Berharap Fokus Hadapi Persema

Liga Indonesia Divisi utama 2008/2009Manajemen Persibo Bojonegoro berharap agar para pemain fokus untuk menghadapi tim tamu Persema Malang dalam laga lanjutan kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia. “Sebab, Persema adalah tim kuat,” kata Asisten Manajer Persibo Imam Sardjono kemarin (1/3).

Menurut dia, meski bermain di kandang sendiri, mengalahkan Persema tetap tak mudah. Hasil positif Persema saat mempermalukan tuan rumah Gresik United, tentu akan jadi modal yang sangat bagus bagi tim tamu. Bahkan, jika lengah, bukan tidak mungkin Persibo akan menjadi korban Persema yang ngebet ke superliga. “Karena itu, persiapan harus dimaksimalkan,” tegasnya.

Apalagi, lanjut Sardjono, Persema sudah fokus ke Divisi Utama. Hal ini setelah asa Persema melaju ke babak delapan besar Copa Indonesia hampir tertutup. “Karena itu dibandingkan kita, mereka lebih fokus,” ingatnya.

Yang penting, kata pengusaha saprodi itu, untuk sementara konsentrasi Persibo di Copa Indonesia dilupakan dulu. Dia berharap waktunya akan datang sendiri untuk meladeni Pelita Jaya. “Yang penting yang ada di depan dulu kita pikirkan,” tegasnya.

Sardjono mengimbau agar para pemain tak gentar dan terus menunjukkan permainan maksimal. Apalagi, Persibo akan bermain di kandang sendiri dan akan mendapatkan dukungan penuh dari Boromania. “Itu adalah modal kita sebagai tuan rumah, tapi semua akan ditentukan di lapangan,” tandasnya.

Ditambah lagi, papar dia, seluruh pemain Persibo bisa diturunkan dan tak ada yang terkena larangan bermain. Serta, tak ada pemain yang cedera dan semua dalam kondisi fit. “Karena itu, pelatih akan bebas berekspresi dengan memilih pemain,” imbuhnya.

Sementara itu, nanti sore para pemain Persibo dijadwalkan memulai latihan setelah libur sehari usai mengalahkan Persekabpas Pasuruan 1-0. Para pemain akan berlatih di Sekolah Model Terpadu Sukowati, Kapas, Bojonegoro. (ade)
(Radar Bojonegoro)