Berdebar Tunggu Keputusan

Tuan Rumah Delapan Besar
Manajemen serta seluruh pendukung Persibo Bojonegoro masih berdebar me­nunggu keputusan PT Liga Indonesia terkait tuan rumah babak delapan besar Kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia Selasa lusa (6/4).

“Kami berharap bisa ditunjuk sebagai tuan rumah,” kata Presiden Boromania Basar kepada Radar Bojonegoro (Jawa Pos Group) kemarin (3/4).

Sebab, dengan menjadi tuan rumah, pihaknya bisa memberikan dukungan secara total kepada tim berjuluk Laskar Angling Dharma itu.

Persibo memang sangat berharap ditunjuk sebagai tuan rumah babak delapan besar. Dengan begitu, kesempatan untuk menembus Indonesia Super League (ISL) terbuka lebar. Di sisi lain, hampir semua tim yang lolos ke babak delapan besar juga mencalonkan diri sebagai tuan rumah. Apalagi, di grup B nanti mungkin Persibo akan bersama dengan Persidafon Dafonsoro, Persipasi Bekasi, serta Deltras Sidoarjo (peringkat 3 terbaik pertama dari seluruh grup). Tiga klub itu juga mencalonkan diri sebagai tuan rumah.

“Kita tunggu saja Selasa nanti,” kata Asisten Manajer Persibo Bidang Teknis Imam Sardjono.

Dia menuturkan, Persibo memang berpeluang menjadi tuan rumah dan sudah mengajukan pencalonan ke PT Liga Indonesia. Hanya, jika berada satu grup dengan Deltras Sidoarjo, peluang Persibo memang lebih kecil. Apalagi, Deltras didukung stadion yang representatif.

Yang jelas, kata dia, situasi keamanan di Bojonegoro yang kondusif menjadi andalan utama. Dibandingkan wilayah lain, kata dia, tim tamu selalu puas saat bermain di Bojonegoro. Tapi, keputusan ada di PT Liga Indonesia.

Karena itu, dia berharap seluruh masyarakat Bojonegoro berdoa dan memberikan dukungan agar Persibo bisa ditunjuk sebagai tuan rumah. Intinya, jika menjadi tuan rumah di babak delapan besar, peluang Persibo lolos ke ISL akan lebih besar. “Kami juga punya tradisi bagus di kandang,” ungkapnya.

Sementara itu, pelatih Persibo Sartono Anwar mengatakan tak masalah bermain di kandang siapa pun. Namun, akan lebih baik jika Persibo bisa bermain di kandang sendiri dalam babak delapan besar. “Sebab, tentu kami mendapat dukungan penuh,” tegasnya. (ade/wid/jpnn/c7/ko)