Belum Temukan Kiper Tangguh

Seleksi tim Persibo Bojonegoro untuk pemain lokal dari kompetisi internal Persibo Pengcab PSSI Bojonegoro terus berlangsung. Kemarin (2/7) pagi, dua asisten pelatih Persibo, Alan Hafiludin dan Bambang Pramuji, memimpin seleksi. Sedangkan pelatih kepala Persibo Sartono Anwar, tidak terlihat di Stadion Letjen H. Soedirman, Bojonegoro. “Pak Sartono masih pulang ke Semarang, sehingga nggak bisa ikut menyeleksi,” kata Bambang Pramuji.

Sartono, lanjut Bambang, baru ke Bojonegoro untuk memimpin seleksi pemain Senin (5/7) mendatang. Rencana ini, akan dibarengkan dengan proses seleksi terbuka untuk pembentukan tim Persibo menghadapi Indonesia Super League (ISL).

Seleksi kemarin menghadirkan sejumlah pemain hasil pemantauan kompetisi internal gelombang ketiga. Baru setelah ini pemantauan pemain akan dilakukan langsung oleh jajaran pelatih. “Sebab, berdasar jadwal, minggu depan sudah memasuki babak delapan besar kelas dua dan tiga,” tegasnya.

Karena itu, mulai minggu depan akan dilakukan seleksi terakhir bagi pemain lokal. Saat ini, nama-nama pemain yang dianggap berbakat telah diinventarisasi guna mengisi skuad tim Persibo. Baik tim senior maupun kelompok umur.

Di sisi lain, Alan Hafiludin mengaku, hingga kini dirinya belum menemukan sosok penjaga gawang alias kiper yang tangguh. Karena itu, dia berharap panpel kompetisi internal mengirimkan penjaga gawang lagi guna diseleksi. (ade/jpnn)