Bersyukur Bisa Lolos ke Babak 16 Besar

Kemenangan atas PSBI Blitar 0-1 yang dipetik Persibo Bojonegoro memelihara asa di Piala Indonesia. Sekaligus, Laskar Angling Dharma melanggengkan tradisi baik di Copa Indonesia, nama sebelumnya.

Kemenangan tersebut disambut suka cita oleh seluruh ofisial maupun manajemen dari Persibo Bojonegoro. Sebab, secara otomatis Persibo lolos ke babak 16 besar.

Asisten Pelatih Persibo Bojonegoro, Bambang Pramuji bersyukur dengan kemenangan anak asuhnya. Sebab, kemenangan itu melambungkan konfidensi anak asuhnya. Tak hanya itu saja, segala kekurangan yang masih terlihat saat pertandingan sore tadi di Stadion Soepriyadi, Blitar, melawan tuan rumah bisa segera diperbaiki.

Walaupun begitu, Bambang mengaku salut dengan perjuangan Aris Tuansyah dkk. Mereka tidak berhenti berjuang, walaupun mendapatkan teror sana sini.

“Pemain tidak menunjukkan sebagai tim tamu, sehingga serangan demi serangan bisa mengalir dengan baik,” katanya. Sejak babak pertama berlangsung, sebagai tim tamu yang sama-sama berlaga di divisi utama, Laskar Angling Dharma rajin melakukan penyerangan dan mengimbangi permainan tuan rumah.

“Yang jelas, permainan anak-anak sangat berkembang. Itu yang membanggakan,” tegasnya.

Diterangkan, sebenarnya Persibo mempunyai banyak peluang yang belum bisa dimanfaatkan menjadi gol. Khususnya melalui Perry Sah Kollie dan Busari. Juga dari kaki M Irfan, Abel Ciello dan Jajang Paliama.

“Tetapi, kemenangan itu sudah cukup membawa tim ini lolos ke babak selanjutnya,” tambahnya. Setelah ini, pihaknya akan melakukan evaluasi tim secara menyeluruh. Agar, pada pertandingan selanjutnya bisa lebih baik lagi.

Hal senada juga dikatakan oleh Asisten Manager Bidang Teknis Persibo, Imam Sardjono. Pihaknya memberikan apresiasi khusus kepada pera pemain. “Mereka cukup profesional dan bisa membawa harum nama Bojonegoro,” lanjutnya. (air/dul/beritajatim.com)