Berkas Pengesahan Yellow Lengkap

Dalam beberapa hari mendatang surat pengesahan pemain asing Persibo Bojonegoro Abel C Quioh atau Yellow akan turun dari Badan Liga Indonesia. Sehingga selanjutnya pemain tersebut diperbolehkan memperkuat Persibo Bojonegoro di kompetisi Divisi Utama.

Hal tersebut diungkapkan oleh asisten manajer Persibo Bojonegoro bidang teknis Imam sardjono. Dia menjhelaskan pihaknya sudah menanyakan mengenai surat pengesahan pemain asal Liberia itu. “Kita sudah menanyakan ke BLI,” katanya.

Dari BLI lanjut pria yang juga pengusaha saprodi itu pihaknya mendapatkan penjelasan berkas pengesahan Yellow kurang International Transfer Certificate (ITC) saja. Sebab yang bersangkutan lanjut dia baru pertama kali bermain di Indonesia. “Sehingga ITC harus diurus ke Liberia dulu,” ungkapnya.

Namun dia memastikan kemarin surat ITC yellow sudah turun dari otoritas sepak bola Liberia. Bahkan dia menuturkan pihak BLI sudah menerima faksimilinya ITC yellow. “Sudah langsung diterima kemarin,” imbuhnya.

Karena itu dia menuturkan saat ini seluruh berkas pengesahan yellow sudah dipenuhi. Sehinga dalam beberapa hari mendatang pengesahan yang bersangkutan akan sudah turun. “Kita tinggal nunggu saja,” tegasnya.

Yang jelas tambah dia setelah Yellow disahkan maka empat pemain asing yang dimiliki tim kebanggaan kota ledre sudah beres secara administrasi dan siap diturunkan di Kompetisi Divisi Utama. “Setelah ini urusan trnasfer pemain sudah beres dan semua siap,” ungkapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya meski sempat dicoret namun Yellow akhirnya dipanggil lagi oleh manajemen untuk memperkuat Persibo Bojonegoro. Namun dalam beberapa pertandingan kandang maupun tandang pemain tersebut belum bisa diturunkan karena belum disahkan oleh BLI. (ade)
(Sumber : Radar Bojonegoro)