Berharap Pelatih Lebih Berkreasi

Manajemen Persibo Bojonegoro berharap pelatih Sartono Anwar mengeluarkan banyak kreasi permainan di babak 16 besar Piala Indonesia. Apalagi, panpel pertandingan memberikan kelonggaran kepada setiap tim untuk membawa maksimal 30 pemain saat berlaga di Surabaya nanti.

“Ini kan sifatnya seperti turnamen dan ada tiga pertandingan,” kata Asisten Manajer Bidang Teknis Persibo Imam Sardjono.

Menurut dia, Persibo bisa menyertakan 25 pemain dalam babak 16 besar Piala Indonesia. “Jumlah pemain kita kan 26 orang, sementara Steven Eko (stopper) sendiri hampir pasti tidak ikut,” katanya.

Sardjono berharap kesempatan bisa menampilkan banyak pemain itu bisa dimaksimalkan jajaran pelatih Persibo. “Sebab ini kan persiapan akhir dari tujuan utama kita (lolos) ke superliga dari babak delapan besar divisi utama (yang bakal dihadapi Persibo usai 16 besar Piala Indonesia),” jelasnya.

Sementara itu, pelatih Sartono Anwar menyatakan sudah menyiapkan taktik khusus dalam menghadapi tim-tim besar dalam grup K di babak 16 besar Piala Indonesia. Dia menjelaskan bahwa taktik tersebut taktik umum. “Namun sangat efektif,” katanya.

Mantan pelatih PSIS Semarang tersebut selama ini mengaku sering melihat permainan tim yang bakal menjadi lawan Persibo di Piala Indonesia. Menurut dia, tiga klub yang menjadi lawan Persibo merupakan tim kuat dengan materi pemain cukup baik. “Karena itu, lawan kita adalah tim yang sangat kuat,” ujarnya.

Meski demikian, Sartono tidak akan keder dengan nama besar calon lawan Persibo seperti tuan rumah Persebaya Surabaya, Persib Bandung, dan Bontang FC. Menurut dia, selama ini tim kebanggaan warga Kota Ledre tersebut sudah sering membuat kejutan dengan mengalahkan tim-tim besar. “Dan itu sangat mungkin terjadi di babak 16 besar Piala Indonesia,” katanya. (ade/yan/jpnn)