Berharap Keajaiban, Persibo Yakin Menang

Setelah takluk dari Persebaya Surabaya, Persibo Bojonegoro kembali dihadapkan pada lawan yang lebih berat, yakni Persib Bandung. Meski berhadapan dengan tim kuat, Laskar Angling Dharma masih percaya mereka akan lolos ke perempatfinal.

Pertemuan keduanya akan dihelat, Selasa (11/5/2010) besok malam, di stadion Gelora 10 Nopember.

Persibo memang bermain baik saat berhadapan dengan Persebaya. Meski akhirnya kalah 2-1, mereka berhasil menekan pertahanan Bajul Ijo. Mereka juga membuat pertahahanan Persebaya kelabakan dengan serangan balik yang mereka lakukan.

Gol Busari pada menit ke-84 menjadi bukti bahwa counter attack yang mereka bangun sangat mematikan.

Kesempatan Persibo untuk lolos ke babak perempatfinal cukup sulit. Anak asuh Sartono Anwar itu membutuhkan dua kemenangan atau enam poin. Itu artinya, tidak ada kata lain kecuali menang lawan Maung Bandung. Padahal Persib baru saja menang telak atas Bontang FC 4-1.

“Tidak ada dalam kamu kami menyerah sebelum bertanding, sekecil apapun pertemuan itu. Semoga saja keberuntungan berpihak kepada kita,” tandas manajer Persibo Letkol Inf Taufiq Risnendar.

Masalahnya, Persibo kemungkinan besar tidak akan diperkuat oleh kapten kesebelasannya, Aries Tuansyah. Aries mengalami masalah dengan lutunya. Saat pertandingan lawan Persebaya kemarin, ia ditarik keluar pada menit ke-14 dan digantikan Joko Sugiarto.

“Tidak masalah. Siapa yang siap akan kita turunkan,” kata pelatih Sartono Anwar.

Pertemuan Laskar Angling Dharma dengan Maung Bandung bakal menjadi kenangan manis bagi Sartono dan kapten Persib, Nova Arianto yang tak lain adalah putra kandungnya.

Pada laga besok, Sartono tetap memasang Heri Prasetyo sebagai kiper utama. Empat pemain belakangnya adalah, Slamet Sampurno, Joko Sugiarto, M Hamzah dan M Irfan. Untuk lini tengah, Sartono mempercayakan pada, Novan Setia, Jajang Paliamah, Victor da Silva serta Abel Cielo. Sebagai tukang gedor, Sartono mempercayakan pada Perry Sah Kollie dan Busari.(sya/ted/beritajatim.com)