Berharap Manajemen Segera Terbentuk

Pengurus Cabang (Pengcab) PSSI Bojonegoro dituntut kerja keras. Sebab, Liga Remaja U-18 segera ditabuh. Padahal, hingga saat ini manajemen tim Persibo Junior (jr) belum terbentuk.

“Kami sudah mengomunikasikan bersama manajer. Dalam minggu ini mungkin akan ada rapat pengurus untuk mematangkan pembentukan manajemen tim,” kata Gatut Amansari, sekretaris Pengcab PSSI Bojonegoro kemarin (20/12).

Menurut dia, berdasarkan surat edaran yang diterima dari Pengda PSSI Jatim, Liga Remaja U-18 dimulai Maret. Namun, pihaknya belum menerima rincian jadwal dan tim-tim mana yang bakal dipertemukan dengan tim Persibo Jr.

Gatut berharap, manajemen tim Persibo Jr sudah terbentuk sebelum awal tahun depan. Termasuk siapa manajer yang dipercaya untuk menakhodai tim masa depan Persibo senior yang berlaga di Divisi Utama tersebut.

“Setelah manajemen tim terbentuk. Tugas pertama yang harus diperhatikan adalah mencari pelatih yang pas untuk membentuk kerangka tim dan memolesnya menjadi tim tangguh,” kata pelatih PS Bintang Sembilan itu.

Lantas, siapa calon manajer itu? Gatut mengaku belum memiliki gambaran maupun nama yang pas untuk calon manajer. Namun, siapa pun dia, Gatut berharap manajer baru nanti dapat memberikan prestasi membanggakan untuk Bojonegoro. “Semua masih perlu kami rapatkan bersama pengurus. Biarlah semua diputuskan dalam rapat,” ujar Gatut.

Terkait tim Persibo jr, Gatut mengatakan saat ini kerangka tim telah terbentuk. Untuk sementara, mereka dilatih Ahmad Basyuni yang diasisteni Muhajir. Sehingga, dengan terbentuknya manajemen, pelatih baru nanti tinggal mematangkan komposisi tim. Termasuk menentukan pemain-pemain tambahan yang dibutuhkan. (dim)
(Sumber : Radar Bojonegoro)