BILBI- KWATEH IKUT SELEKSI DI PERSIBO

Roberto Kwateh, pemain tengah PSIR Rembang, dan Bilibi, striker asing yang pernah ikut seleksi di Persibo Bojonegoro, Senin (1/12) sore akan mengikuti seleksi pemain.

Menurut Asisten Manajer Bidang Teknis Persibo Imam Sardjono, selain dua pemain asing tersebut, ada beberapa nama lagi yang akan datang. Dua di antaranya pemain lokal.

“Mereka sudah konfirmasi akan datang,” katanya.

Dua pemain lokal itu, lanjut dia, adalah Slamet Sampurno, stoper PSIM Jogjakarta, dan Edy Subagyo, wing bek kiri Gresik United. Edy sendiri kabarnya pernah bermain di Persela Lamongan. “Namun masih ada beberapa pemain lokal lagi yang akan datang,” ungkapnya.

Mengenai Roberto Kwateh, pengusaha saprodi itu mengatakan, sebenarnya Kwateh sudah lama ingin pindah ke Bojonegoro. Namun, saat itu Persibo masih konsentrasi di sisa pertandingan putaran pertama kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia. “Kabarnya besok pagi (hari ini, Red) dia sudah datang,” imbuhnya.

Yang jelas, tambah dia, manajemen telah memberikan pesan kepada pelatih. Isinya, agar tidak berlama-lama melakukan seleksi. “Jika memang sudah tidak sesuai kebutuhan, kami minta langsung dipulangkan saja,” ungkapnya.

Soal Bilibi, Sardjono mengakui pemain asing itu pernah mengikuti seleksi, tetapi ketika itu dinyatakan tidak layak. Meski demikian, manajemen tetap membolehkan Balibi ikut seleksi. Ini sesuai keinginan pelatih yang lebih tahu kondisi tim. “Dan itu memang hak pelatih,” imbuhnya. (ade)
sumber ( radar bojonegoro )