Berniat Akhiri Rekor Persiku

Tim Persibo Bojonegoro berupaya mematahkan rekor Persiku Kudus yang tidak terkalahkan di kandang pada pertandingan putaran Kompetisi Sepak bola Divisi Utama PSSI 2008 Wilayah Timur di stadion Wergu Wetan, Kudus, Rabu (27/8).

Pelatih Persibo, Sanusi Rahman ditemui usai mencoba lapangan di Stadion Wergu Wetan, Selasa mengatakan pihaknya akan memaksimalkan perolehan poin di kandang Persiku. “Terlebih lagi, semua pemain dalam kondisi siap tanding,” kata pelatih pengganti Gusnul Yakin yang kini menangani Arema Malang.

Pihaknya juga mengklaim anak asuhnya sedikit lebih fokus dibanding sebelumnya, saat kalah 0-1 melawan PSIR Rembang.

Pada pertandingan nanti, Sanusi akan menurunkan tiga pemain asing yaitu Morris Power, Antonio Besalla, dan striker andalan Varney Pas Boakay asal Liberia.

Sebelumnya Persibo tidak diperkuat dua striker andalannya, yaitu Varney Pas Boakay asal Liberia yang dilarang main karena memperoleh kartu merah saat laga kandang melawan Persiba Bantul Selasa (19/8) lalu, dan Samsul Arief harus memperkuat Tim Nasional PSSI pada kejuaraan sepak bola Piala Kemerdekaan bersama Novan Setia pemain sayap kiri. Keduanya bergabung di timnas hingga 29 Agustus 2008.

Namun, menurut dia, hal tersebut bukan masalah lagi, karena Varney sudah bisa dimainkan, dan kondisinya lebih fit.

Pada pertandingan sebelumnya, Persibo tim kebanggaan warga `Kota Ledre` kalah dari Persiba Bantul di Stadion Wilis Madiun, Selasa (19/8) lalu dengan skor 0-2. Pada laga tandang lawan PSIR Rembang di Stadion Krida, Persibo juga kalah dengan skor 0-1.

Sementara itu, Pelatih Persiku Kudus, Lukas Tumbuan mengatakan pihaknya tidak akan meremehkan kemampuan Persibo, meski mengalami kekalahan secara beruntun.

“Mereka adalah tim yang bagus dengan materi pemain yang berkualitas,” katanya.

Namun, pihaknya berharap dengan kondisi tersebut akan memacu anak asuhnya untuk bermain lepas dan lebih baik dari sebelumnya guna meraih poin penuh.

Mengenai pemain lawan yang perlu diwaspadai, Lukas mengingatkan anak asuhnya untuk mewaspadai kapten Persibo Iswandi Dai yang bermain di posisi gelandang, karena memiliki mobilitas yang tinggi.

Persiku diperkirakan tidak akan diperkuat dua pemainnya, yaitu Dede Rizaludin serta Saiful Imron, karena cedera. Kabar terakhir kondisi Saiful mulai pulih dari cedera (*/cax)
(Sumber : Kapanlagi)

No comments yet.

Leave a Reply