Besok Lexe Datang

Persibo BojonegoroLexe Anderson, pemain belakang asal Brazil dijadwalkan tiba di Bojonegoro besok. Dia akan mengikuti seleksi untuk memperebutkan kuota terakhir pemain asing.

“Yang bersangkutan sanggup datang di Bojonegoro Selasa,” kata Asisten Manajer Bidang Teknis Persibo Imam Sardjono.

Dia menjelaskan, Lexe nantinya diseleksi pelatih Persibo Sartono Anwar. Sebelumnya, mantan pelatih PSIS Semarang itu telah jatuh hati kepada pemain asing asal Kamerun Mohamed Ali Hadjie. Pemain yang terakhir tercatat sebagai legiun PKT Bontang tersebut telah mengikuti seleksi di Persibo selama beberapa hari.

Sardjono menjelaskan, nantinya ada beberapa hal yang harus diamati sebelum merekrut pemain asing. Salah satunya, terkait administrasi surat menyurat. Menurut dia, siapa di antara Lexe dan Hadjie yang administrasinya bisa diselesaikan dengan segera, dijadikan pertimbangan tersendiri. “Kami butuh pemain yang segera siap ditampilkan,” tuturnya.

Sementara itu, salah satu pemain seleksi lokal, Manan, mantan pemain PON Jateng Sabtu lalu dipulangkan manajemen tim setelah mengikuti seleksi selama hampir satu minggu. Kemampuan dia dinilai kurang sesuai dengan kebutuhan tim Persibo. “Kalau memang tidak sesuai, memang kami minta segera dipulangkan agar tidak terlalu lama,” kata Sardjono. (ade)
(Sumber : Radar Bojonegoro)