Beri Kebebasan Samsul Memilih

Persibo Bojonegoro pasrah jika kehilangan Samsul Arif. Apalagi, penyerang muda tersebut diburu banyak klub Indonesia Super League (ISL), termasuk tim tetangga, Persela Lamongan.

“Kami tidak bisa berbuat apa-apa. Itu kan haknya sebagai pemain profesional,” kata Imam Sardjono, asisten manajer Persibo Bojonegoro bidang teknis, kemarin (5/7).

Sebagai pemain profesional, Samsul mempunyai kebebasan memilih klub, termasuk mendapatkan bayaran yang pantas. Dia menjelaskan bahwa menurut kabar yang diterimanya, Samsul hampir deal bersama Persela dengan kontrak Rp 400 juta.

Bagi Persibo yang dananya minim, jumlah tersebut sulit dijangkau. “Istilahnya, nggak mungkin mengeluarkan uang segitu hanya untuk satu pemain,” ujarnya.

Hanya, lanjut Imam, top skor Copa Indonesia IV itu sebenarnya masuk pemain yang direkomendasikan untuk memperkuat Persibo musim depan. Namun, semua itu menjadi hak Samsul sendiri.

“Manajemen tak bisa berbuat banyak. Dia pemain bagus, masih muda, dan sangat potensial,” tandasnya.

Yang jelas, menurut Imam, banyaknya pemain Persibo yang diminati banyak klub besar menunjukkan bahwa selama ini Laskar Angling Dharma -julukan Persibo- adalah tim bagus dengan pemain yang punya talenta tinggi. Paling tidak, pengakuan itu, tambah dia, membuktikan bahwa persibo adalah tim kuat.

“Berarti, dari awal kami tidak salah pilih pemain,” tegasnya. (ade/jpnn/diq)