonegoro bersama sejumlah pemain lainnya.

Namun, penampilan Wahyu yang menggunakan rompi ungu nomor tiga itu jauh dari harapan manajemen tim. Meski berpostur tinggi, dia dinilai terlalu gemuk untuk ukuran pemain bola. Sehingga, gerakannya tak terlalu cepat.

Selain Wahyu Tanto, juga ada pemain seleksi Eko Prasetyo, mantan stoper PSIS Semarang dan Khudori, mantan bek kiri Persiba Bantul, serta Ali Usman, mantan striker Persibo yang musim lalu sempat berseragam Arema Malang.

Hanya, stopper asing yang musim lalu merumput di PSS Sleman, Lipede, tidak lagi terlihat dalam seleksi. “Dia masuk daftar tunggu,” kata Asisten Manajer Bidang Teknis Persibo Imam Sardjono.

Dia menuturkan, pelatih merasa sudah cukup melihat kemampuan pemain asing tersebut. Jika nantinya tak ada lagi pemain seleksi yang lebih baik, maka bukan tidak mungkin Lipede dipanggil kembali. “Intinya kemampuannya kita sudah tahu,” imbuhnya.

Sementara itu striker asing Mousa Keita tetap mengikuti selekisi. Mantan pemain Perseman Manokwari itu masih terus dipantau kemampauannya. “Untuk Keita kita masih melihat kemampaunnya,” kata Sardjono.

Pemain lain yang masih bertahan di antaranya Jajang Paliaman dan Steven Eko, dua mantan pemain Gresik United. (ade/jpnn)