Besok, Persibo Kirab Piala Divisi Utama

Moment yang ditunggu-tunggu masyarakat Kabupaten Bojonegoro akhirnya baru akan terlaksa Rabu (2/6/2010) besok. Sebab, piala Juara Devisi Utama kompetisi 2009/2010 rencananya memang baru akan diarah mendekati masyarakat besok. Tidak hanya piala saja, tetapi juga pemain, official dan menejemen Persibo Bojonegoro.

Informasi yang dihimpun beritajatim.com di lapangan, Selasa (1/6/2010) menyebutkan, jika kirab nanti akan dilakukan menggunakan bak terbuka. Sehingga, penumpang maupun piala yang berhasil direbut Laskar Angling Dharma dengan susah payah bisa dilihat segenap masyarakat Kota Ledre.

Kirab akan dimulai atau mengambil start di Stadion Letjen H Soedirman Kota Bojonegoro dan memutari kota dan beberapa kecamatan yang ada atau dekat. Semisal Kecamatan Kalitidu, Dander, Temayang, Sukosewu, Kapas, dan beberapa kecamatan lain. Setelah itu, rombongan akan disambut dipintu masuk jantung Kota Bojonegoro.

Ribuan supporter fanatik Persibo, Boromania, kemungkinan besar akan ikut arak-arakan untuk merayakan kemenangan melalui drama adu penalti melawan Deltras Sidoarjo di Stadion Manahan Solo beberapa hari lalu.

Boromania akan mengarak piala dan pemain yang sudah mengharumkan nama Bojonegoro ditingkat nasional mengelilingi kota dan hampir semua jalan besar di jantung Kota Bojonegoro.

Hal itu dibenarkan oleh Manajer Persibo Bojonegoro, Letkol Inf Taufiq Risnendar. Dijelaskan, jika semua koordinasi telah dilakukan dan hampir dipastikan untuk kirab piala yang diperoleh Persibo akan dilakukan besok. “Persiapan telah dilakukan semuanya, sehingga hampir telah matang,” tambahnya.

Dengan adanya kirab itu, pihaknya ingin benar-benar mengajak kepada masyarakat Bojonegoro untuk mensyukuri kemenangan yang berhasil didapatkan. “Khususnya lolosnya persibo ke Indonesia Super League (ISL),” tegasnya. (dul/kun/beritajatim.com)