Besok Penentuan Nasib Uci

Nasib pelatih Persibo Bojonegoro Sanusi Rahman bakal ditentukan besok. Apabila dia mampu memberikan kemenangan bagi Persibo saat menjamu Gresik United di Gelora Delta Sidoarjo, maka posisinya bakal aman.

Namun, apabila laga tersebut berakhir kekalahan bagi tim kebanggaan warga Kota Ledre ini, pelatih yang akrab disapa Uci itu harus angkat koper. “Kalau menang ya (Uci) lanjut (melatih di Persibo). Kalau kalah, akan kami ganti,” kata Manajer Persibo Letkol Inf Dadang Hendrayudha kepada Radar Bojonegoro.

Menurut dia, beberapa langkah telah disiapkan untuk mengantisipasi hasil terburuk di laga besok. “Berbagai pilihan sudah masuk, tapi kami tetap berharap Pak Sanusi melatih,” harap Dadang.

Saat ditanya siapa yang disiapkan mengganti Uci apabila Persibo kalah, pria yang juga komandan Kodim 0813 itu enggan menjelaskan. Menurut dia, semuanya ditentukan usai laga melawan Gresik United.

Dadang kemarin juga meminta kepada seluruh pemain Persibo untuk bersikap profesional. Menurut dia, semua kewajiban manajemen kepada pemain sudah dipenuhi. “Termasuk bonus wajib juga sudah jelas dan ada di klausul kontrak,” imbuhnya.

Karena itu, dia berharap Iswandi Da’i dkk mampu bermain maksimal di laga besok. Dia juga berharap dukungan kepada seluruh masyarakat Bojonegoro agar Persibo bisa meraih kemenangan di laga tersebut. “Yang jelas, kami juga butuh keberuntungan,” ujarnya.

Sementara itu, para pemain kemarin masih menjalani latihan di Sekolah Model Terpadu di Desa Sukowati, Kecamatan Kapas. Latihan itu dihadiri seluruh pemain dan dipimpin Uci. “Besok (hari ini, Red) pukul 10.00 kami berangkat ke Sidoarjo,” kata Dadang. (ade)
(Sumber : Radar Bojonegoro)