Berharap Cepat Pulang Kandang

Stadion Brawijaya Kediri terbukti tak membawa tuah bagi Persibo Bojonegoro. Tim promosi yang telah menjalani dua partai kandang kontra Persiba Balikpapan dan PSM Makassar ini hanya membungkus sebiji poin.

Itu jelas kurang memuaskan bagi pelatih Sartono Anwar walaupun target muism ini hanya bertahan di Indonesia Super League (ISL). Selain kekuatan yang belum maksimal, kurang optimalnya Laskar Angling Dharma disebut-sebut juga karena faktor venue pertandingan.

Walau pada pra musim silam sudah berulang kali menjajal stadion milik Persik Kediri tersebut, tapi tetap saja tak membawa keuntungan secara umum untuk tim. Gagal menyabet poin maksimal, panitia pelaksana (panpel) pertandingan sementara juga harus rela tekor.

“Ini seperti perkiraan kita sebelumnya. Jujur saja tidak mudah bertanding tidak di kandang sendiri. Dukungan dari supporter tak maksimal, keluar banyak biaya, pemain pun mungkin terpengaruh kondisi ini,” jelas Manajer Persibo Bojonegoro Kol Inf Taufik Risnendar.

Tim berkostum oranye harus ekstra sabar karena renovasi stadion Letjen H Soedirman baru kelar di ujung Oktober mendatang. Jika jadwal renovasi sesuai perkiraan, maka tim milik Boromania masih harus melakoni dua pertandingan kandang lagi di Stadion Brawijaya, melawan Persiwa Wamena dan Persipura Jayapura.

Tapi terlebih dahulu Persibo harus tour ke Malang menghadapi Persema Malang dan Arema FC. Taufik berharap renovasi stadion, termasuk pemasangan lampu dan penyediaan fasilitas stadion bisa rampung sesuai jadwal dan timnya bisa cepat pulang kandang.

Panitia penyelenggara sendiri harus merogoh kocek tak sedikit untuk menggulirkan laga di Stadion Brawijaya. Selain memikirkan akomodasi pemain, sewa lapangan juga harus dipikirkan. Sedangkan di sisi lain pemasukan dari tiket penonton merosot tajam.

Di dua pertandingan lalu, rata-rata Boromania yang datang ke Kediri berjumlah sekitar 5.000 supporter. Sedangkan jika bermain di Bojonegoro jumlah penonton bisa naik tiga kali lipat dari angka itu. Tak heran jika panpel sementara harus berboros ria.

“Sudah banyak keluar biaya, hasil pertandingan belum sesuai dengan harapan. Rasanya tidak sabar menunggu renovasi stadion selesai dan pulang ke Bojonegoro. Semoga kondisi ini bisa ditebus dengan prestasi bagus ke depannya,” tandas Taufik. (msy/okezone.com)

39 Responses to “Berharap Cepat Pulang Kandang”

  1. Boro karawang
    October 2, 2010 at 8:39 am #

    Ngarep dw

    [Reply]

    sigit_cahbaagoes Reply:

    stadion kq gak dadi2 kaet disek,ki pancen g niat di garap paleng.
    lek pancen gak sido di garap,mending tak gawe angon sapi_q ae.

    [Reply]

  2. Boro karawang
    October 2, 2010 at 8:47 am #

    Cuma tiang pancang ae suwine pooll… Pekerjane siji loro tok.
    Dpu ki karepe pie ????
    Ngantek gawokkk tenan ngrasakno

    [Reply]

    N Reply:

    ngelu sirahku mikirno DPU
    @_@

    [Reply]

  3. jess
    October 2, 2010 at 8:49 am #

    melu..

    [Reply]

    Boro karawang Reply:

    Melok opo kang?

    [Reply]

  4. IRR CN12
    October 2, 2010 at 9:06 am #

    pengen pulang nih ceritanya………

    [Reply]

    sweedia Reply:

    iyo bo, pengen ndang jam 2, ndang muleh bjn 😛

    [Reply]

    fphoer Reply:

    lho kok muleh gk sido gawe sajen brarti ;P

    [Reply]

    dilla Reply:

    ihir ihir pngn ndang ktmu bu nyai

  5. bukan LA waria
    October 2, 2010 at 9:26 am #

    sak jane setiap titik sing arep d pasang lampu,,,kwi sing nggarap dewe2 ce’e cepet,,,,,lha opo cah tukange podho guyon

    [Reply]

  6. cah negrooo
    October 2, 2010 at 9:27 am #

    yoooo piyeee nehhhh. PERSIBOOO HRSS TTP jozzz d luar dlm kandang so persibo adlh tim momok, tim menkutkan wl pemain ecek2 regane tp kwalitas g mau kalah. ayooo persibooo semangattttttt q sll berdo’a untukmu spy sll ttp jd tim trbaik n boromania adlh seporter yg cnta akan persaudaraan. I LOPE2 FULL

    [Reply]

  7. Apri BoroCyber Bpp
    October 2, 2010 at 9:58 am #

    pulkam yo

    [Reply]

  8. bojesz
    October 2, 2010 at 10:26 am #

    cok, stadione ndi ki !!!! tetep budal nek kediri neh sesok !!!

    [Reply]

  9. mbenk.boro nggalek
    October 2, 2010 at 10:43 am #

    stadione ndang d garap mbot..DPU gak cak cek tak gecek pisan ngko..

    [Reply]

  10. boRo "boNdo loRo"
    October 2, 2010 at 11:09 am #

    mbot, jem,,stadione digadaikan aja

    [Reply]

  11. telon13+
    October 2, 2010 at 11:44 am #

    panpel pedoott

    [Reply]

  12. merak
    October 2, 2010 at 11:45 am #

    terus semangat,dan tunjukan bahwa KITA BISA!!

    [Reply]

  13. Rivaldy angdika syah putra
    October 2, 2010 at 12:50 pm #

    Sudah sebuah kewajaran jika tim promosi, bermain jauh dari kandang dan hasilnya kalah 1-0 dari tim yang pelatihnya membawa tim juar. Bertahanlah, buktikan kalian bukan kacangan, buktikan bahwa klian pernah menelan Arema dan Pelita Jaya.

    [Reply]

  14. Boro karawang
    October 2, 2010 at 2:24 pm #

    Berita jatim terbaru, boromania tanyakan stadion persiwa,…
    Krn cm pake hp sori gak bisa copy. Om admin…

    [Reply]

    gan4sht Reply:

    Bojonegoro (beritajatim.com) – Boromania
    belakangan ini tengah mencari informasi
    mengenai keberadaan Stadion Persiwa Wamena,
    Stadion Pendidikan.
    Ada apa? Ternyata, bobotoh Persibo Bojonegoro
    tersebut mendengar, jika Persiwa Wamena bisa
    memakai stadionnya, walaupun tempat tersebut
    belum dipasang lampu penerangan.
    Data yang dihimpun beritajatim.com di
    lapangan, Sabtu (2/10/2010) menyebutkan, jika
    pada pertandingan 17 Oktober mendatang
    melawan Bontang FC, Persiwa akan bermain di
    kandangnya. “Informasi memang seperti itu,
    makanya kami akan mempertanyakan ke PSSI,”
    kata Presiden Boromania, Basar.
    Dikatakan, jika memang benar-benar terjadi,
    maka ada ketidakadilan yang cukup tinggi. Sebab,
    bagaimanapun juga, Persibo Bojonegoro telah
    dilarang untuk bermain di kandang sendiri,
    walaupun sore hari.
    Sebab, salah satu syarat yang harus dipenuhi
    untuk menggelar pertandingan kandang di
    Indonesia Super League (ISL) adalah keberadaan
    lampu stadion. “Selama ini, Persibo memang
    selalu dirugikan dan terkesan dianaktirikan,”
    sambungnya.
    Walaupun begitu, ia berbaik sangka saja dengan
    semua kebijakan tersebut. Tetapi, jika memang
    terbukti kebenarannya, maka Boromania akan
    melakukan protes keras.
    Ditanya mengenai sumber informasi pemakaian
    stadion Persiwa Wamena? Basar menegaskan,
    jika manajemen yang memberitahukan. Sebab,
    mereka yang mengetahuinya. “Kami berusaha
    meng-kroscek langsung, dan memang seperti itu
    kabarnya,” jelasnya. [air/dul]

    [Reply]

  15. Butter
    October 2, 2010 at 2:26 pm #

    Sing nggarai polo PU pak adi tjandra ora asli wong bgoro dadi yo gak patek loyal…..alaaah masa bodo’ emang gue pikirin(kira2 bgitulah pola pikir pak andi)….asline wong endi to pak andi wi?

    [Reply]

  16. Boro karawang
    October 2, 2010 at 2:28 pm #

    Kenapa stadion persiwa dipakai?
    SLS gak boleh masio sore hari.
    Sama2 gak ada lampunya…
    pssi… BUUAJINGAN TENGIK

    [Reply]

  17. Aroel moeloenk raja
    October 2, 2010 at 2:28 pm #

    Tlg manajemen n panpel kl0 g pngen rugi DPU lang d obrak i….

    [Reply]

  18. Lumut
    October 2, 2010 at 3:16 pm #

    Ruwet kabeh..

    [Reply]

    Butter Reply:

    Sing gak ruwet malah deltras….xi xi xi

    [Reply]

  19. gan4sht
    October 2, 2010 at 3:59 pm #

    pssi’wez tw’
    bor0mania mari bersabar.memang qt mengawali dgn buruk.tp perjuangan masih panjang.sm0ga d match k 3 sdah mulai menunjukan performa terbaikx.inget thn lusa

    [Reply]

  20. p41d03l
    October 2, 2010 at 5:30 pm #

    pie cah kuk ngeneiki semrawud kbeh

    [Reply]

  21. Ady
    October 2, 2010 at 6:01 pm #

    Deal tandere ksuen mkane suwi garape, . Ape Irit mlah jd Boros, . Makane nek ngambil kputusan sing cepet, . .

    [Reply]

  22. BOROMANIA
    October 2, 2010 at 8:50 pm #

    NGUNUKUI SALAH PEMERINTAH BOJONEGORO DEWE,..
    ANCEN PEMERINTAH BOJONEGORO KI SEMPAK KABEH,..!!!!!

    JARE KOTA MINYAK,..??? MINYAK JEMBOT,…..!!!!!

    SAYA SALAH SATU BOROMANIA YANG KECEWA DENGAN PEMERINTAH,….

    [Reply]

    rakyat deso dukung persibo Reply:

    Boromania mana anda..?klo anda org bjn asli metinya anda harus bangga dgn daerah sendiri tdk hanya mengumpat apapun yg terjdi. Tolong anda berpikir sebelum berkoment……….

    [Reply]

    BOROMANIA Reply:

    BOROMANIA KLANGON,…

    kata2 saya gk ada yg saLah kaNg,…
    eMang beNer to,…??? kOta kaYa tp jek meNang wOng2 seNg KORUPSI,..
    bukan Rahasia Lagii kaNg,.. daNa buat sTadion itu di koRupsi,..
    di media jg udah ada,……..

    buat apa kebusuk’an pemerintah BJN di tutupi,..???

    [Reply]

    ikhwan Reply:

    aq stuju boz jarene kota minyak ?yow kok ngn0w wae..?@,@ puyenk rek ngrasakn0 smrwd kyo ngne

    [Reply]

    BOROMANIA Reply:

    oke kang ikhwan,…

    brarti anda oRang yg mikir ke dpn,.. mkir kemajuan BJN..

    jNgan diam saja di bodohii pemerintah BJn……

    [Reply]

  23. gusleon
    October 2, 2010 at 10:07 pm #

    Mboh PU mboh Bupati mboh DPR sing Pengen gede BONUS/persenan proyek mangkane ngirit2 tender.. Dadine malah semrawot kabeh.. Bonus ora oleh, pekrjaan molor n asal dadi, Persibo kalah, Persibo tekor n Boromania pd sambat kabeh. Wis lhang podo d rembuk u penyelesaian scpatx.. Atw kami Boromania NogoEdan yg akan memaksa tuan2 u bicara n mnyelesaikan scptnya..

    [Reply]

  24. keras garis
    October 2, 2010 at 10:25 pm #

    pengen muleh kandang

    [Reply]

  25. Batikmadrim
    October 2, 2010 at 11:02 pm #

    maen gak nek kandang Ojok Arep2 isok menangan……………

    [Reply]

  26. Boro karawang
    October 3, 2010 at 6:58 am #

    Emang nyatane ngono kang. Cuma masang lampu kakean udur2an. Pemda sadar po gak jane. Sopo sing iso ngangkat nama BJN nek gak PERSIBO. Jujur aq yo asli banjarejo nek karo pemda KECEWA BERAT. Cuma PERSIBO sing tak banggakan…

    [Reply]

  27. gusleon
    October 3, 2010 at 9:55 am #

    Sory y kang klu ada yg tidak enak dg koment2 teman boromania.. Mgkin ada yg kasar keras n provokasi. Tapi memang hanya inilah yg kami bisa lakukan u meluapkan unek2 kami sebagai warga yg mencintai n bangga dg nama bojonegoro.. Skali lg hanya ini yg kami mampu.. Dan mnurut kami slm ini hanya Persibo yg mmpu mngangkat nama Bojonegoro jd kami brharap agar tuan2 yg d pmrintahan sgera brembuk u pnyelesaian scptx bukan malah kaya anak SMP yg ngurusi koment2 kecil..

    [Reply]

Leave a Reply